Paket Wisata Lombok Backpacker di Bawah 200 Ribu

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang paket wisata Lombok backpacker. Memang bukan rahasia lagi jika Lombok saat ini menjadi tujuan wisata yang tidak kalah indahnya dari Bali. Ada banyak orang yang bilang, bahwa Anda akan dapat melihat Bali di Pulau Lombok.

Baca juga : Destinasi Wisata Malioboro Yogyakarta Indonesia

Hal tersebut karena sebagian Pulau Lombok dijaman dulu adalah bagian dari kerajaan Karangasem Bali, sehingga Pulau Lombok masih dapat dilihat adat istiadat orang Bali dan juga pura Hindu Bali yang ada di Lombok, khususnya kabupaten Lombok Barat. Untuk paket wisata Lombok ala backpaker yang kami jabarkan kali ini dengan asumsi Anda berangkat dari Jakarta.

Paket wisata Lombok backpacker

Selama ini banyak anggapan diluar sana bahwa bila ingin liburan ke Lombok itu memakan biaya yang sangat mahal. Namun kenyataannya tidak demikian jika kita berwisata ke lombok ala backpakeran, kali ini kami akan mencoba untuk merinci biaya perjalanan wisata ke Lombok dengan anggaran di bawah Rp 1 juta rupiah, atau bahkan kurang dari Rp 500 ribu rupiah.

Mulai Jakarta, transportasi paling ekonomis pastinya adalah KAI dan perjalanan Anda bisa dimulai dari stasiun pasar senen untuk menuju ke stasiun lempuyangan Yogyakarta dengan harga tiket Rp 50 ribu rupiah. Dari pasar senen ini Anda bisa berangkat dari jam 22 : 30 WIB sampai keesokan harinya di stasiun lempuyang jam 06 : 50 WIB.

Kemudian perjalanan Anda dilanjutkan ke Pulau Jawa, yakni Banyuwangi, dengan KA sri tanjung dengan harga tiketnya Rp 50 ribu rupiah dari sini Anda bisa berangkat jam 07 : 20 WIB hingga di stasiun terakhir Banyuwangi jam 20 : 07 WIB. Setelah itu Anda harus berjalan menuju ke pelabuhan ketapang yang hanya berjarak sekitar 500 meter.

Perjalanan dari pelabuhan ketapang ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dengan harga tiket Rp 6 ribu rupiah ke Gilimanuk. Sesampainya di Gilimanuk Anda bisa naik bus dengan tujuan pelabuhan padang bai dengan harga tiket Rp 35 ribu rupiah kemudian Anda masih harus menaiki kapal dengan membayar tiket sebesar Rp 36 ribu rupiah.

Perjalanan Anda akan memakan waktu selama 4 hingga 5 jam. Bila sampai di pelabuhan lembar, silakan cari angkot putih L300 dengan jurusan lembar ke terminal mandalika dengan harga sekitar Rp 10 ribu rupiah. Dari terminal mandalika ini Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mencari hotel yang mudah di daerah Mataram atau Cakranegara, atau bila ingin langsung ke gili trawangan Anda dapat langsung ke pemenang.

Dari sinilah Anda dapat melanjutkan dengan ojek ke pelabuhan bangsal Rp 10 ribu rupiah. Dan dari bangsal Anda bisa naik boat ke gili trawangan sekitar Rp 10 ribu rupiah. Jadi bila ditotal biaya perjalanan wisata dari Jakarta ke Lombok menghabiskan biaya Rp 187 ribu rupiah, diluar makan, minum, dan lain-lain.

Jadi sebenernya murah meriah bukan ? Demikianlah informasi tentang paket wisata Lombok backpaker di bawah 200 ribu yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed