Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Mengobati Ambeien

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami – Penyakit Ambeien merupakan sakit yang dialami tubuh bagian dubur yang disebabkan oleh adanya pelebaran pembuluk balik atau sering disebut dengan penyakit wasir yang biasanya sering dialami oleh orang yang terlalu banyak duduk. Penyakit ini bukan sebuah permasalahan kecil, karena jika dilihat secara lebih detail mengenai penyakit ini dapat menyebabkan sakit wasir yang berbahaya dan bisa berbahaya bagi kesehatan diri jika dibiarkan dan tidak di obati.

Sebenarnya penyakit ambeien tidak akan diderita oleh orang yang terlalu banyak duduk jika ia rajin minum air putih minmal 2,5 liter perhari serta teratur mengkonsumsi makanan serat seperti buah dan sayur dan juga melakukan gerak tubuh secara berkala agar stimulasi buang air besar berjalan lancar, olahraga secara rutin, jika merasa ingin buang air besar harus segera di ke toilet.

Penyakit ambeien tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena jika sudah semakin parah anda harus melakukan operasi untuk mengobatinya, jika ambeien yang dirasa belum mulai parah dan mengganggu aktivitas sehari-hari anda, cobalah untuk melakukan tradisional berikut sebagai alternatif pengobatan ambeien.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya dapat mengobati penyakit wasir, pada umumnya tanaman ini digunakan untuk mengobati masalah rambut seperti rontok atau rambut yang tidak tumbuh. Selain untuk rambut, ternyata lidah buaya juga efektif digunakan untuk mengobati ambeien. Lidah buaya dapat dibuat minuman jus yang bermanfaat membantu pencernaan dan juga buang air besar menjadi lancar.

Cara pengobatan menggunakan lidah buaya cukup mudah, anda cukup menyiapkan tanaman ini secukupnya. Hilangkan kulit dan haluskan daging lidah buaya dengan blender. Setelah halus anda dapat mencampurkan norit dan gambir sedikit, aduk secara merata kemudian oleskan pada bagian dubur anda yang sedang ambeien. Cara pengobatan yang kedua adalah dengan menambahkan madu pada lidah buaya yang telah dibuat minuman jus, kemudian minum jus tersebut secara rutin minimal 1 gelas secara dua kali sehari hingga penyakit ambeien anda sembuh.

Kulit Manggis

Kulit manggis yang berwarna ungu kehitaman ini memang sering didengar sebagai tanaman yang bermanfaat dalam dunia kesehatan. Seperti yang kita tahu saat ini banyak produk herbal yang salah satu bahannya menggunakan ekstrak kulit manggis. Memiliki khasiat yang banyak dalam mengobati beberapa jenis penyakit, salah satunya adalah mengobati ambeien dengan cepat dan juga aman. Anda dapat membeli obat herbal ekstrak kulit manggis di apotik atau anda dapat membuatnya sendiri dengan cara :

Persiapkan kulit manggis dari 1 buah yang telah dipotong kecil dan dijemur dibawah terik matahari hingga kering. Setelah kering dalam proses penjemuran selama 2-3 hari, maka rebuslah kulit manggis tersebut dengan 2 gelas air sampai mendidih dan air rebusan tersisa sekitar 1 gelas saja. Kemudian saring dan angkat air rebusan, tunggu hingga dingin atau hangan dan minumlah secara rutin selama 2 kali sehari.

Daun Sirsak

Tanaman satu ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat sebagai tanaman pengobatan herbal, daun ini memiliki kandungan zat yang banyak dan bermanfaat bagi kesehatan anda salah satunya adalah dapat mengobati penyakit ambeien tanpa harus operasi.

Cara pengobatan dari daun sirsak adalah, siapkan daun sirsak tua yang segar sebanyak satu genggam, cuci hingga bersih dan sobek menjadi kecil-kecil. Rebuslah daun sir

sak pada 2 gelas air hingga air mendidih dan hanya tersisa sebanyak 1 gelas saja. Kemudian saring dan angkat air rebusan daun sirsak, tunggu hingga dingin atau hangan dan minumlah secara rutin selama 2 kali sehari di pagi maupun malam hari sebelum tidur.

Tanaman Adas

Merupakan tanaman yang memang termasuk dalam jenis tanaman obat, tanaman Adas banyak tumbuh pada daerah pegunungan yang memiliki suhu dingin. Tanaman ini dapat anda jadikan alternatif pengobatan ambeien secara tradisional bersama dengan bahan tanaman obat lain.

Untuk proses pengobatannya, pertama siapkan satu sendok tanaman adas kering, lalu siapkan juga 5 pucuk jambu klutuk serta sekitar 10 cm pulasari. Sebelum semua bahan tercampur, bersihkan bahan bahan tersebut dengan dicuci, rebus seluruh bahan dengan 2 gelas air hingga mendidih dan menyisakan 1 gelas air rebusan. Kemudian saring dan angkat air rebusan tanaman adas, tunggu hingga dingin atau hangat dan minumlah secara rutin selama 2 kali sehari hingga sakit ambeien anda sembuh.

Cocor Bebek

Tanaman cocor bebek memiliki khasiat efek farmatolgis, fungsinya adalah untuk mengobati radang, mengurangi pembengkakan dan juga dapat menghentikan pendarahan. Siapkan sebanyak 20 lembar daun tanaman cocok bebek, lalu cuci bersih dan angin-anginkan sampai kering. Setelah kering anda dapat tumbuk hingga daun menjadi bubuk yang halus. Setelah menjadi bubuk, anda dapat menyajikan ramuan tersebut dengan satu cangkir air hangat bisa ditambahkan dengan madu jika anda suka. Minumlah ramuan tersebut sehari 3 kali agar memperoleh efek yang maksimal.

Bunga Pagoda

Teryata bunga pagoda juga dapat mengobati ambeien, mungkin bunga ini masih jarang dilihat atau belum diketahui namanya namun ternyata memiliki khasiat ampuh dalam menyembuhkan ambeien. Siapkan bunga pagoda secukupnya lalu campur dengan 2 gelas air, rebuslah air bunga pagoda hingga kurang lebih 20 menit. Angkat dan saring air rebusan tunggu hingga hangat, lalu minumlah air tersebut. Anda juga dapat menambahkan madu untuk menambah rasa manis.

Daun Ungu

Daun ungu banyak ditemui di daerah Madura, daun ini sering disebut dau Karatong atau daun Handeuleum. Namun jika di daerah Bali daun ini disebut temen. Pada zaman dahulu, daun ungu sering dijadikan lalapan mentah dan juga dibuat sayuran yang dikukus.

Daun handeuleum dapat dimanfaatkan untuk mengurangi sakit ambeien dengan cara mencampurkan 7 lembar daun ungu, setengah ruas pulosari dan juga 1 sendok teh bubuk tanaman adas. Rebus campuran bahan tersebut dalam 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas rebusan. Bagi anda penderita ambeien yang lumayan parah maka anda dapat meminumnya 3 kali sehari. Namun jika ambeien ringan dapat diminum 2 kali saja sehari. Untuk menambah rasa nikmat pada air rebusan, anda dapat menambah irisan temulawak.

Jeruk Nipis

Saat ini telah banyak diketahui bahwa jeruk nipis dapat dijadikan sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit ringan. Jeruk nipis sangat mudah ditemui dengan harga yang terjangkau. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dapat mengobati jerawat dan juga wajah berminyak. Namun jika anda menggunakan jeruk nipis untuk obat ambeien maka anda dapat menggunakan akar jeruk nipis.

Langkah awal untuk menggunakan akar jeruk nipis sebagai pengobatan adalah siapkan akar dan juga daun ungu, sebelum itu bersihkan kedua bahan tersebut lalu rebus dalam air sebanyak 2 gelas. Jika air rebusan telah mendidih, angkat dan saringlah air rebusan. Minumlah ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari untuk mendapatkan efek yang maksimal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed