Rahasia, Cara Membersihkan Jerawat Secara Cepat Dalam 1 hari

Cara Membersihkan Jerawat Secara Cepat Dalam 1 hari

Jerawat merupakan masalah bagi hampir semua orang. Meskipun jerawat bukan penyakit yang berbahaya, tapi munculnya jerawat sangat mengganggu sekali. Meskipun hanya benjolan kecil, tapi jerawat dapat merusak penampilan dan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu saat ini banyak sekali muncul produk kecantikan yang dapat membersihkan jerawat dengan cepat.

Meskipun banyak produk kecantikan yang dapat membersihkan jerawat dengan cepat, tapi kandungan bahan kimia pada produk kecantikan yang tentunya tidak baik untuk kulit wajah. Oleh karena itu kami menyarankan agar kita tetap memakai cara yang alami dalam membersihkan jerawat.

Untuk membersihkan jerawat memang butuh kesabaran dan ketekunan yang lebih.  Untuk cara membersihkan jerawat sebenarnya ada banyak sekali, tapi cara alami merupakan cara yang paling baik serta aman bagi kulit wajah kita. Dibawah ini akan kami ulas tentang cara membersihkan jerawat secara cepat dalam 1 hari.

Cara membersihkan jerawat dengan bawang putih

Bawang putih sejauh ini kita kenal hanya sebagai bahan untuk bumbu masak, tapi ternyata bawang putih mempunyai manfaat untuk membersihkan jerawat. Bahkan bawang putih dapat membersihkan jerawat hanya dalam waktu satu malam saja.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu tumbuk bawang putih hingga lembut kemudian tempelkan pada kulit yang berjerawat. Atau kamu juga bisa menggunakan cara lain, yaitu potong bawang putih hingga menjadi tipis, kemudian usapkan pada bagian yang berjerawat, mungkin akan terasa agak perih, tapi cara ini sangat ampuh dalam membersihkan jerawat.

Cara membersihkan jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis memiliki kandungan citrad acid yaitu zat yang sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Kita bisa menggunakan ramuan jeruk nipis yang di campur dengan air mawar, cara membuatnya yaitu campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar. Lalu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Biarkan selama sekitar 10-15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Usahakan kamu rutin melakukan cara ini seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membersihkan jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki khasiat untuk kesehatan rambut. Tapi ternyata tidak hanya untuk rambut saja, lidah buaya juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Dalam masalah kecantikan, lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jerawat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama potong lidah buaya hingga menjadi beberapa bagian. Setalah itu buang kulitnya dan oleskan lidah buaya pada bagian yang berjerawat. Ulangi cara ini di pagi dan sore hari, maka jerawat akan cepat sembuh.

Cara membersihkan jerawat dengan putih telur

Putih telur mempunyai manfaat yang banyak untuk kecantikan kulit wajah. Banyak wanita yang memanfaatkan putih telur sebagai perawatan kulit wajah dengan cara dijadikan sebagai masker wajah. Selain berkhasiat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga bisa membersihkan jerawat dengan ampuh.

Caranya juga sangat mudah, yaitu pisahkan dulu antara putih telur dengan kulitnya. Lalu aduk putih telur hingga berbusa, setelah itu oleskan pada wajah anda dan diamkan kurang lebih selama 15 menit atau hingga wajah terasa kaku. Jika sudah bilas dengan air hangat. Putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat dan ini yang menyebabkan jerawat akan hilang dengan cepat.

Cara membersihkan jerawat dengan garam laut

Garam laut juga menjadi bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan jerawat dengan cepat. Kamu bisa mencampurkan garam laut dengan air hangat, setelah itu gunakan cotton bud untuk mengoleskannya ke bagian kulit yang berjerawat. Jika sudah, kamu tidak perlu membersihkannya dengan air, cukup bairkan saja, karena garam laut disini akan membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat.

beberapa cara membersihkan jerawat dari dalam

Cara membersihkan jerawat dengan masker pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Tapi masih sedikit orang yang mengerti bahwa ternyata pepaya bisa bermanfaat untuk membersihkan jerawat. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan memblender pepaya hingga halus, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga: Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Alami

Cara membersihkan jerawat dengan masker tomat

Tomat memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo pada wajah, selain itu tomat juga berkhasiat untuk membersihkan jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu potong tipis-tipis tomat, kemudian tempelkan pada bagian wajah kamu yang berjerawat. Kamu juga bisa melembutkan tomat dengan cara di blender, lalu gunakan tomat sebagai masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka bukan Cuma jerawat saja yang hilang, tapi wajah kamu menjadi bersih cantik alami.

Cara membersihkan jerawat dengan Masker madu

Madu memliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, tak terkecuali untuk kecantikan kulit. Madu dapat digunakan untuk membersihkan jerawat, khususnya untuk jerawat batu. Selain itu madu juga bisa membersihkan bekas jerawat dengan cepat jika dicampurkan dengan putih telur. Caranya campurkan madu dan putih telur dengan takaran 1:1, aduk sampai merata. Lalu setelah itu oleskan pada kulit wajah kamu. Diamkan selama beberapa menit hingga meresap, setelah itu bersihkan dengan air.

Itu tadi adalah cara membersihkan jerawat dari luar. Selain itu, kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam agar jerawat cepat hilang dan tidak muncul lagi.

Berikut ini beberapa cara membersihkan jerawat dari dalam

  1. Banyak minum air putih

Air putih sangat penting bagi kesehatan kita. Air putih bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh, selain itu air putih juga penting untuk metabolisme tubuh. Dan yang paling penting dalam adalah air putih membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan memperbanyak minum air putih tubuh kita akan menjadi sehat, selain itu juga kulit anda akan terhindar dari kotoran-kotoran yang menyebabkan jerawat, dan tentunya kulit menjadi lembab dan kenyal.

  1. Makan buah dan sayur

Buah dan sayur juga memiliki kandungan banyak vitamin dan air yang diperlukan oleh kulit. Buah dan sayur akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat, sehingga kadar lemak berlebih akan berkurang, otomatis produksi minyak dikulit juga akan berkurang dan jerawat tidak akan muncul.

  1. Jauhi makanan berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak dapat membuat tubuh memproduksi minyak berlebih. Hal ini akan berdampak pada kulit wajah, dengan produksi minyak yang berlebih pada kulit, akan menyebabkan pori-pori tersumbat, dan menyebabkan jerawat dan komedo akan dengan mudah tumbuh. Oleh karena itu kamu harus menghindari makanan yang berlemak.

  1. Hindari stres dan tidur yang cukup

Mungkin sedikit orang yang tahu jika stres dan kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, agar kamu terhindar dari kulit yang berjerawat, kamu harus tidur yang cukup, sehingga metabolisme dalam tubuh akan teratur dan jerawat juga akan hilang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed