Resep Kue Kering Lebaran Aneka Rasa yang Enak dan Gurih

Resep Kue Kering  merupakan kue yang disajikan dengan cara kering . Kita bisa membuat membuat kue kering pada saat lebaran karena biasanya rasa dan  aroma mempunyai  rasa yang enak dan gurih. Kue kering juga selai disajikan untuk bahan cemilan di rumah karena anak-anak pasti suka kreasi kue kering tradisional ini ketimbang kue kering modern  dengan memainkan warna-warni rainbow pelangi yang unik trendi dengan cetakan kue kering yang bervariasi baik rasa maupun warna. Silahkan anda bisa beli cetakan kue murah meriah bernilai ekonomis dapat Anda beli dan belanja melalui toko offline maupun  toko online.

Kue kering yaitu kue  kue yang mempunyai  tekstur keras tapi renyah yang mempunyai  kadar air yang sangat rendah sebab dibuat dengan cara di oven atau dipanggang dan ada juga kue kering digoreng. Biasanya bahan yang umum dipakai  untuk pembuatan kue kering diantaranya tepung beras, tepung ketan, terigu ataupun sagu, Kue kering yang dioven biasanya disebut cookies.

Kue kering merupakan salah satu  makanan ringan dan  bukan makanan utama. Secara harfiah kue kering ini merupakan kue  sebagai makanan ringan yang dibuat dari tepung dari baik yang dari bahan tepung terigu maupun tepung beras.  Kue basah  pada umumnya mempunyai tekstur yang lembut,  empuk, dan tak bertahan lama (hanya bertahan beberapa hari lalu basi dengan ditandai berjamur sama dengan roti). Hal ini sebab  umumnya kue tradisional terbuat dari gula, tepung beras, dan santan, sehingga lekas basi. Kue basah biasanya dimasak dengan cara dikukus, direbus, atau digoreng.

Kue kering aneka rasa olahan paling simple dan mudah ini paling populer yang banyak diminati dan menjadi favorit disukai hampir setiap momen menjadi khas lebaran selalu ada tiap tahun dan tak pernah atau jarang absen, walaupun diserbu oleh jenis kue kering paling enak lainnya, diantaranya kue kering coklat kacang tanah dengan variasi rasa dan warna kacang keju,  kacang cokelat, kacang mede, kacang hijau, kacang merah, kacang skippy, setelah itu  kue nastar, putri salju, kue lidah kucing, kue kering dari putih telur, cookies, aneka kreasi olahan resep kue kering jengkol,  kue blueband, kue kering NCC, kue kering bogasari, kue kering langsung enak, dll.

Berikut akan kami bahas dan rangkum 5 Resep Kue Kering Lebaran Aneka Rasa yang Enak dan Gurih  yang bisa anda simak dibawah ini :

  1. Resep Kue Kering Coklat Kacang Tanah

Bahan :

  • 2 butir telur ayam, 1 untuk adonan dasar dan yang lain untuk bahan olesan
  • 250 gram kacang tanah yang disangrai lalu ditumbuk
  • 225 ml minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 200 gram gula pasir
  • 350 gram tepung terigu
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang Tanah :

  1. Campurkan minyak goreng, kacang tanah yang sebelumnya sudah disangrai, gula pasir dan telur aduk hingga benar benar rata. Lalu, masukkan tepung terigu dan baking powder
  2. Setelah itu, bentuk adonan bola-bola sebesar kelereng atau sesuai dengan selera yang bunda inginkan, jangan lupa untuk tambahkan kismis diatasnya, kemudian olesi juga dengan kuning telur. Setelah itu, panggang hingga matang dan berwarna kekuningan lebih kurang 30 menit
  3. Lalu, Kue kering coklat kacang tanah sudah jadi, Angkat. Sajikan kue kering paling mudah dibuat dan paling gampang bikinnnya.
  1. Resep Kue Lidah Kucing Renyah

Kue lidah kucing merupakan  termasuk kue yang paling digemari dan menjadi favorite, karena kerenyahannya. Untuk bisa menembukan resep pembuatan kue lidah kuci baca anda cari di google. Baca resep kue lidah kucing renyah step by step anti gagal hanyak 1 satu adonan dasar dapat membuat berbagai macam aneka kreasi kue lidah kucing yang lezat dan gurih.

Bahan :

  • 200 gram mentega
  • 200 gram tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • Vanili secukupnya
  • 200 gram gula halus

Peralatan Kue :

  • Mixer (opsional)
  • Cetakan kue (opsional) (bisa dicetak manual dengan tangan dan bantuan garpu)
  • Oven

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Enak :

  1. Mentega dan gula dikocok sampai putih dapat menggunakan bantuan mixer ataupun manual, lalu telurnya dimasukkan satu per satu. Kemudian, ambil adonan dan dikocok terus, kemudian, masukkan vanili, lalu tepungnya, sambil diaduk-aduk perlahan sampai rata. Lalu, Siapkan loyang dan olesi dengan mentega.
  2. Lalu, Cetak memanjang di loyang yang sudah dipulas mentega tadi kemudian panggang di oven dengan api tidak terlalu besar. Kemudian, tunggu beberapa saat kemudian sampai kue lidah kucing nampak menguning lalu angkat dan tiriskan.
  1. Resep Kue Kering Kastengel Keju Renyah Dan Empuk

Kastengel Keju Renyah Dan Empuk  merupakan salah satu olah kue kering  yang mempunyai rasa enak dan gurih. Kue ini bisa dibuat  tanpa menggunakan oven. Dapat  juga  menggunakan teflon atau panci kukus yang sudah dimodifikasi tapi tidak diberi air. Ini kue kering paling laris harga ekonomis murah meriah.

Bahan :

  • 200 gram terigu
  • 125 gram margarin
  • 100 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir telur (ambil kuningnya saja)

Bahan Olesan :

  • Keju parut secukupnya
  • 1 kuning telur

Cara Membuat Kue Kering Kastengel Keju Enak :

  1. Kocok margarin kemudian masukkan kuning telur sambil terus dikocok sampai kedua bahan ini tercampur rata
  2. Lalu, asukkan tepung terigu, keju parut, dan maizena. Aduk hingga adonan berbulir
  3. Kemudian, Cetak adonan sesuai selera
  4. Setelah itu, letakkan adonan yang sudah dicetak ke dalam loyang
  5. Kemudian, Panggang dengan suhu 180 derajat celsius dalam oven selama 20 menit
  6. Lalu, Keluarkan dari oven
  7. Kemudian, Olesi kastengel dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut
  8. Lalu, Masukkan ke dalam oven dan panggang lagi selama 15 menit
  9. Setelah itu, Angkat dan didinginkan

 

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang Resep Kue Kering Lebaran Aneka Rasa yang Enak dan Gurih yang bisa anda jadikan referensi untuk menambah pengetahuan tentang jenis dan macam kue yang bisa kamu praktikan dirumah. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed