Destinasi Wisata Spektakuler di Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Destinasi Wisata Spektakuler di Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal dan Paling lengkap fasilitasnya sebagai tempat bermain yang seru dan menantang. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Bandung anda tidak boleh sampai melewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata  Jika iya, jangan sampai anda lewatkan berkunjung ke tempat Wisata Trans Studio Bandung atau biasa disingkat dengan TSB.

Bandung merupakan kota yang cukup pesat dan maju dalam perkembangannya. Khususnya tempat wisata yang ada di Bandung juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dilakukan oleh pemerintah Bandung. Salah satu tempat wisata Bandung yang terkenal yang akan kami jelaskan secara lengkap dan secara rinci pada kesempatan kali ini adalalah Tempat Wisata yang paling terkenal menjadi buruan wisatawan yaitu Tempat Wisata Trans Studio Bandung.

Nah, bagi anda yang penasaran mengenai seperti apakah daya tarik wisata Trans Studio di Bandung ini sehingga anda wajib datang ke sini. Yuk simak ulasannya selengkapnya sebagai berikut ini.

Tempat Wisata Trans Studio Bandung (TSB) yang Spektakular Seru dan Menyenangkan

Bagi anda yang sedang bingung untuk mencari Tempat Wisata di Bandung yang terbaru dan menyenangkan serta  menawarkan sesuatu yang berbeda dari sekedar menikmati pesona keindahan dari tempat wisata yang ada di Lembang atau Wisata Kawah Putih Bandung Ciwidey, anda bisa datang ke tempat wisata Trans Studio Bandung (TSB).

Tempat Wisata Trans Studio Bandung (TSB) yang Spektakular Seru dan Menyenangkan

Trans Studio di Bandung atau biasa disebut dengan TSB merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang memiliki konsep Indoor Theme Park kedua yang ada di Indonesia. Setelah sukses dengan adanya Trans Studio Resort Makasar di Sulawesi, Kota Bandung juga menyediakan tempat wisata Trans Studio Bandung yang tidak kalah serunya.

Namun meskipun hadir belakangan dibandingkan dengan Trans studio resort yang ada di Sulawesi, namun Trans Studio yang ada di Kota Bandung ini digadang-gadang jauh lebih spektakuler dan lebih dahsyat serta lebih lengkap wahana permainannya.

Bahkan bukan hanya itu, Trans Studio Bandung ini juga sudah diklaim bukan hanya sebagai Indoor Theme Park terbesar di Indonesia saja, namun juga  merupakan indoorTheme Park terbesar yang ada di dunia.

Sejarah Objek Wisata Trans Studio Bandung

Sejarah Objek Wisata Trans Studio Bandung

Menurut beberapa referensi yang kami baca, sejarah mengenai Trans Studio Indoor Theme Park Bandung ini secara resmi dibuka pada tangga 18 juni 2011 tahun lalu sebagai pusat wisata Rekreasi dan Hiburan yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga:

Tempat Wisata yang paling seru dan menyenangkan yang ada di Kota Bandung ini berdiri di atas area yang sangat luas yakni sekitar 4,2 hektar. Untuk membangun area taman hiburan yang menyenangkan ini, pasalnya biaya pembangunan yang dikeluarkan yakni sekitar Rp. 2 milyar.

Hingga saat ini, dapat dikatakan bahwa  Tempat Wisata Trans Studio Bandung  merupakan sebuah Tempat Hiburan terluas dan terbesar yang ada di Kota Bandung yang wajib anda kunjungi. Selain itu, pada saat sekarang ini, Trans Studio Bandung sudah menjelma menjadi sebua Taman bermain yang terlengkap yang ada di Kota Bandung. Selain itu, tempat wisata Trans Studio Bandung ini juga merupakan tempat wisata keluarga terbesar dan terlengkap.

Lokasi Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Lokasi Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung itu sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal provinsi Jawa Barat.

Tempat wisata Trans Studio Bandung memiliki lokasi yang cukup strategis karena berada di pusat kota kembang. Selain itu, tempatnya juga sangat dekat dengan salah satu Pusat Perbelanjaan terbesar yang ada di kota Bandung yaitu Trans Studio Mall.

Rute Menuju ke Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Bandung yang satu ini, anda bisa mengikuti beberapa alternatif rute untuk bisa cepat mencapai lokasi Trans Studio Bandung. Berikut beberapa rute yang bisa anda lalui:

  1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, rute terbaik yang bisa anda lalui agar cepat sampai ke lokasi adalah dengan memulai perjalanan dari jalan Tol Purbaleunyi, pilih pintu ke luar Buahbatu. Apabila memulai perjalanan dari arah Jakarta, anda bisa mengikuti urutan gerbang tol seperti Pasteur, Pasir koja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, Cileunyi.

Rute Menuju ke Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Selanjutnya, anda bisa melanjutkan perjalanan setelah keluar dar igerbang tol Buah batu,  kira-kira sekitar  50 meter dari gerbang tol, anda bisa memilih untuk belok ke kiri, lalu jalan terus dan lurus hingga bertemu dengan perempatan dari  Jl. Buahbatu – Jl. Lingkar Selatan (Jl. PETA/Pelajar Pejuang 45) patokannya di sebelah kanan ada Pizza Hut, disini kita belok kanan.

Nah, setelah sampai di Jl. Peta anda bisa jalan lurus terus persimpangan, kemudian tidak begitu jauh ada traffict light simpangan (pertigaan) ke Jl Talaga bodas anda bisa mengambil lajur kanan, karena di perempatan selanjutnya harus belok kanan. Selanjutnya, anda akan bertemu traffict light yang ada di Perempatan Jl Lingkar selatan – Jl. Gatot Subroto. Nah, dari sini anda bisa belok kanan ke Jl. Gatot Subroto karena Trans Studio berada di Jl Gatot Subroto. Salanjutnya anda tinggal mencari lokasi gedung Trans Studio Bandung kira-kira sekitar 2 Kilometer.

  1. Kendaraan Umum

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot untuk menghindari kemacetan yang ada di Kota Bandung. Berikut beberapa angkutan umum yang bisa anda jadikan referensi.

  • Elang-Cicadas

Anda bisa menggunakan angkot jurusan Elang Cidadas dengan nomor trayek 30 adalah angkot yang melalui Trans Studio Bandung dari kedua arah (pergi dan pulang). Anda bisa menaiki Angkot berwarna merah ini dari wilayah Cicadas (Jl. Jendral A yani, Kiara Condong, perempatan Antapani, Alun-alun dan terminal Elang di Cibeureum.

  • Cicaheum- Kebon Kalapa

Selanjutnya adalah angkutan umum jurusan Cicaheum – Kebon Kelapa dengan nomor trayek 01. Anda bisa menggunakan angkot ini dari terminal Cicaheum atau terminal Kebon Kalapa (Abdul Muis). Seperti halnya angkot Elang-Cicadas, angkot ini juga melintas di depan Trans Studio Bandung dari dua arah. Dari arah cicaheum, angkot akan berhenti di seberang jalan, sedangkan dari arah Abdul Muis atau Kebon Kalapa, angkot akan berhenti tepat di depan Trans Studio Bandung anda bisa langsung turun dan menikmati keseruan bermain di TSB.

  • Cicaheum- Cibaduyut

Cara lain yang bisa anda tempuh adalah dengan menggunakan angkutan umum jurusan Cicaheum- Cibaduyut dengan nomor trayek 05. Jika anda berangkat dari Terminal Leuwi Panjang anda bisa menggunakan Angkot yang berwarna merah dan kerap mangkal di perempatan Leuwi Panjang ini. Setelah anda menaiki angkot ini, mintalah pada supir atau bertanya pada penumpang untuk diturunkan di perempatan Binong atau Pindad.

Nah, dari situ anda bisa menunggu angkot jurusan  angkot jurusan Cicaheum-Kebon Kalapa (01) atau Elang-Cicadas (30) untuk melanjutkan perjalanan ke Trans Studio Bandung.

Daya Tarik & Fasilitas Wisata Trans Studio Bandung

Daya Tarik & Fasilitas Wisata Trans Studio Bandung

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Bandung ini menunjukkan bahwa tempat wisata di Bandung yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Adapun beberapa daya tarik dan fasilitas yang bisa anda nikmati di Trans Studio Bandung adalah sebagai berikut. Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat wisata Trans Studio Bandung ini dijamin akan membuat anda tidak pernah menyelsal dan ingin datang kembali ke tempat wisata ini.

  1. Konsep Indoor Berkelas Internasional

Trans Studio Theme Park Bandung ini merupakan Tempat Rekreasi yang ada di kota Bandung dengan konsep Indoor yang berkelas internasional atau dunia. Hal ini dibuktikan dengan dekorasi dan desain interior yang sangat menakjubkan.

Jadi, anda tidak perlu menghabiskan uang untuk berlibur ke luar negeri dengan biaya yang mahal karena anda bisa mengunjungi Trans Studio Bandung yang berkelas internasional.

  1. Melayani Kebutuhan Berbelanja dan Kuliner

Tidak hanya menyediakan wahana bermain yang seru dan menyenangkan Trans Studio Mall Bandung juga melayani kebutuhan wisata belanja/shopping dan Kuliner bagi para pengunjung. Hal ini karena Trans Studio merupakan tempat wisata yang berada di dalam areal kawasan Trans Studio Mall. Trans studio mall merupakan sebuah pusat perbelanjaan bertaraf dunia yang artistik dan sangat nyaman untuk melayani kebutuhan berbelanja anda. Anda bisa menikmati pengalaman shopping di lebih dari 200 outlet yang ada trans Studio Mall ini.

Rute Menuju ke Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Selain itu, anda juga bisa menikmati beragam menu kuliner di lebih dari 100 gerai makanan dan minuman yang ada di sana muai dari menu kuliner tradisional hingga kuliner lokal dan mancanegara.

Berikut beberapa Resto & café yang ada di Trans Studio Bandung yang bisa anda jadikan sebagai alternatif Tempat Makan di Bandung yang enak:

  • Studio Kuring (ayam bakar dan gurame goreng)
  • Studio Bento (chicken teriyaki dan beef teriyaki)
  • Studio Chicks (fried chicken)
  • Studio Mie (es teler, mie goreng, mie rebus, bakso)
  • Studio Steak (steak)
  • Baskin Robbins (es krim)
  • Corvette Diner (burger dan pancake)

Selain itu, anda juga bisa menikmati kuiner dari sebuah Food Court sekelas Paskal Food Market atau Pasar Cisangkuy dan Sudirman Street Day and Night Market yang ada di Trans Studio Mall yang juga menawarkan menu jajanan khas bandung yang lengkap dengan harga makanan yang terjangkau.

  1. Mega Tower

Adanya mega tower yang merupakan salah satu Bank Nasional terkemuka juga ikut hadir di kota Bandung sebagai kantor pusat dari Bank Mega Cabang Bandung.

  1. The Trans Luxury Hotel

The Trans Luxury Hotel

Bagi anda yang berencana untuk menginap anda bisa menikmati kemewahan dari trans Luxury Bandung yang merupakan hotel terbaik dan mewah dengan harga yang terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya menginap mulai dari Rp.1,5 juta untuk bisa bermalam dan beristirahat di tempat terbaik.

Wahana di Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung memiliki wahana yang tidak kurang dari 20 wahana peramainan yang terbagi menajadi 3 zona yang bisa anda nikmati keseruan dan keasikan bermain di wahana ini. Berikut selengkapnya mengenai beberapa zona lengkap dengan wahana yang disediakan bagi para pengunjung.

Zona 1 Studio Central Trans Studio Bandung

Berikut beberapa permainan yang ada di Zona 1 Studio Central Trans Studio Bandung.

  • Yamaha Racing Coaster

Yamaha Racing Coaster

Wahana Permainan Trans Studio Bandung yamaha racing coaster ini merupakan wahana permainan Roller Coaster Trans Studio Bandung yang sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan. Anda akan merasakan uji nyali dan mengasah hormon adrenalin yang ada di dalam tubuh anda

Yamaha Racing Coaster ini merupakan arena wahana permainan ini mampu melesat dengan kecepatan 120 Km/jam kurang dari 3,5 detik. Pasalnya nih, Wahana Trans studio Yamaha Racing Coaster yang ada di Trans Studio Bandung ini hanya ada 3 yang dunia, salah satunya di Trans Studio Bandung dan 2 lainnya berada di negara Amerika Serikat.

  • Super Heroes 4D the Rides

Super Heroes 4D

Wahana Trans Studio Bandung Marvel ini merupakan sebuah wahana semacam bioskop simulator dengan menggunakan teknologi terbaru yaitu 4 dimensi dan pertama di dunia. Anda akan mendapatkan pengalaman dalam melihat aksi dari para Superheroes komik Marvel,seperti tokoh Spiderman,Iron Man, Hulk, Wolverine dengan musuh-musuhnya. Untuk bisa menikmati wahana ini syarat pengunjung adalah yang memiliki tinggi minimal 100 cm.

  • Broadcast Museum

Anda berWahana Trans Studio Bandung Broadcast Trans Bagi anda yang memiliki minat untuk menjadi penyiar televisi atau bekerja di dunia per-tv an anda bisa mencoba wahana trans studio di bandung ini. Wahanan Broadcast Museum ini akan memberikan anda pengelaman rahasia dibalik ruang produksi berbagai program andalan yang ada TransTV dan Trans7.

  • Giant Swing

Giant Swing

Wahana Trans Studio Giant Swing ini merupakan wahana yang cukup banyak diminati oleh pengunjung. Wahana permainan ini di desain  menyerupai pendulum raksasa dan merupakan yang pertama yang ada di Indonesia yaitu di Bandung. Anda sebagai pengunjung akan diajak berputar-putar pada ketinggian 18 meter lebih dalam keadaan berputar-putar.

  • Science Center

Science center merupakan sebuah wahana permainan yang tepat sebagai sarana untuk mengedukasi anak. Di dalam wahana ini, anak anda akan bisa bermain sekaligus belajar ilmu sains.

Anda juga bisa menikmati wahana seperti Dunlop Trans Car Racing, Trans City Theater, Sibolang The Rides, dan Dunia Anak yang ada di zona 1 ini.

Zona 2 The Lost City Trans Studio Bandung

  • Jelajah

Wahana Trans Studio Bandung Jelajah ini merupakan arena yang ada di yang akan memberikan anda pengalaman berpetualang di lebat dan ganasnya hutan Afrika buatan Trans Studio Bandung.

Keberanian Anda akan ditantang untuk bertemu dengan berbagai binatang buas khas alam liar afrika yang ganas dan buas seperti Singa serta melewati sebuah tantangan jurang dengan ketinggian air terjun setinggi 13 meter.

Untuk bisa melakukan petualangan di wahana permainan ini, syarat bagi pengunjung adalah pengunjung yang memiliki tinggi badan 120 dan harus ditemani oleh orang tua.

  • Kong Climb

Wahana Trans Studio Bandung Kong Climb ini cocok bagi anda yang suka berpetualang dengan adanya tantangan dalam memanjat dinding dan mencuri permata yang di jaga oleh seekor kingkong yang besar. Syarat pengunjung yang bisa menikmati wahana permainan ini adalah pengunjung yang memiliki tinggi badan sekitar 130 cm

  • Sky Pirates

Sky Pirates

Di wahana ini anda bisa merasakan serunya berpetualang, selain itu anda juga akan diberikan pengalaman seru untuk menaiki kapal bajak laut yang mengelilingi sebuah ruangan Trans Studio Bandung dengan Kapal Udara. Untuk bisa menikmati wahana ini, anda hanya anda harus memiliki Tinggi minimal 125 cm dan harus didampingi orang dewasa

Selain itu, anda juga bisa menikmati wahana permainan Amphitheater yang jug ada di zona 2 Trans Studio Bandung ini.

Zona 3 Magic Corner Trans Studio Bandung

  • Negeri Raksasa

Trans studio bandung dengan wahana negeri raksasa ini merupakan suatu arena atau wahana untuk mengunjungi sebuah negeri raksasa yang ada di atas awan yang tinggi. Setelah itu, anda akan dijatuhkan dari ketinggian sekitar 20 meter dari atas awan. Tinggi badan minimal peserta yang boleh menikmati wahana ini adalah minimal 130 cm dan berat maksimal 100 kg

  • Dragon Raiders

Dengan bermain di wahana ini anda akan merasa seperti kesatria, disini anda akan terlihat gagah pada saat menunggangi naga dan bukan lagi seekor kuda seperti yang ada di D’Ranch.

  • Dunia Lain

Dunia Lain

Bagi anda yang suka dengan hal yang menantang dan menyeramkan anda bisa mencoba wahana yang satu ini. Wahana dunia lain ini merupakan  tempat terbaik bagi anda untuk langsung menguji nyali anda dengan memasuki berbagai tempat yang sangat menyeramkan dan di kenal berhantu di wilayah bandung

  • Special Effect Action Show

Dengan mengunjungi Wahana Trans Studio Bandung Spesial Effect Action anda bisa menikmati Peristiwa ledakan, tembakan atau juga semburan air yang sering kita lihat di Film-film laga dan action Amerika. Anda bisa langsung merasakannya di wahana ini, untuk bisa menikmati wahana ini syarat minimal bagi peserta adalah pengunjung yang memiliki tinggi badan minimal 100 cm dengan didampingi oleh orang tua.

Selain itu, anda juga bisa menikmati wahana lainnya seperti Pulau Liliput, Black Heart’s Pirate Ship yang juga ada di zona 3 ini.

Harga Tiket Masuk Wahana Trans Studio Bandung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Trans Studio Bandung, anda harus menyiapkan budget untuk Tiket Masuk ke Trans Studio Bandung yang Baru serta berlaku untuk menikmati berbagai wahana permainan Trans Studio Bandung  berikut ini.

  1. Hari Biasa (Hari Senin – Kamis)

Harga Tiket Masuk Trans Studio adalah Rp.180 ribu

  1. Hari Jumat

Harga Tiket Masuk Trans Studio adalah Rp. 200 ribu

  1. Hari Sabtu – Minggu

Harga Tiket Masuk Trans Studio Rp. 280 ribu

Jam Buka Trans Studio Bandung

Sedangkan untuk jam atau waktu Operasional Trans Studio Bandung adalah sebagai berikut:

  • Untuk Hari kerja biasa yakni hari Senin – Jumat TSB buka pukul 10.00 – 19.00
  • Sedangkan untuk Hari Libur/weekend yakni pada hari Sabtu – Minggu buka pukul 09.00 – 22.00

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Trans Studio Bandung yang spektakuler ini. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed