Objek Wisata Eco Green Park Malang yang Seru dan Menyenangkan

Eco Green Park Jatim Park

Bagi anda yang menginginkan perjalanan liburan yang menyenangkan dan juga mengedukasi anda wajib untuk berkunjung ke salah satu objek wisata malang yang terkenal ini yaitu Objek Wisata Eco Green Park Malang. Apabila anda berada di Kota batu Malang, Cobalah pergi ke objek wisata Kota Batu di Malang yang satu ini. Objek wisata batu malang memang banyak yang menawarkan pesona yang menarik bagi wisatawan.

Ada pemandangan kota yang sangat lengkap disini seperti Objek Wisata museum angkut, jatim park 1 dan jatim park 2 kemudian ada lagi objek wisata lainnya yang juga menawarkan untuk berllibur yang seru dan banyak edukasi yang akan didapatkan. Bagi anda yang sedang berkunjung ke daerah Batu Malang anda harus menyempatkan diri untuk berkunjung ke  Objek Wisata Eco Green Park Malang

Baca Juga: Belajar dan Berlibur di Destinasi Wisata Jatim Park 2 Batu Malang

Lokasi Objek Wisata Eco Green Park Malang

Lokasi Objek Wisata Eco Green Park Malang

Eco Green Park merupakan salah satu tempat wisata andalan malang. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Malang anda harus menyempatkan diri untuk mampir ke tempat wisata malang yang satu ini.

Objek wisata Eco Green Park Malang merupakan tempat wisata alternatif yang juga dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group.  Objek wisata Eco Green Park Malang ini bernuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara cantik dan bertaraf internasional untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Anda bisa menikmati sejuknya udara lingkungan dan lukisan alam yang indah di Objek wisata Eco Green Park Malang ini, sehingga hal tersebut akan menambah kenyamanan anda bersama keluarga. Objek Wisata Eco Green Park Batu Malang ini cocok untuk anda sekeluarga dan juga untuk sarana pendidikan baik jenjang TK, SD, SMP, SMA. Selain itu, Objek wisata Eco Green Park Malang ini juga cocok untuk reuni dengan teman dan lain sebagainya.

Objek Wisata Eco Green Park Malang  terletak di kota Batu, Malang Jawa Timur. Jika anda memulai perjalanan dari kota malang maka jarak menuju ke Objek Wisata Eco Green Park Malang  ini adalah sekitar 30 km sampai dengan 45 km.

Objek Wisata Eco Green Park Malang  ini mulai beroperasi pada tanggal 1 Juli 2012. Tempat Eco Green Park itu sendiri berad di sebelah temat wisata Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2 atau lebih tepatnya berada di Jalan Oro Ombo No.9A  Kota Batu di Malang. Jadi bagi anda yang sedang berlibur ke jatim park 2 dan batu secret zoo anda wajib menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Objek Wisata Eco Green Park Malang ini.

Objek Wisata Eco Green Park Malang ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Lokasi ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan objek wisata sebelahnya yaitu Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali. Seain Objek Wisata Eco Green Park Malang difungsikan sebagai taman hiburan dengan ekosistem yang lengkap. Konsep dalam eco green park ini juga menggabungkan alam, budaya, lingkungan, dan seni yang sangat inspiratif, menarik dan dengan konsep edukasi atau pendidikan.

Teradapat berbagai macam wahana yang bisa anda nikmati di Objek Wisata Eco Green Park Malang ini. Objek wisata eco green park ini sangat cocok untuk rekreasi atau liburan anda sekeluarga. Hal ini karena Objek Wisata Eco Green Park Malang menawarkan wisata edukasi atau pendidikan untuk anak-anak. Selain itu, Objek Wisata Eco Green Park Malang  ini juga bermanfaat untuk memberikan edukasi agar anak-anak dapat belajar tentang ekosistem dan lingkungan.

Pengunjung yang datang Objek Wisata Eco Green Park Malang akan diajarkan untuk peduli lingkungan dengan berbagai wahana yang unik dan sangat menyenangkan. Lokasi yang terletak di sebelah Batu Secret Zoo atau jatim park 2 ini menawarkan hampir 35 tur edukasi untuk anak-anak anda. Jadi, selain dapat berlibur dengan menyenangkan anda juga bisa mendapatkan informasi pendidikan yang berharga jika mengunjungi Objek Wisata Eco Green Park Malang ini.

Harga Tiket dan Jam Operasional Objek Wisata Eco Green Park Malang

Harga Tiket dan Jam Operasional Objek Wisata Eco Green Park Malang

Objek wisata Eco Green Park ini buka dari jam 9 pagi. Untuk harga tiket masuk Eco Green Park ini adalah sebesar RP. 40 ribu untuk haris Senin hingga Kamis (Weekday) dan Rp. 60 ribu untuk hari Jumat hingga Minggu (weekend) dan juga untuk tanggal merah dan liburan.

Selain itu, anda bisa juga membeli tiket terusan dari Jawa Timur Park 2 – Eco Green Park dengan harga Rp. 80 ribu untuk Senin hingga Kamis (Weekday) dan Rp. 100 ribu untuk hari Jumat sampai Minggu (weekend), tangal merah dan hari libur.

Objek wisata Eco Green Park Malang juga menyediakan beberapa paket tiket masuk yang ditawarkan kepada pengunjung yang ingin berwisata dan berlibur di taman rekreasi ini secara lebih lengkap.

paket keseruan Objek wisata Eco Green Park

Adapun beberapa paket yang bisa anda pilih untuk bisa menikmati keseruan dan keasikan Objek wisata Eco Green Park Malang ini adalah sebagai berikut.

  1. Magic Combo Tiket 1

Magic combo tiket 1 ini di kenakan biaya sekitar Rp 300 ribu yang berlaku untuk  semua Hari dan hanya Berlaku untuk 2 Hari. Dengan membeli paket magic combo tiket 1 ini anda bisa masuk ke dalam 8 Tempat Wisata sekaligus yaitu Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan tiket masuk BNS. Perjalanan anda akan sangat lengkap dan menyenangkan sekali bukan.

  1. Magic Combo Tiket 2

Selain paket magic combo tiket 1, ada juga magic combo tiket 2 dengan harga sekitar Rp 400 ribu yang berlaku untuk Semua Hari dan Berlaku hanya untuk 3 Hari. Anda juga bisa masuk 8 Tempat Wisata sekaligus seperti objek wisata jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan tiket masuk menuju ke Batu Night Spectacular (BNS).

Objek wisata Eco Green Park ini menawarkan paket edukasi bagi siswa siswa mulai TK, SD, SMP dan SMA dengan banyak materi yang akan disuguhkan oleh para pengelola atau tour guide yang akan menemani penjelajahan anda disana. Dalam paket edukasi anda bisa menikmati beberapa fasilitas. Adapun fasilitas yang disediakan untuk bisa menikmati belajra dan liburan yang menyenangkan adalah sebagai berikut.

Fasilitas Paket Edukasi Eco Green Park Malang:

Fasilitas Paket Edukasi Eco Green Park Malang

  1. Tiket Masuk Eco Green Park

Sudah pasti anda akan mendapatkan tiket masuk untuk menikmati indahnya belajar yang menyenangkan di dalam lokasi Objek wisata Eco Green Park Malang ini.

  1. Makan Siang (Lunch Box)

Anda juga akan mendapatkan makan siang berupa launch box, jadi setelah anda lelah menjelajahi Objek wisata Eco Green Park Malang sambil belajar anda bisa menikmati makan siang yang sudah disediakan.

  1. LKS

Anda juga akan mendapatkan buku materi berupa LKS untuk lebih memahami materi  yang akan disampaikan oleh pemateri yang ada.

  1. Guide

Selain buku materi, anda akan mendapatkan pemandu atau guide yang akan lebih lengap menjelaskan kepada anda semua edukasi yang ada di Objek wisata Eco Green Park Malang ini.

  1. Produk yang bisa dibawa pulang meliputi : Susu/ Jamu/ Jamur (pilih salah 1)

Anda juga bisa membawa pulang salah satu produk yang disediakan seperti susu, jamu, ataupun jamur.

  1. Kegiatan

Apabila anda memilih paket edukasi ini anda akan bisa melakukan beberapa kegiatan seperti kegiatan Bercocok tanam padi/ berkebun seledri/ Feeding time ikan koi, bebek, burung. Anda bisa memilih salah satu dari kegiatan tersebut.

Fasilitas yang Disediakan di Objek wisata Eco Green Park Malang

Fasilitas yang Disediakan di Objek wisata Eco Green Park Malang

Beberapa fasilatas yang sudah disediakan oleh pengelola Objek wisata Eco Green Park Malang ini adalah sebagai berikut.

  1. Parkir Mobil, Sepeda Motor dan Bus

Anda tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraan bermotor anda karena Objek wisata Eco Green Park Malang ini menyediakan tempat parkir yang luas dengan biaya parkir yang disesuaikan.

  1. Musholla

Bagi pengunjung yang ingin beribadah anda bisa menggunakan musholla yang disediakan oleh pihak Eco Green Park Malang. Musholla yang disediakan cukup bersih dan cukup luas.

  1. Toilet

Di tempat wisata Eco Green Park Malang ini juga tersedia toilet atau kamar mandi untuk mandi atau membasuh muka ataupun buang air.

  1. Kereta Pengantaran [shuttel] Untuk pembeli tiket terusan

Bagi anda yang membeli tiket terusan dari jatim park 2 ke Eco green park anda bisa menikmati fasilitas kereta pengantar, jadi anda tidak perlu capek-capek lagi menuju ke Objek wisata Eco Green Park Malang ini.

  1. Klinik

Selain itu, juga terdapat fasilitas berupa klinik jadi bagi anda yang merasa kurang enak badan anda bisa mendatangi klinik yang disediakan ini. Klinik ini dilengkapi dengan fasilitas berupa ambulans dan kutrsi roda secara gratis dengan meninggalkan KTP.

  1. EBIKE

Anda juga bisa menikmati perjalanan berkeliling area Objek wisata Eco Green Park Malang ini dengan menggunakan ebike dengan tarif sebesar  Rp. 100 ribu untuk setiap 3 Jam.

Wahana Menarik di Objek wisata Eco Green Park Malang

Wahana Menarik di Objek wisata Eco Green Park Malang

Bagi anda yang berkunjung ke Objek wisata Eco Green Park Malang  ini anda bisa menikmati beberapa wahana yang disediakan. Berikut adalah beberapa wahana yang eco green park yang bisa anda nikamati.

  1. Candi

Area ini merupakan sebuah area  wahana eksplorasi awal yang memperlihatkan integrasi candi terkenal berupa miniature candi yang ada  di puau Jawa. Replika candi ini sangat menarik dan seperti sungguan, jadi di antara replika candi dan kolam terdapat anak tangga sawah yang ditanami tanaman hijau.

Kemudian setelah anda masuk melalui pintu depan, anda dapat menikmati patung gajah berbentuk daur ulang dengan  monitor TV, scanner dan printer, yang tampak sebagai  produk yang mengagumkan.

  1. Insectarium

Selain candi, ada juga area untuk mempelajari serangga yang disebut dengan area insectarium. Anda bisa melihat beberapa jenis serangga yang sebelumnya hidup dan kemudian diawetkan. Kumpulan serangga ini akan diatur dalam bingkai kaca atau kaca akuarium, sehingga menciptakan karya seni yang indah. Selain itu, ada juga lukisan dari kumbang raksasa yang terdiri dari kumbang kecil yang diawetkan, sangat menarik dan sangat indah sekali bukan.Adapun beberapa serangga atau insecat yang bisa anda lihat adalah sebagai Berikut ini.

  1. Beragam Jenis Burung

Anda akan banyak menemukan beberapa jenis burung-burung seperti unta, emu, kuntul, burung merak, garza, ema, dan lain-lain jika berada di wahana ini. Anda bisa melihat secara langsung beragam jenis burung yang diimpor langsung dari luar negeri.

  1. Area plaza music

Wahan ini sangat cocok sekali untuk bersantai, anda bisa duduk bersantai menikmati suara music yang dilantunkan sambil nyemil karena di tengah area ini terdapat sebuah kolam dan juga terdapat sebuah kafe.

  1. Petualangan Di Hutan

Anda juga bisa bermain di Zona “Jungle Adventure”, yang terletak didekat Musik Plaza. Dalam lokasi ini, Anda akan dibawa berkeliling hutan buatan anda bisa menggunakan kereta api tanpa atap untuk berkeliling. Selain itu, setiap pengunjung juga akan dibekali sebuah senjata. Nantinya pengunjung akan berperan sebagai penjaga hutan dengan tugas memberantas pemburu dan pembalak liar. Setiap selesai menembak skor Anda segera muncul di layar kecil di depan kursi yang anda tempati. Sangat Menarik dan menyenangkan sekali bukan?

  1. Pertanian di Area hewan

Wahana ini merupakan Area yang terdiri dari kumpulan hewan ternak seperti sapi, kambing, ayam dan keluarga. Disini juga disediakan sebuah ruangan yang digunakan untuk menjelaskan bagaimana campuran makanan dan budaya untuk hewan ternak tersebut.

  1. Area Hidroponik

Area atau wahan ini terdiri dari tanaman hidroponik yang dikembangkan, seperti stroberi, jamur, paprika dan tomat yang bisa anda lihat secara langsung. Hal yang paling menarik adalah adanya Rumah jamur terdiri dari berbagai jenis jamur. Disini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara pembiakannya oleh pengembang untuk pengolahan dalam produk makanan.

  1. Lokasi Old World (beo Dunia)

Pada area ini anda bisa melihat berbagai jenis burung beo dari seluruh dunia. Jenis burung beo yang disediakan juga bervariasi di setiap wilayah dunia seperti burung beo yang berwarna putih, hitam, hijau, merah, kuning, biru dan oranye.

  1. Empire Duck (Bebek)

Seperti yang ada di zona sebelumnya, pada area ini akan disediakan berbagai jenis bebek dari beberapa kelas yang dikumpulkan dari seluruh negeri. Anda dapat melihat berbagai macam bebek secara langsung di area ini.

  1. Rumah Terbalik

Wahana yang satu ini memiliki lokasi yang di konsep dengan unik karena ada sebuah rumah dengan kondisi atap dan perabotan terbalik, mulai dari pembangunan hingga furniture. Sama seperti namanya jika anda masuk ke area ini maka, anda seakan akan berada di bagian atas atap rumah.

  1. Balok Air

Pada area atau wahana ini anda akan ditantang untuk berjalan di atas balok yang berada di dalam air kolam. Anda dapat mengikuti jejak  permainan air ini, anda akan diajak untuk menginjakkan kaki di jembatan alas batu atau torsion bar dan tidak boleh tenggelam di kolam. Jadi, anda harus bersiap-siap dan basah jika anda terjatuh dan terpaksa tenggelam.

  1. Area Pasar Burung

Area pasar burung ini merupakan salah satu area di Green Park Eco yang selamanya akan ditutup. Hal ini karena adanya tulisan di pintu yang mengatakan “Pasar Boeroeng – Boeka Tomorrow” yang artinya apabila anda ke sini hari ini, burung pasar selalu terbuka “besok.”

  1. Multimedia Dome

Wahana ini merupakan sebuah bangunan berbentuk kubah atau dome. Nah, didalam kubah ini anda akan disuguhkan sebuah film tentang Hanoman melawan kekuatan jahat. Layar yang digunakan adalah atap kubah itu sendiri dengan dilengkapi efek getar. Anda dan para pengunjung lainnya seakan akan tampak bergerak dari satu bagian atap kubah ke puncak lain. Wahana ini juga dilengkapi dengan sistem suara yang kuat.

Durasi panjang film ini tidak terlalu lama yakni hanya sekitar 10 menit dan cukup untuk mengingat cerita asli sejarah Hanoman yang merupakan sejarah yang cukup terkenal di Indonesia.

  1. Wisata Eco

Pada area ini, anda dapat menikmati perjalanan kereta api yang berada di kapsul. Anda akan dibawa ke Perjalanan tanah peradaban dinosaurus di masa lalu dengan peradaban manusia modern. Selama perjalanan, anak anda yang berada di kereta juga diajarkan untuk menjaga atmosfer bumi agar tetap sehat.

  1. Eco Science Center

Area wahana ini baru saja diluncurkan di awal tahun 2013 demi kebutuhan pengunjung. Lokasi ini dilengkapi dengan nuansa lingkungan dan ekosistem yang dikemas indah dengan pemandangan khas internasional.

Wahana Objek wisata Eco Green Park Malang ini berada di belakang candi miniatur. Di area ini anda bisa belajar dasar mulai dari belajar budaya dengan 30 candi di Jawa-Bali.

  1. Sapi Perah Harian

Salah satu wahana terbaru yang diberikan oleh Eco Green Park adalah adanya demonstrasi sapi perah Holstein Friesian grip (FH) yang bisa anda saksikan langsung.

Wahana ini Terletak tepat di belakang zona musik. Anda bisa menyaksikan secara langusng demonstrasi memerah susu sapi yang dilaksanakan setiap pagi dan sore. Setiap harinya dua ekor sapi tersebut akan memproduksi susu kurang lebih sebanyak 20 botol.

  1. Sepeda Elektrik

Apabila anda sudah merasa lelah untuk berjalan,  jangan khawatir karena Objek wisata Eco Green Park Malang ini menyediakan tempat untuk menyewa sebuah sepeda eletrik dengan biaya Rp 100 ribu untuk tiap 3 jamnya.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Objek wisata Eco Green Park Malang. Selamat berlibur dan beredukasi dengan cara yang menyenangkan dan semoga artikel ini beranfaat. Terimakasih.

News Feed