Menu Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B

Memiliki bentuk badan yang sehat saja belum cukup. Banyak orang yang ingin sekali memiliki bentuk badan yang ideal baik itu pria maupun wanita. Namun sayangnya tidaklah mudah untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Ada banyak sekali tantangan yang harus dihadapi untuk mewujudkan hal tersebut seperti menjaga pola makan sehari hari, menjaga gaya hidup mulai dari rajin berolahraga dan masih banyak lagi. Apalagi untuk mereka yang sudah terlanjur gemuk, akan sangat sulit untuk menurunkan berat badannya agar menjadi ideal.

Berbicara menurunkan berat badan, biasanya identik dengan yang namanya “Diet” bukan? mendengar kata diet biasanya orang akan berpikir untuk mengurangi konsumsi makan sehari hari, bahkan sampai tidak makan selaama mungkin untuk bisa menurunkan berat badan, padahal itu adalah kesalahan besar. Diet bukan hanya soal porsi makan saja, tapi juga makanan apa yang kita konsumsi. Untuk jenis makanan untuk diet sendiri berbeda beda menurut golongan darah. Pada artikel ini admin akan memberikan beberapa list atau daftar makanan sehat untuk diet golongan darah B. Baca juga : Menu Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah A

Hal ini penting sekali agar diet bisa berjalan dengan baik dan efektif, karena tak jarang banyak orang yang mengalami keresahan dimana setelah diet bukannya turun berat badan, justru mengalami kenaikkan berat badan, kemungkinan hal ini terjadi karena kesalahan dalam metode diet, termasuk memilih jenis konsumsi selama diet.

Daging Sapi

Untuk anda yang ber golongan darah B, daging sapi adalah salah satu sumber makanan yang rekomended untuk dikonsumsi selama proses anda diet. Jika orang yang bergolongan darah A dilarang untuk memakan daging sapi, maka anda yang bergolongan darah B justru direkomendasikan karena pada orang ber golongan darah B, daging sapi akan bersifat netral untuk tubuh dan tidak membuat anda menjadi gemuk.

Buah Nanas

Tahukah anda? dari sekian banyaknya buah, Nanas merupakan salah satu yang paling baik untuk di konsumsi saat diet? terutama untuk orang ber golongan darah B? Ya, nanas bisa menghilangkan penumpukan lemak dan kandungan kalorinya juga sedikit serta banyaknya kandungan air sangatlah efektif untuk membuang racun dari urine dalam tubuh.

Buah Pisang

Selain Nanas, Pisang juga salah satu buah yang bagus untuk diet golongan darah B. Buah ini bahkan hampir selalu dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Pisang memiliki kandungan serat yang tinggi yang akan membuat nafsu makan anda terjaga karena pisang bersifat mengenyangkan.

Keju

Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B yang selanjutnya adalah Keju.  Makanan yang satu ini mengandung bakteri baik dan sangat cocok untuk keperluan diet karena bagus untuk proses pencernaan dalam tubuh kita.

Menu Makanan Sehat Sebulan Diet Golongan Darah B

Selain makanan sehat untuk diet golongan darah B diatas, anda bisa simak beberapa menu makanan sebulan untuk diet golongan darah B seperti berikut ini:

Buah dan Sayuran

Hampir semua orang yang diet pasti mengonsumsi buah buahan dan sayur sayuran. Namun yang perlu digaris bawahi, tidak semua buah dan sayuran itu bagus untuk dikonsumsi lho ya, untuk anda yang ber golongan darah B.  Buah seperti pisang, pepaya, nanas, anggur dan plum adalah yang sangat rekomended untuk anda konsumsi. sementara untuk sayuran, anda bisa mengonsumsi sayuran yang sehat seperti brokoli, kubis, wortel, kembang kol dan lain sebagainya.

Makanan Ikan Laut

Ikan Laut juga sangat penting dan menjadi salah satu konsumsi yang paling disukai oleh banyak orang. Ikan salem, ikan sarden dan telur ikan adalah menu sehat blanan diet golongan darah B yang paling bagus.

Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Diet Golongan Darah B

Selain dengan mengonsumsi berbagai sumber makanan seat untuk diet golongan darah B. Anda juga harus paham betul mengenai apa saja makanan yang harus dihindari atau pantangan makanan untuk orang yang ber golongan darah B. Karena seperti yang kita tahu, tidak semua makanan itu bagus untuk dikonsumsi apalagi untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Maka sangat disarankan untuk benar benar menajga pola makan sehari hari anda termasuk menghindari makanan yang tidak bagus.

Pantangan Makanan Diet Golongan Darah B

Gandum

Gandum merupakan salah satu sumber makanan yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Namun makanan yang satu ini ternyata sangat tidak dianjurkan untuk dijadikan sebagai salah satu makanan untuk keperluan diet anda terutama untuk anda yang ber golongan darah B.

Olahan Susu

Susu tentu saja sangat penting untuk kesehatan tubuh. Namun untuk anda yang sedang diet, sangat disarankan agar mengurangi konsumsi susu tertama olahan susu seperti es krip, keju dan lain sebagainya.

Bahan Makanan

Dalam olahan makanan, pasti terdapat bahan bahan di dalamnya, ada beberapa bahan tambahan makanan yang harus anda hindari seperti halnya sirup jagung, tepung jagung, katu manis yang mengandung zat yang bisa mengiritasi lambung terutama untuk anda yang  bergolongan darah B. hindarilah bahan tambahan makanan seperti ini.

Konsumsi Makanan yang Itu itu Saja

Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang itu itu saja, artinya, anda harus memperbanyak variasi konsumsi anda sehari hari. karena seperti yang kita ketahui bersama. untuk orang yang ber golongan darah B. itu harus lebih ber variasi dalam hal makanan yang di konsumsi.

Olahraga Untuk Diet Golongan Darah B

Selain menjaga pola makan dengan memperbanyak makanan menu sehat yang bagus untuk golongan darah B dan juga menghindari berbagai konsumsi yang tidak baik, anda juga harus rajin rajin ber olahraga. Akan sangat percuma apabila anda diet tapi tidak diiringi dengan olahraga. Olahraga sangatlah penting untuk bisa membuat bentuk tubuh anda ideal dan terjaga. Untuk anda yang bertype golongan darah B. ada beberapa olahraga yang harus anda coba dan rutin lakukan, diantara lain:

Mendaki

Mendaki merupakan salah satu olahraga yang sangat populer saat ini terutama di kalngan anak anak muda, nah kebetulan sekali untuk anda yang ber golongan darah B. olahraga ini ternyata sangat baik untuk anda. Karena orang type golongan darah B memang butuh olahraga yang sifatnya moderate.

Sepeda

Jika anda malas untuk olahraga lari seperti jogging pada pagi hari, anda bisa menjadikan sepeda sebagai alat alternatif untuk keperluan olahraga anda. Sepeda sangat efektif untuk diet karena akan membuat lemak dan kalori dalam tubuh kita menjadi berkurang. Bersepeda rutin selama setiap hari terutama pagi hari akan membuat peluang anda untuk bisa menurunkan berat badan menjadi lebih besar.

Itulah pembahasan mengenai Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B dan juga tips mengenai pantangan makanan dan juga olahraga yang bagus untuk menurunkan berat badan. Terapkan tips diatas secara rutin dan wujudkan bentuk tubuh idealmu sekarang juga!.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed