Rahasia Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

Hampir semua orang baik itu pria maupun wanita pasti sangat mendambakan kulit wajah yang putih, bersih dan cerah. bukan tanpa alasan karena dengan wajah yang putih kita tentu akan bisa menjadi lebih percaya diri karena penampilan diri kita makin terjaga. Namun sayangnya tidak semua orang memilii kulit putih. ada banyak sekali orang yang kulit wajahnya hitam atau coklat karena beberapa faktor mulai dari keturunan atau memang karena dalam beberapa waktu ini diharuskan ber panas panasan di luar rumah sehingga membuat kulit wajahnya yang tadinya putih menjadi menghitam.

Baca juga : Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Selain itu memutihkan wajah bukan hanya sekedar untuk memiliki kulit yang putih saja, tapi juga penting untuk merawat kesehatan kulit karena seperti yang kita tahu bersama kalau kulit bagian wajah adalah kulit yang sangat mudah terkena gangguan kerusakan mulai dari jerawat, flek hitam, komedo dan masih banyak lagi. Sehingga tak heran diluar sana ada banyak sekali produk perawatan kulit dari mulai pemutih kulit wajah, pengencang kulit wajah dan lain sebagainya. Namun harga kosmetik atau produk kecantikan yang makin mahal tentu kadang membuat kita berpikir tidak bisa terus terusan memakai produk kecantikan bukan? belum lagi kalau sebelumnya anda sudah pakai produk kecantikan tertentu tapi wajah justru menjadi rusak, hal ini disebabkan karena mungkin kulit wajah anda tidak cocok dengan produk produk kosmetik.

Namun tak perlu risau, karena ada banyak cara merawat kulit wajah salah satunya adalah dengan mengandalkan berbagai perawatan wajah alami. Kita bisa memutihkan wajah secara alami dengan cepat, bisa menjaga kesehatan kulit dan untuk anda yang ingin memutihkan kulit, simak beberapa tips dibawah ini untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu atau 7 Hari seperti berikut ini:

Cara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu bahan alami yang paling populer hubungannya dengan produk perawatan kulit dari mulai sabun mandi sampai kosmetik wajah. Bengkoang memiliki manfaat utama dimana dapat memutihkan kulit wajah bahkan menghaluskannya. Bagi anda yang tak mau membeli produk kosmetik dan ingin memakai cara alami, anda bisa saja membuat masker wajah alami dari bengkoang dan untuk penggunannya seperti berikut ini:

  1. Siapkan bengkoang secukupnya san kupas kulitnya, lalu cici bersih.
  2. Parut atau haluskan bengkoang dengan blender lalu pisahkan air sari bengkoang dan ampasnya.
  3. Kemudian taruhlah air sari bengkoang hasil parutan tadi ke dalam wadah dan simpan di kulkas sampai dingin.
  4. Jika sudah, mulailah untuk membalurkan air atau masker bengkoang tersebut pada kulit wajah dan diamkan selama 10 menitan, lalu langkah terakhir bilas kulit wajah menggunakan air bersih.

Menggunakan Tomat

Siapa bilang tomat hanya bisa digunakan sebagai sumber makanan vitamin A untuk kesehatan mata saja? ternyata tomat juga bagus untuk perawatan kulit wajah lho, yakni bisa memutihkan wajah dalam 1 minggu. Kenapa demikian? hal ini dikarenakan bengkoang cukup mengandung vitamin C dan ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Untuk penerapannya juga terbilang tidaklah sulit, anda hanya perlu menyiapkan 1 tomat segar dan hancurkan sampai halus. Kemudian tinggal oleskan saja masker tomat ke kulit wajah secara merata dan menyeluruh. diamkan selama beberapa menit dan bilas wajah dengan air bersih.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dalam 1 Minggu dengan Pepaya

Selain bengkoang, saat ini pepaya juga sangat trend sebagai bahan alami yang bagus untuk masker wajah alami. Bukan tanpa alasan, bahkan pepaya juga sekarang banyak digunakan sebagai bahan dasar produk sabun mandi. Ini dikarenakan kandungan vitamin E yang ada pada buah pepaya sangatlah tinggi. Vitamin E adalah salah satu vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah karena dapat memutihkan, menghaluskan dan mencerahkan wajah tentunya. Anda cukup mengambil sepotong buah pepaya segar yang sudah matang, lalu haluskan dengan blender, jika ingin maksimal. Tambahkanlah 1 sendok makan madu dan aduk sampai merata. Apabila sudah tinggal balurkan ke wajah dan diamkan masker wajah pepaya menempel pada wajah untuk beberapa saat. Langkah terakhir adalah membilas kulit wajah dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Jeruk Nipis

Sama halnya seperti tomat, jeruk nipis merupakan bahan alami yang tinggi akan kandungan vitamin C nya, dan sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah. Langsung saja bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, ikuti step by step seperti berikut ini:

  1. Siapkan jeruk nipis secukupnya, bisa 2 atau 3 biji.
  2. Buang bijinya lalu peras air jeruk nipis, campur dengan 1 sendok madu dan aduk rata.
  3. Kemudian balurkan masker jeruk nipis tersebut ke wajah dan diamkan selama 20 menitan.

Selain dengan menerapkan cara diatas untuk bisa memutihkan wajah dalam 1 minggu, ada beberapa hal yang harus anda terapkan juga yakni mengenai pola hidup sehari hari untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kulit menjadi lebih bersih dan putih, diantara lain:

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Tak hanya semata mata untuk menjaga kesehatan tubuh. Ternyata mengonsumsi air putih juga memiliki manfaat tersendiri untuk kulit wajah kita. Ya, dengan memperbanyak minum air putih, wajah anda akan menjadi lebih putih karena kulit anda akan ternutrisi dan kelembaban kulit terjaga. Maka dari itu mulai sekarang, yuk perbanyak konsumsi minum air putih. normalnya sehari adalah 8 gelas untuk orang dewasa.

Kurangi Begadang

Untuk anda yang sering begadang, sebaiknya stop dulu kebiasaan seperti ini, begadang bukan hanya tak bagus untuk kesehatan kulit saja, tapi juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kurang sehat sehingga tampak kusam.

Menggunakan Tabir Surya

Anda juga bisa rutin menggunakan tabir surya untuk bisa memutihkan kulit wajah. Karena seperti yang kita tahu, di negara Indonesia sendiri cuacanya termasuk sangat panas. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak hitam pakailah tabir surya.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Jangan salah, merawat kulit wajah tak hanya dilakukan perawatan dari luar saja. Anda juga harus menjaga kesehatan atau kondisi kulit wajah anda dari dalam. Ya, salah satunya adalah dengan mengonsumsi berbagai sumber makanan sehat. Misalnya saja sayur sayuran segar, makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan. dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah secara alami dalam 1 minggu. Cara diatas tidak akan langsung berhasil, anda harus melakukannya secara rutin dan konsisten. Karena akan percuma apabila anda hanya menerapkannya sekali duakali saja. Jika metode diatas dilakukan rutin, sangat mungkin bahwa anda akan bisa memutihkan wajah dengan cepat dalam 1 minggu bahkan mungkin bisa lebih cepat dari itu. Ohya selain itu, anda juga harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah anda ya, minimal dalam sehari cuci bersih wajah atau muka selama 1 kali pagi dan malam hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed