Tips Cara Menghilangkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat

Memiliki gigi yang putih dan bersih serta terhindar dari bau tak sedap merupakan imian semua orang. Dengan itu kita akan menjadi lebih percaya diri tampil di depan orang lain terutama saat berkomunikasi. Tidak kebanyang bukan apabila anda berbicara dengan lawan bicara anda namun gigi anda kuning? bukan hanya tak enak dilihat, biasanya gigi kuning juga menimbulkan bau tak sedap, sehingga membuat orang lain juga pasti akan terganggu dan kita sendiri menjadi kurang nyaman untuk berbicara dengannya. Ada banyak sekali orang yang resah karena gigi kuning padahal sudah rutin menyikat gigi pagi dan sore. Lantas bagaimana cara menghilangkan gigi kuning secara alami dan dalam waktu yang cepat?

Ada banyak cara, mulai dari menggunakan bahan alami dan lain sebagainya. Sebelum membahas hal tersebut, alangkah baiknya apabila anda paham dulu kenapa gigi menjadi kuning dan yang lebih parahnya lagi muncul plak atau karang gigi? berikut ini ulasnnya:

Jarang Sikat Gigi

Entah gangguan apapun itu baik sakit gigi, gigi kuning dan lainnya, salah satu penyebab pasti adalah faktor sikat gigi yang mungkin jarang anda lakukan? atau bisa jadi anda sikat gigi, tapi kurang maksimal dan kurang bersih? hal ini akan membuat gigi menjadi kuning. Lakukan prosedur menyikat gigi yang baik dan benar, seperti dari caranya, lama sikat gigi dan lain sebagainya. Gunakan juga pasta gigi yang bagus serta sikat gigi yang bagus juga agar maksimal.

Merokok

Salah satu ciri khas dari seorang perokok adalah giginya yang kuning. Hampir semua perokok mengalami hal ini, maka dari itu mulai sekarang kurangilah merokok untuk bisa memutihkan gigi dan menghilangkan gigi kuning dengan cepat. hal ini dikarenakan rokok mengandung nikotin yang menempel pada gigi sehingga membuat gigi menjadi kuning.

Kopi

Hampir semua orang suka sekali minum kopi terutama di malam dan pagi hari, jika anda adlaah seorang penikmat kopi sejati, sah sah saja apabila menikmati kopi, namun sangat disarankan agar secepatnya anda sikat gigi setelah minum kopi atau jangan terlalu lama saat minum kopi, artinya, segeralah habiskan kopi anda karena minuman kopi yang lama akan membuat gigi mennadi kuning karena kandungan kafein yang tinggi.

Makanan dan Minuman Panas Dingin

Pernahkah anda makan makanan panas dan kemudian langsung minum mnuman yang dingin? jika iya, maka sudah pasti gigi anda akan menjadi kuning. Jangan lakukan hal seperti ini karena dapat membuat gigi menjadi rusak, bukan hanya menguning, tapi juga akan muncul lobang pada gigi lama kelamaan.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Permen

Banyak orang percaya bahwa mengonsumsi permen adalah salah satu cara untuk membuat gigi kita selalu terjaga terutama dari bau tak sedap. Ya, permen dapat membuat bau mulut terjaga dan wangi, namun tahukah anda? bahwa mengonsumsi permen terlalu sering, ini akan membuat gigi menjadi kuning. hal ini dikarenakan kandungan gula yang ada pada permen sangatlah tinggi.

Genetik

Mungkin faktor inilah yang tidak banyak diketahui, bahwa faktor genetik atau keturunan itu juga mempengaruhi apabila anda mengalami gigi kuning meski rajin sikat gigi dan merawatnya, apabila orang tua atau saudara tua anda memiliki gigi kuning, bisa jadi itu menurun pada anda sendiri. Namun jangan khawatir, meskipun ada faktor keturunan, bukan berarti hal tersebut menjadi tidak bisa teratasi. Karena dengan cara dibawah ini, anda akan tetap bisa memutihkan gigi dengan cepat.

Setelah mengetahui penyebabnya, langkah selanjutnya adalah menerapkan tips bagaimana cara mengatasi gigi kuning secara alami dengan cepat, ada beberapa cara yang bisa anda coba, diantara lain:

 

Cara Menghilangkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat

Menggunakan Siwak

Pernah melihat orang tua menggosok gosokkan siwak pada gigi? Ya, mereka melakukan itu bukan tanpa alasan, itu adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi dan memang sudah turun temurun sejak zaman dulu ada budaya menggosok gosokkan siwak. meskipun sekarang sudah mulai ditinggalkan mengingat banyaknya produk pemutih gigi maupun obat kumur, namun tak bisa dipungkiri bahwa menggunakan siwak masih menjadi salah satu metode yang efektif untuk mengatasi dan menghilangkan gigi kuning secara alami dan cepat.

Dengan Strawberry

Siapa sih yang tidak tau buah yang segar dan begitu nikmat untuk dinikmati ini? Strawberry ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan gigi kuning dengan cepat. strawberry mengandung cukup vitamin C adan asam ellagic yang dapat memutihkan gigi. untuk cara penggunannya, anda bisa menggosokan langsung buah strawberry matang pada gigi yang kuning dan mendiamkannya selama beberapa menit. bisa juga dengan menghaluskan strawberry lalu mencampurkannya dengan beberapa bahan tambahan seperti sendok teh baking soda, lalu oleskan campuran tersebut ke gigi.

Menggunakan Kulit Jeruk

Selain strawberry. buah jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, bukan hanya buahnya saja. bahkan kulit jeruk pun juga bisa untuk menghilangkan gigi kuning, kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat memutihkan gigi. dengan membuatnya menjadi pasta dari bubuk kulit jeruk yang dikeringkan dan diblender sampai halus, lalu campur air secukupnya dan oleskanlah pada gigi yang kuning. maka gigi anda akan menjadi putih apabila rutin menerapkan metode ini.

Apel

Buah Apel merupakan salah satu buah yang paling mahal dan enak untuk dikonsumsi. selain bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata apel juga dapat memutihkan gigi yang kuning karena apel dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut dan gigi kuning. bukan hanya itu saja, apel juga mengandung senyawa asam dan serat yang dapat mengatasi plak dan noda kuning pada gigi. Selain buahnya, anda bisa juga memanfaatkan cuka apel untuk mengatasi gigi yang kuning.

Meminum Susu

Susu merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. selain itu, susu juga dapat menjaga kebersihan gigi agar selalu putih dan terhindar dari gigi kuning dan plak gigi serta bau tak sedap. warana alami putih yang ada pada susu ternyata dapat menghilangkan noda yang menempel pada enamel gigi serta dapat mengembalikan warna alami gigi yakni putih. sangat disarankan apabila anda memilih produk susu murni yang tanpa adanya campuran gula dan zat adiktif. selain itu, susu juga pada dasarnya memang sangat baik untuk kekuatan gigi anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan gigi kuning secara alami dan cepat. Dengan adanya tips diatas, semoga bisa menjadi solusi terbaik anda untuk mengatasi masalah gigi kuning anda sehingga bisa membuat anda lebih percaya di depan orang lain terutama untuk berkomunikasi. Selain tips diatas, tentu saja anda harus rutin menyikat gigi pagi dan malam hari, hal ini sangat penting untuk menghilangkan bakteri yang menempel pada gigi selama kita makan sehari hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed