Koleksi Gaun Pengantin Muslimah Terindah 2018 Terbaru & Terlengkap

Pernikahan merupakan sebuah momentum bahagia sekali seumur hidup anda tentunya bagi para muslimah. Maka salah satu hal yang perlu anda pikirkan adalah gaun yang anda pakai pada hari itu.

Baca juga : 150+ Desain Model Baju Gamis Terbaru 2018, Terlengkap !

Kebaya merupakan menjadi salah satu referensi buat kamu pakai di hari istimewa. Berikut model gaun pengantin muslimah yang menjadi trend di tahun ini:

 

  1. Gaun Kebaya untuk Akad Nikah

Tidak perlu khawatir soal harga karena gaun kebaya yang akan kamu gunakan pada saat akad nikah tidak begitu mahal jadi kamu mempunyai kesempatan untuk memakainya. Kebaya salah satu referensi yang cocok dipakai saat pesta pernikahan yang dapat membuat kamu tampil cantik dan menawan.

Saat ini gaun kebaya sudah banyak mengalami perubahan dari segi model, dan segi warna yang berbeda-beda. Terdapat aneka warna baju pengantin muslim yang dapat dipakai saat hari pernikahan. Dengan model kebaya yang beragam dapat membuat kamu tampil penuh percaya diri, cantik dan terlihat glamour.

Wanita muslimah memang diwajibkan untuk mengenakan pakaian yang menutupi aurat sebagaimana yang telah disebutkan di dalam Al-Qur’an. Oleh karena itu pilihlah desain busana yang syar’i dan berstyle.

 

  1. Gaun Kebaya Muslimah Modern

 

Gaun kebaya muslimah modern dan juga dengan gaya yang modern membuat harga menjadi lebih mahal. Hal ini dikarenakan gaun kebaya modern dengan harga yang lebih mahal sebanding dengan kualitasnya yang bagus untuk gaun pengantin muslimah.

Warna hijau dan warna putih banyak dipilih dan merupakan warna yang diminati untuk digunakan saat pesta pernikahan. Penampilan akan disesuaikan dengan rancangan antara kebaya dan hijab. Saat ini banyak yang mencari model renda tempel, maupun rancangan payet.

Dulu model gaun kebaya dipadukan bersama dengan sanggul. Namun saat ini, untuk para wanita muslimah dipadukan dengan hijab atau kerudung. Adanya asesoris yang beragam digunakan untuk menghias kerudung sebagai pengganti sanggul seperti disematkannya bunga melati yang dilingkari ke atas kepala.

Keanggunan yang terpancar dari seorang pengantin muslimah akan terlihat dari bagaimana model baju pengantin yang dia gunakan. Usahakan pada bagian kepala mulai dari rambut hingga hijab ditata sedemikian rupa agar berkesan elegan dan cantik.

 

  1. Gaun Pengantin Muslimah Syar’i

Pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, karena model yang lagi trend belum tentu sesuai bagi tubuh kamu. Jangan sampai salah memilih karena jika salah memilih akan kurang sedap dipandang mata.

Jenis gaun pengantin muslimah syar’i memiliki kemiripan dengan gaya busana ball skirt yaitu busana yang dibalut dengan aksen tumpuk di bagian rok atau bagian lutut yang terlihat banyak bertumpuk  serta terlihat glamour dan megah. Pada bagian atas gaun dipakai asesoris manik-manik atau payet serta brokat yang menutupi bagian permukaan busana.

Supaya terlihat asesoris tersebut dianjurkan untuk memakai jilbab dengan memasukkan ke dalam gaun agar motif asesoris terlihat. Buat kamu yang tidak suka mengenakan mahkota bisa digantikan dengan menggunakan jilbab bermotif payet yang sederhana agar tidak terlihat mencolok atau ramai. Pada umumnya, gaun pengganti berwarna putih tetapi saat ini banyak yang mengenakan dengan warna yang bermacam-macam.

 

Beberapa contoh gaun pengantin muslim terbaru 2018 :

Gaun pengantin muslimah terindah yang dirancang dengan cantik dapat dijadikan sebagai referensi untuk para muslimah. Gaun pengantin yang muslimah yang menutupi aurat tidak akan membuat kamu terlihat kulot atau kampungan. Namun jenis gaun ini dapat membuat para wanita muslimah semakin penuh percaya diri dengan model yang beragam.

Sumber : bajupengantinmuslim.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed