10 Terfavorit Destinasi Wisata Batu Malang Yang Wajib Kalian Kunjungi

10 Terfavorit Destinasi Wisata Batu & Malang Yang Wajib Kalian Kunjungi

Destinasi Wisata Batu & Malang – Apabila kami akan membahas mengenai kota malang apa salah satu hal yang anda pikirkan? Ya, mungkin sebagian orang akan berpikir kota apel karena Malang terkenal sebagai kota Apel yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh atau  buah tangan bagi orang yang sedang menunggu anda pulang dari sana.

Selain itu, sebagian orang mungkin juga berpikir mengenai suasana atau hawanya yang sejuk da segar. Memang benar, Kota Malang memiliki iklim yang sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan dan berada di dataran tinggi. Selain itu Kota Malang juga terkenal dengan  tempat wisatanya yang keren dan kece untuk dikunjungi.

Udaranya yang sejuk memang merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari beberapa kota yang ada di provinsi jawa timur. Nah bagi, anda yang tertarik untuk berkunjung ke kota Malang berikut akan kami rangkum 10 destinasi wisata Batu Malang yang menjadi favorit hinga saat ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik.

  1. Destinasi Wisata Batu Jatim Park 2

Destinasi Wisata Batu Jatim Park 2

Siapa yang tidak kenal dengan objek destinasi wisata Batu Malang yang satu ini. Ya, objek wisata Batu Malang yang cukup terkenal adalah Jatim Park 2. Setelah sukses dengan objek wisata andalan malang yaitu Jatim Park I, Group Jatim Park pada saat ini menyediakan tempat wisata terpadu untuk rekreasi dan edukasi yaitu Jatim Park 2.

Jatim park 2 mengusung konsep yang berbeda dengan yang ada di Jatim Park 1. Jatim park 2 lebih mengusung konsep bermain sambil belajat. Objek wisata alam yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, yang juga menawarkan dua zona wisata yang baru seperti Batu Secret Zoo dan Museum Satwa anda bisa berlibur sambil belajar saat mengunjungi tempat wisata andalan malang yang satu ini.

Pada area Museum Satwa, anda bisa melihat berbagai jenis binatang dari berbagai benua yang diawetkan. Dalam museum satwa ini, binatang yang sudah diawetkan akan ditempatkan di lokasi yang dibuat mirip dengan habitat aslinya.

Anda Tak perlu anda khawatir karena binatang yang sudah diawetkan ini bukan hasil buruan, akan tetapi binatang ini merupakan binatang yang sudah mati secara alami kemudian diawetkan. Selain itu, ada juga replika kerangka dinosaurus yang menjadi salah satu objek foto favorit para wisatawan yang berkunjung ke Jatim Park 2 ini. Anda juga dapat menikmati beragam jenis serangga yang sudah diawetkan pada area museum satwa ini.

Setelah anda puas melihat dan belajar berbagai jenis binatang yang telah diawetkan,selanjutnya anda bisa melihat binatang yang masih hidup di Kebun Binatang Secret Zoo.  Batu Secret Zoo ini merupakan satu-satunya kebun binatang dengan konsep modern di Indonesia. Ada banyak sekali area lokasi yang dapat anda jelajahi mulai dari akuarium, kolam kuda nil , tiger land sampai padang rumput. Anda juga bisa mengarungi arus sungai buatan yang dapat Anda arungi dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Apabila anda masih belum puas untuk menjelajahi tempat wisata di Malang ini, anda bisa menginap di sebuah hotel yang unik yang disediakan oleh pihak Jatim Park yaitu di Hotel Pohon Ini yang merupakan penginapan resmi di Jatim Park II. Hotel memiliki konsep yang sangat unik yang dibangun menyerupai batang pohon raksasa dan dikelilingi oleh pegunungan. Baca ulasan Lengkap Mengenai Jatim Park 2: Yuk Belajar dan Berlibur di Destinasi Wisata Jatim Park 2 Batu Malang

  1. Destinasi Wisata Batu Eco Green Park

Destinasi Wisata Batu Eco Green Park

Puas berjalan-jalan di area Jatim Park 2 anda bisa melanjutkan perjalanan anda ke Tempat wisata di Malang yang berada di sebelah Jatim park 2 yaitu Objek Wisata Eco Green Park Batu Malang. Tempat wisata andalan malang yang satu ini banyak dikunjungi oleh anak-anak hingga orang dewasa untuk mengenalkan kepada mereka tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan.

Eco Green Park ini berada di sebelah Jatim Park 2, objek wisata di Malang yang satu ini juga menawarkan taman rekreasi edukasi yang berisi tentang kebun binatang mini dan informasi pemeliharaan lingkungan.

Pada saat anda memasuki kawasan wisata eco Green park ini maka anda akan disambut oleh sebuah patung gajah besar terbuat dari televisi bekas. Setelah itu anda akan melewati wahana Jungle Adventure yang merupakan salah satu wahana yang menarik yang ada di tempat wisata di Malang ini.

Pada area ini Anda dapat berkeliling hutan buatan dengan menggunakan kereta terbuka. Tak cuma berkeliling saja, anda juga akan dibekali senjata sehingga Anda juga akan diajak menangkap para  pemburu binatang liar di hutan. Pada wahana permainan ini Anda harus menembak setiap pemburu yang Anda lihat dengan menggunakan senapan mainan yang diberikan oleh petugas. Sangat menarik sekali bukan?

Selain itu, wahana terbaik lainnya yang menjadi favorit adalah  rumah terbalik yang tak kalah menariknya. Bangunan rumah yang terbalik ini memiliki atap di bawah dan lantai di atas, jadi anda akan merasa berada di sebuah rumah yang terbalik saat memasuki wahana ini.

Tak hanya luarnya saja yang terbalik namun, semua perabotan yang ada di dalam rumah ini juga didesain dengan terbalik. Nah, Jika Anda pusing berada di Rumah Terbalik ini maka sebaiknya anda segeralah keluar dan mencari wahana seru lainnya.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata Eco Green Park ini, Anda akan dikenakan tariff sebesar  Rp 40 ribu pada (weekday) yakni hari Senin- Kamis dan Rp 60 ribu untuk weekend atau hari Jumat – Minggu. Baca Ulasan Lengkap Eco Green Park: Objek Wisata Eco Green Park Malang yang Seru dan Menyenangkan

  1. Destinasi Wisata Batu Museum Angkut

Destinasi Wisata Batu Museum Angkut

Tempat wisata andalan Malang yang lainnya yang menarik dan unik adalah Museum Angkut. Di tempat wisata Malang yang satu ini anda akan memperoleh informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi yang ada di dunia.

Di museum angkut ini, terdapat banyak koleksi jenis transportasi mulai dari transporatasi tradisional seperti sepeda onthel sampai dengan transportasi modern seperti mobil balap F1

Terdapat 10 zona yang dapat Anda jelajahi di tempat wisata yang memiliki luas sekitar3,7 hektar ini. Adapun beberapa zona yang bisa anda nikmati antara lain adalah Zona Edukasi, Italia, Inggris, Las Vegas, Jerman, Perancis, Hollywood, Gangster , Jepng & Broadway. Setiap zona yang ada di Museum Angkut ini memiliki keunikan tersendiri dan juga di desain semirip mungkin seperti aslinya, mulai dari jalanan hingga landmark khasnya.

Hal ini menjadikan zona-zona ini menjadi tempat favorit untuk berfoto selfie para pengunjung bersama dengan keluarga, pasangan, kerabat, atau rekan kerjanya. Setelah anda selesai berkeliling selanjutnya anda bisa menikmati kuliner di Pasar Apung dengan aneka hidangan yang lezat dan mengugah selera mulai dari makanan tradisional hingga modern.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk menikmati tempat wisata yang unik ini. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 50 ribu untuk weekday yaitu pada hari Senin – Kamis, dan Rp 75 ribu Rupiah pada weekend yakni hari Jumat – Minggu. Baca Ulasan Lengkap Tetang Museum Angkut: Tujuan Wisata Museum Angkut Batu Malang yang Spektakuler!

  1. Destinasi Wisata Batu Night Spectacular

Destinasi Wisata Batu Night Spectacular

Setelaha anda menikmati berbagai macam wahana yang ada di Jatim Park 2, Eco Green Park ataupun Museum Angkut, anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju ke tempat wisata andalan malang selanjutnya yaitu Batu Night Spectacular Batu Malang atau biasa disebut dengan BNS. Disini anda akan merasakan sensasi berwisata pada malam hari karena BNS akan buka mulai pukul 3 sore hingga pukul 12 tengah malam.

BNS memiliki suasana yang mirip dengan pasar malam, ditambah lagi dengan adanya wahana komedi putar dan kuda-kuda buatan yang bisa Anda mainkan akan menambah keseruan anda berada di tempat wisata yang satu ini.

Selain itu, Ada hal yang lebih menarik lagi yaitu air mancur yang dapat menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dimainkan yang merupakan puncak dari acara yang ada di BNS ini. Anda juga dapat melihat indahnya lampion dengan berbagai macam warna dan bentuk yang cantik untuk dijadikan latar belakang berfoto selfie bersama dengan teman-teman anda lainnya. ka

Selain itu BNS juga menyediakan beberapa wahana menarik yang sayang jika Anda lewatkan. Wahan tersebut antara lain adalah Rumah Hantu, Mouse Coaster, Baby wheel, Art Trick, Gravitron dan juga Avatar. Baca Selangkapnya: Destinasi Wisata Batu Night Spectacular Malang yang Menakjubkan

  1. Destinasi Wisata Pantai Balekambang Malang

Destinasi Wisata Pantai Balekambang Malang

Sudah puas bermain di wahana permainan yang disediakan oleh tempat wisata modern yang ada di Malang, selanjutnya anda bisa menikmati keindahan alam kota Malang di Pantai Balekambang. Salah satu pantai yang ada di kota Malang ini disebut-sebut sebagai tanah lotnya Jawa timur karena memiliki pura yang terdapat di atas pulau karang seperti Tanah Lot di Bali.

Yang membedakan dengan pura yang ada di tanah lot Bali hanyalah ukuran yang lebih kecil dan sengaja dibangun tahun 1985 oleh bupati Malang dengan mengikuti desain Pura Tanah Lot Bali. Pura ini dihubungkan dengan jembatan beton dengan panjang 100 meter. Pura ini akan terlihat sangat indah terutama pada saat senja.

Tidak hanya pura yang menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata pantai balekambang Malang ini. Namun, panorama yang disuguhkan di Pantai Baleambang juga tak kalah cantik. Anda akan disambut dengan hamparan pasir dan ombak kecil yang menjadi pemandangan yang sangat menarik saat anda berkunjung. Selain itu, anda juga bisa berenang atau sekadar bermain air dengan santai sambil menikmati desiran angina di pantai ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati kuliner di warung atau berburu suvenir di toko sekitar. Baca ulasan selangkap tentang pantai balekambang: Menikmati Destinasi Wisata Pantai Balekambang Malang Jawa Timur yang Eksotis

  1. Destinasi Wisata Batu Coban Pelangi

Destinasi Wisata Batu Coban Pelangi

Mungkin anda  sudaha tahu pelangi akan muncul setelah datang hujan, namun ternyata pelangi tidak hanya bisa muncul setelah hujan saja. Anda bisa mendatangi salah satu tempat wisata alam di Malang yatiu Coban Pelangi.

Coban Pelangi bertempat di Kecamatan Tumpang yakni sekitar 132 km jika anda melakukan perjalanan dari kota Malang. Disana anda akan bisa menyaksikan pelangi di antara aliran air terjun atau biasa disebut dengan coban pelangi dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Nah, Sambil menunggu munculnya pelangi Anda bisa bermain air di pinggiran air terjun saat yang tepat untuk menikmati keindahan pelangi di air terjun ini adalah pada pukul 10 pagi. Anda bisa bisa menunggu pelangi muncul sambil menikmati kuliner yang terdapat di warung atau duduk-duduk di pendopo yang sudah disediakan oleh pengelola coban pelangi ini.

Coban pelangi ini merupakan tempat wisata Malang yang berada pada ketinggian sekitar 1.299 meter di atas permukaan laut. Sehingga tidak heran jika udara disekitar air terjun ini menjadi sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata Malang yang satu ini Anda harus melewati hutan pinus dan  melewati bukit-bukit hingga menyeberangi sungai. Walaupun terkesan akan sedikit melelahkan namun, pemandangan yang disuguhkan sangat indah selama perjalanan. Hal ini akan membuat waktu terasa singkat di perjalanan menuju air terjun coban pelangi. Baca ulasan lengkapnya: Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

  1. Destinasi Wisata Pantai Batu Bengkung Malang

Destinasi Wisata Pantai Batu Bengkung Malang

Bagi anda para penggemar wisata pantai, kota Malang terutama di bagian selatan telah siap untuk menjamu Anda dengan keeksotisan alam yang ada di sepanjang garis pantainya. Seperti Pantai Balekambang, Pantai Bajulmati, Pantai Goa Cina yang merupakan beberapa nama pantai yang telah popular dan hits serta instagramable. Selain itu, banyak juga pantai yang layak untuk dieksplorasi, salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung yang berada di Kabupaten Malang bagian Selatan.

Pantai Batu Bengkung yang terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang ini menawarkan keeksotikan dan keindahan alam pantai yang didominasi oleh bebatuan karang. Keunikannya adalah pada saat ini bukit-bukit karang di pantai ini menjadi sebuah kolam alami di bibir pantai akibat dari proses alamiah. Apabila anda berkunjung diwaktu yang tepat yaitu ketika air laut perlahan surut, anda bisa dengan puas bermain air dan juga memanjakan mata oleh birunya laut Samudera Hindia. Baca ulasang lengkap mengenai pantai bengkung: Eksotisnya Objek Wisata Pantai Batu Bengkung Malang

  1. Destinasi Wisata Batu Omah Kayu

Destinasi Wisata Batu Omah Kayu

Objek wisata Malang yang terkenal dan sangat instagenik adalah omah kayu. Objek wisata omah kayu ini terletak di lereng gunung Banyak atau masyarakat setempat juga menyebutnya dengan julukan bukit bintang.

Pada saat ini omah kayu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati indahnya salah satu destinasi favorit. Pada awalnya, kawasan ini terkenal sebagai tempat untuk berolah raga ekstrim yaitu olahraga Paralayang.

Namun, untuk saat ini berbeda dengan objek wisata malang yang satu ini sudah mulai dengan keunikan omah kayu dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya merupakan objek wisata untuk berolahraga. Objek wisata omah kayu Malang ini mulai viral di media sosial karena banyaknya pengujung yang berfoto dan mengunggahnya, selain itu ada juga beberapa stasiun televisi nasional yang juga mengulasnya. Tidak hanya itu, pada saat ini bukit bintang ini justru lebih dikenal dengan keunikan objek Wisata Omah Kayu Batu Malang.

Sesuai dengan namanya, objek wisata Omah Kayu  mengusung konsep penginapan yang berupa sebuah rumah yang dibuat dari kayu. Jadi, omah kayu ini terbuat dari kayu yang didirikan di atas pohon pinus yang tumbuh di lereng bukit gunung Banyak atau bukit bintang yang biasa digunakan sebagai landasan paralayang.

Bagi anda yang ingin menginap di tempat ini, anda tidak perlu khawatir kerna Omah kayu ini terbuat dari kayu yang berbahan Eukaliptus, Kasuarina dan Pinus yang terkenal sangat keras dan kuat.

Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? Simak ulasan selengkapnya yuk Omah Kayu Batu Malang. Jangan Lupa untuk membaca ulasan lengkap wisata omah kayu melalui artikel: Destinasi Wisata Omah Kayu Batu Malang yang Indah Nan Eksotis

  1. Destinasi Wisata Jodipan Malang

Destinasi Wisata Jodipan Malang

Kampung warna warni Jodipan merupakan salah satu tempat wisata malang yang banyak diburu oleh para pengguna instagram pada saat ini. Mengapa tidak, kampung warna-warni jodipan ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata Malang yang lainnya. Sesuai dengan namanya, Kampung ini penuh dengan warna yang sangat mencolok dan sangat colourfull atau penuh dengan warna sangat mencolok. Setidaknya ada sekitar  17 warna cat yang berwarna warni yang diaplikasikan pada rumah-rumah yang ada dikampung tersebut, mulaid dari tembok hingga atapnya.

Bagi anda yang ingin memiliki feed instagram yang keren dan kekinian anda bisa datang ke tempat wisata di Malang yang satu ini. Jika ingin berkunjung, alangkah baiknya membaca ulasan lengkapnya di artikel:  Indahnya Kampung Warna-Warni Jodipan Malang yang Colourfull

  1. Destinasi Wisata Batu Coban Putri

Destinasi Wisata Batu Coban Putri

Tidak hanya air terjun coban pelangi, coban rondo, coban rais yang popular menjadi tempat wisata di Malang. Namun, salah satu tempat wisata air terjun yang tidak kalah indah dan eksotis adalah Wisata Coban Putri Malang.

Nah, walaupun tempat Wisata Air terjun Coban Putri Batu Malang ini belum seterkenal dan sepopuler coban lainnya. Namun, spot wisata malang yang satu ini memiliki kunjungan yang tidak kalah ramai dengan coban-coban yang lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai 10 destinasi wisata Batu Malang yang menjadi favorit para wisatawan pada saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih. Baca ulasan lengkapnya: Spot Wisata Coban Putri Batu Malang Ngehits dengan Gardu Pandang Unik

Sekian dulu artikel kali ini mengenai beberapa tempat wisata di Malang yang tidak baik untuk tidak di kunjungi jika sedang berada di Malang. Sampai bertemu di artikel berikutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

News Feed