[ Efektif ] Ini Menu Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah O

Bagi mayoritas orang, memiliki tubuh yang sehat dan juga ideal tentu menjadi idaman tersendiri. Namun untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah. terlebih bagi anda yang sudah terlanjur memiliki berat badan yang berlebih atau gemuk. tentu saja solusi dari hal tersebut adalah mengharuskan kita untuk melakukan diet. Diet merupakan metode yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi ideal. Dalam melakukan program diet, anda tidak boleh sembarangan, harus sesuai prosedur tertentu karena tak jarang banyak orang yang gagal memiliki bentuk badan yang ideal meski sudah diet lama sekalipun.

Ada banyak sekali metode atau jenis diet dan salah satunya adalah dengan menyesuaikan dengan golongan darah. Peter J. D’Adamo, merupakan salah satu dokter yang menemukan metode ini, yakni diet berdasarkan golongan darah. di dalam metode diet ini, anda harus benar benar memperhatikan menu makanan sehat untuk golongan darah baik itu 0, A, AB dan lain sebagainya. Selain itu anda juga harus memperhatikan pantangan atau makanan yang dilarang untuk diet golongan darah tertentu, dibawah ini ada beberapa daftar menu makanan sehat untuk diet golongan darah o. Baca juga : Menu Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B

Secara umum ,menu sehat diet golongan darah O adalah protein hewani seperti daging, karena orang bertipe golongan darah O akan lebih mudah mencerna daging dan untuk informasi selengkapnya, simak ulasan dibawah ini:

Protein

Protein merupakan nutrisi yang wajib dikonsumsi saat sedang menjalankan diet. hal ini dikarenakan protein berperan penting sebagai sumber tenaga apalagi saat diet kita tentu diharuskan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat yang dapat membuat tubuh kita menjadi sedikit kurang bertenaga, maka dari itu protein sangatlah perlu untuk membuat diet anda berhasil. namun tidak semua daging itu bagus, beberapa jenis daging seperti daging salmon, ikan lele, gurita, acar ikan sangat tidak baik untuk dikonsumsi. daging yang baik sebagai sumber protein untuk diet golongan darah O adalah ikan kod, makarel, kambing dan daging sapi.

Kacang Kacangan

Kacang Kacangan juga seringkali menjadi konsumsi kesukaan banyak orang. untuk anda yang ingin diet golongan darah O dan ingin makan kacang kacangan tidak boleh sembarangan ya, jenis kacang yang baik untuk anda adalah kacang azuki, kacang pinto ataupun black eyed peas. hindari konsumsi kacang kacangan merah dan hijau.

Ikan

Selain daging, Ikan juga merupakan salah satu sumber protein yang cukup tinggi. untuk anda yang mencari cari makanan sehat untuk diet golongan darah O, bisa mengonsumsi jenis ikan seperti ikan haring, makarel dan kod karena ketiga jenis ikan ini dipercaya sangat baik untuk orang yang ber tipe golongan darah O. anda bisa juga mengonsumsi ikan gurame, ikan nila dan ikan salmon namun harus tidak boleh berlebihan ya.

Sayuran

Semua orang tentu setuju bahwa sayuran adalah menu sehat wajib bagi semua orang terutama saat sedang menjalankan program diet. banyak sekali manfaat sayur karena sayur mengandung serat dan vitamin yang tinggi. khusus untuk anda yang bergolongan darah o. sayuran jenis seperti selada,sawi, bayam, brokoli dan kale merupakan menu makanan sehat untuk diet golongan darah O yang wajib anda konsumsi. tentu anda juga harus menyeimbangkan dengan konsumsi protein juga ya.

Buah Buahan

Ada sayuran tentu saja tidak lengkap apabila kita tidak mengonsumsi buah buahan segar.ada beberapa jenis buah buahan yang termasuk dalam kategori menu makanan sehat untuk diet golongan darah O seperti buah jeruk bali, plum, buah ara dan harap hindailah jenis buah seperti melon, blewah, jeruk strawberry ataupun kelapa karena itu tidak baik untuk diet golongan darah O.

Sarapan Untuk Diet Golongan darah O

Meskipun sedang diet bukan berarti anda tidak sarapan, sarapan sangatlah penting dan wajib karena pada pagi hari, apa yang kita konsumsi sangatlah berpengaruh pada kesehatan dan kondisi tubuh kita. untuk menu sehat diet golongan darah O saat sarapan, rotin panggang dengan mentega, jus sayuran, buah segar dan teh herbal sangatlah rekomended.

Keju

Keju juga menjadi salah satu makanan faforit kebanyakan orang saat diet. keju sendiri memang sangat pas untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi sebagai pengganti nasi dan pelengkap roti misalnya. namun yang perlu anda perhatikan, jangan terlalu over dalam mengonsumsi keju karena tidak baik untuk kesehatan terutama untuk anda yang ber golongan darah O. beberapa jenis keju yang diperbolehkan untuk anda yang ber golongan darah O adalah keju kambing, keju feta, mozarella.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga ternyata dapat menyehatkan tubuh, ada banyak sekali manfaat minyak zaitun terutama adalah dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. ini sangat penting untuk anda yang sedang diet karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh dan kandungan vitamin E yang tinggi, cocok untuk diet golongan darah O.

Rumput Laut

Kabar baik untuk anda yang suka minum es buah segar, ternyata rumput laut juga sangat disarankan untuk sebagai sumber menu makanan sehat diet golongan darah O. rumput laut dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh yang dapat mebakar lemak dengan optimal.

Satu lagi yakni mengenai jenis makanan yang harus dihindari untuk diet gilongan darah O, makanan tersebut adalah seperti gandum, jagung, kacang merah, sawi hijau karena dapat meningkatkan berat badan. hal ini akan memperlambat anda untuk menurunkan berat badan dengan metode diet.

Olahraga untuk Diet Golongan darah O

Pada semua metode diet, pasti disertai kewajiban berupa aktivitas olahraga. olahraga sangatlah penting untuk membuat kita tidak sia sia sudah mengatur pola makan. percuma juga apabila sudah diet tapi tidak pernah olahraga. sama seperti makanan, ternyata ada beberapa jenis olahraga untuk diet golongan darah O lho, berikut ini ulasannya.

Golongan darah O ini merupakan type orang yang cenderung memiliki masalah pada sistem pencernaan tubuh, kelenjar tiroid dan rasa stress yang cukup sensistof. maka dari itu orang yang ber type golongan darah O akan sangat cocok untuk latihan fisik yang memiliki intensitas tinggi. namun yang perlu diperhatikan, tentu saja anda tidak boleh memaksakan terlalu over dalam ber olahraga. dalam sehari cukup 30 menit saja jangan sampai anda merasa terlalu kelelahan. olahraga sangat lah penting untuk menjaga metabilisme dan energi, hal tersebut dikutip dari D’Adamo.

Itulah beberapa makanan menu sehat untuk diet golongan darah O, dengan adanya jenis makanan diatas, kini anda tidak akan lagi bingung masalah makanan apa yang harus anda konsumsi saat sedang diet. Sangat disarankan agar anda juga berkonsultasi dengan dokter ahli untuk hal ini demi keberhasilan diet anda dalam tujuan menurunkan berat badan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed