Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Alami

Siapa yang tidak mengalami jerawat jika sudah menjadi akhir baligh. Jerawat bisa datang kapan saja dan di mana saja, bahkan tidak memandang bahwa seseorang itu pria atau wanita. Jerawat terjadi akibat beberapa faktor, diantarannya karena makanan yang dimakan tidak mengandung nutrisi, mengalami stress yang berlebihan, tidak merawat wajah dengan baik, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk itu, ada berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat, entah itu alami maupun non – alami. Kebanyakan pribadi sesorang lebih aman menggunakan cara yang alami, karena yang non – alami belum tentu cocok untuk berbagai jenis kulit.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

Yang sering kita ketahui jeruk nipis banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah anda. Disamping itu, manfaat jeruk nipis juga untuk menghilangkan sakit tenggorokan dan menambah stamina tubuh.

Jeruk nipis sangat tidak disarankan untuk wajah yang sensitif, karena akan memiliki tingkat keasaman yang tinggi sehingga dapat menyebabkan iritasi. Maka dari itu, kenali jenis wajah anda sebelum menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis selain mengandung vitamin C yang digunakan untuk kesehatan, juga mengandung Vitamin B1 yang dapat menghaluskan kulit anda yang membuat wajah nampak lebih cerah dan halus. Untuk yang anda ketahui, vitamin C juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, juga terdapat belerang dan asam amino yang sering digunakan untuk bahan kosmetik pada kecantikan.

Cara menggunakan jeruk nipis sebagai penghilang jerawat adalah sebagai berikut :

  1. Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih.
  2. Keringkan dengan handuk dengan perlahan
  3. Iris tipis jeruk nipis lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan dibagian yang berjerawat. Rasanya memang agak sedikit perih, namun tahan saja Karen xat asam yang di dalam jeruk nipis sedang bereaksi.
  4. Diamkan selama kira – kira 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin agar terasa segar.
  5. Lakukan setiap hari jika perlu, atau maksimal sehari dua kali untuk pengobatan dan 2 hari sekali untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat.

Menghilangkan Jerawat menggunakan Mentimun

Banyak orang yang memakai mentimun sebagai masker untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Karena mentimun memiliki beberapa manfaat yang sangat penting bagi wajah, seperti menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, membunuh kuman akibat anti inflamasi serta membunuh bakteri penyebab jerawat membandel. Selain itu, masker mentimun sangat cocok jika digunakan untuk tipe jerawat yang tampak kemerahan dan sulit menghilang.

Cara menggunakan mentimun sebagai penghilang jerawat yaitu sebagai berikut :

  1. Sebelum menggunakan masker, sebaiknya bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian handuki hingga kering.
  2. Kemudian iris mentimun sesuai dengan keinginan anda.
  3. Tempelkan irisan tipis mentimun merata ke seluruh permukaan wajah hingga wajah tertutup dengan irisan mentimun.
  4. Diamkan hingga 30 menit, kemudian cuci muka anda dengan air dingin yang bersih dan keringkan.
  5. Lakukan sesering mungkin, karena mentimun dapat memberi efek rileks dan segar pada wajah.

Cara lainnya yaitu dengan parutan mentimun, dan lakukan hal yang sama dengan langkah – langkah diatas.

Menghilangkan Jerawat dengan Bengkoang

Menghilangkan Jerawat dengan Bengkoang

Tentu kalian tidak akan asing lagi dengan buah yang satu ini, yaitu Bengkoang. Bengkoang sangat terkenal digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Bengkoang memiliki kandungan air yang sangat banyak, selain itu bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, flavonoid, serta kandungan saponin. Kandungan tersebut merupakan kandungan anti-oksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

Selain itu manfaat bengkoang untuk wajah adalah untuk memutihkan wajah, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, dan masih banyak yang lainnya.

Cara menggunakan bengkoang untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut :

  1. Blender satu bengkoang yang memiliki kualitas yang baik.
  2. Basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori – pori wajah terbukan dan nutrisi dari bengkoang bisa masuk kedalam wajah.
  3. Oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, maka basuh dengan air hangat agar pori – pori kembali menutup.
  5. Lakukan hal ini setiap hari agar proses menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cepat dan dengan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Banyak yang menggunakan tomat sebai masker pada wajah. Tomat juga jika digunakan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit karena sensasi dingin jika ditempelkan pada kulit. Tomat mengandung vitamin C yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Maka dari itu sangat disarankan menggunakan tomat apabila anda memiliki masalah jerawat, karena terbukti dari beberapa penelitian terbukti bahwa tomat cocok untuk menghilangkan secara alami.

Banyak yang melakukan eksperimen dengan tomat ditambah dengan zaitun dan alpukat. Karena perpaduan tomat dan alpukat serta tomat dan zaitun juga berguna untuk mempercepat menghilangkan jerawat yang membandel. Alpukat memuliki kandungan vitamin E sehingga membuat wajah lebih bersinar dan lebih bercahaya. Sedangkan minyak zaitun banyak digunakan untuk berbagai keperluan kosmetik, karena mengandung zat linoleic untuk menjaga penguapan air terutama pada kulit kering atau pada kulit yang mulai keriput.

Jadi, sangat cocok jika tomat diaplikasikan dengan alpukat atau dengan minyak zaitu, karena 2 bahan tersebut sama – sama memiliki manfaat yang banyak dan berguna bagi wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan zaitun yaitu dengan cara sebagai berikut :

  1. Persiapkan buat tomat dan zaitun.
  2. Jangan membuat adonan terlalu banyak, buatlah sedikit saja sesuai dengan keperluan wajah anda.
  3. Potong tomat menjadi 4 bagian, kemudian campurkan dengan minyak zaitun.
  4. Jangan lupa untuk menghilangkan biji tomat, kemudian campur dan haluskan hingga lembut.
  5. Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air hangat sebelum memakai masker.
  6. Kemudian aplikasikan masker ke seluruh wajah.
  7. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan tomat dan alpukat dengan cara sebagai berikut :

  1. Persiapkan buah alpukat dan buah alpukat.
  2. Jangan membuat adonan terlalu banyak, buatlah sedikit saja sesuai dengan keperluan wajah anda.
  3. Potong tomat menjadi 4 bagian, lakukan hal yang sama dengan buah alpukatnya.
  4. Kemudian ambil satu bagian tomat dan satu bagian alpukat, kemudian haluskan, dan jangan lupa hilangkan biji tomat dan biji alpukatnya terlebih dahulu.
  5. Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker.
  6. Lalu aplikasikan masker ke seluruh wajah.
  7. Tunggu hingga sekitar 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Begitulah cara – cara menghilangkan jerawat pada wajah yang membandel. Lakukan langkah – langkah tersebut secara teratur agar hasilnya memuaskan. Jangan lupa selain mengaplikasikan masker – masker, jangan lupa untuk menjaga pola makan yang mengandung banyak nutrisi. Karena nutrisi pada wajah tidak cukup dari luar saja, tetapi juga dari dalam juga. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semangat J

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed