Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen, Buktikan ya Girls..

Memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan cerah tentu menjadi idaman tersendiri bagi semua orang tanpa terkecuali baik itu pria maupun wanita. Namun hal itu sangatlah sulit untuk diwujudkan tanpa adanya perawatan kulit wajah yang baik dan benar. Karena seperti yang kita tahu bahwa kulit bagian wajah merupakan kulit yang sangat mudah sekali mengalami gangguan kerusakan. Ada beberapa kerusakan kulit wajah yang sangat menjengkelkan mulai dari jerawat, komedo, flek hitam, belang dan masih banyak lagi. Komedo merupakan salah satu yang paling meresahkan selain jerawat. Komedo sendiri mirip seperti jerawat dan biasanya muncul pada hidung dan bagian kulit wajah lain.  Ciri komedo sendiri adalah bintik bintik kecil hitam dan putih.

Baca Juga : Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen

Ada 2 jenis komedo yakni komedo hitam dan putih dan apabila wajah kita muncul komedonya, sudah pasti akan mengganggu penampilan wajah kita. Dan sama seperti halnya jerawat, komedo ini sifatnya sangat susah untuk dihilangkan, namun tenang saja, karena di artikel ini admin akan memberikan beberapa tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen baik itu memakai obat tradisional seperti tanaman atau tumbuhan maupun dengan bahan alami lainnya. Namun sebelum itu, sangat disarankan agar anda paham betul mengenai penyebab komedo pada kulit wajah, diantara lain:

Penyebab Komedo

Kebersihan Wajah yang Kurang Maksimal

Salah satu penyebab muncul komedo yang pertama adalah karena kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga. Apabila hal ini terjadi maka kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti halnya kotoran dari polusi, hal ini akan memicu pori pori kulit tersumbat sehingga membuat komedo muncul. Maka dari itu mulai dari sekarang, rutinlah membersihkan kulit wajah terutama setelah beraktivitas di luar rumah.

Kandungan Minyak Pada Wajah

Ada banyak orang yang mengalami masalah kulit yang disebabkan karena kandungan minyak. ya, kulit wajah yang mengandung banyak minyak, ini akan menimbulkan beberapa kerusakan, salah satunya adalah munculnya komedo, bukan hanya itu saja, kerusakan lain seperti jerawat juga sangat besar kemungkinannya terjadi pada wajah.

Kesalahan Memilih Kosmetik

Untuk anda para wanita, kosmetik tentu menjadi salah satu hal yang wajib untuk anda gunakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan kulit wajah? Namun tahukah anda? kosmetik juga sangat berpengaruh karena dapat menyebabkan komedo. Pilihlah kosmetik yang benar benar cocok dengan kulit wajah anda.

Pola Hidup

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu bahwa ternyata pola hidup sehari hari juga menjadi salah satu penyebab komedo?  hindari pola hidup seperti terlalu sering begadang, merokok dan mengonsumsi makanan berlemak. ini akan dapat menimbulkan komedo.

Setelah mengetahui berbagai penyebab komedo seperti diatas, tentu saja anda harus tahu bagaimana cara menghilangkan mengatasi komedo secara alami dan permanen, langsung saja beberapa cara dibawah ini bisa anda terapkan untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Cara Mengatasi Komedo Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Putih Telur

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bintik bintik komedo di kuit wajah adalah putih telur. bahan alami yang satu ini sangat efektif karena mengandung protein dan asam amino yang tentu dapat dengan cepat mengecilkan pori pori kulit sehingga minyak pada kulit wajah lebih terkontrol. Selain itu putih telur juga mengandung asam folat yang dapat menghaluskan kulit yang kasar sehingga bagus untuk anda yang mengalami komedo.

Untuk penerapanya sendiri tidak terlalu sulit, anda hanya perlu memisahkan putih telur dan kunginya, lalu kocok putih telur sampai berbuih dan membentuk mirip krim, kemudian mengoleskannya pada kulit wajah. Namun perlu diingat, alangkah baiknya sebelum anda menerapkan metode ini, terlebih dahulu bersihkan kulit wajah anda. Oleskanlah putih telur secara merata dan menyeluruh serta berikan pijatan ringan selama beberapa menit. Langkah terakhir adalah dengan mendiamkannya selama 10 sampai 30 menitan dan membilasnya kembali memakai air hangat.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Selain putih telur, jeruk nipis juga tak kalah efektif untuk menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Jeruk nipis mengandung vitamin C dimana vitamin C ini memang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin C dapat menjadikan sebagai antioksidan, mengangkat sel sel kulit yang sudah mati dan masih banyak lagi. Jeruk nipis juga dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Apabila anda tertarik untuk memaka jeruk nipis untuk menghilangkan komedo, caranya sangat simpel, cukup dengan mengambil air perasan jeruk nipis dan mengoleskannya ke kulit wajah secara menyeluruh yang terkena komedo. Lalu diamkan selama beberapa menit, maka komedo pada kulit wajah akan segera hilang.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Es Batu

Cara ini bisa dibilang yang paling simpel. Ya, anda hanya perlu mengoleskan atau meng gosok gosokkan saja es batu pada kulit yang mengalami komedo. Es batu dapat memperkecil lubang pori pori pada kulit dan tentu akan mengatasi komedo.

Menggunakan Lemon

Sama halnya seperti jeruk nipis, lemon juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga efektif untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Lemon dapat mengangkat sel sel kulit mati dan juga mencegah kerusakan pada kulit. Cara menggunakannya juga mudah, irislah lemon menjadi 2 bagian dan cuci wajah sampai bersih, oleskanlah lemon pada komedo yang muncul di kulit wajah dan berikan pijatan ringan untuk membuat air lemon meresap lebih maksimal ke dalam kulit.

Cara Mengatasi Komedo Hitam dan Putih dengan Pepaya

Seperti yang kita tahu. selain bengkoang, pepaya juga seringkali digunakan sebagai bahan alami untuk membuat sabun mandi. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat pepaya mengandung nutrisi dan vitamin E yang tinggi. Vitamin E memang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit wajah. Siapkan buah pepaya matang secukupnya dan kupas lalu haluskan buahnya, jika ingin maksimal, tambahkan sedikit susu dan madu lalu aduk sampai merata. Langkah terakhir hanya perlu mengoleskan masker pepaya pada kulit wajah yang mengalami komedo baik itu komedo putih maupun hitam di hidung. Diamkan beberapa menit lalu bilas kembali wajah dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah dengan Pasta Gigi

Siapa sangka pasta gigi bisa digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami? Ya, pasta gigi ternyata bisa unutuk hal ini, siapkan pasta gigi secukupnya dan garam halus sebanyak 1/4 sendok makan. lalu campurkan pasta gigi dengan garam dan aduk sampai merata. Dengan mengoleskannya ke wajah maka akan membuat komedo menghilang dengan cepat. Jika sudah, bilas kembali wajah dengan air hangat. oh ya perlu diperhatikan, sebelum mengoleskan pasta gigi ke wajah juga harus dibersihakan dulu wajahnya dan sangat disarankan memakai air hangat karena bisa membuat pori pori terbuka sehingga lebih efektif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed