Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Melalui Raut Wajah

Setiap orang pasti pernah mengalami masa sedih, senang dan lain sebagainya. Biasanya perasaan itu digambarkan dari tingkah laku saat itu juga, namun tahukah anda? Ternyata kita juga bisa membaca perasaaan seseorang hanya dengan raut wajah dari seseorang tersebut? jadi tanpa harus melihat dengan mata kepala tingkah laku apa yang orang lakukan, kita bisa tahu perasaan orang tersebut hanya dari raut wajah saja? terutama saat kita bercakap dengan orang tersebut?

Baca juga : Hal Penting Yang Harus Dilakukan Agar Hubungan Bertahan Lama

Ya, metode mengetahui perasaan seseorang melalui raut wajah memang sudah sangat populer terutama bagi mereka yang paham betul akan ilmu psikologis, dan bahkan cara ini juga diterapkan oleh berbagai banyak orang misalnya digunakan di kepolisian untuk mengetahui bohong tidaknya dari tindak pelaku kejatan, dan masih banyak lagi. Namun ternyata untuk mengetahui perasaan seseorang kita tidak perlu dan tidak harus tahu ilmu psikologi, karena dengan tips dan cara simpel dibawah ini, anda akan paham betul bagaimana mengartikel ekspresi atau raut wajah orang lain mengenai apa yang sedang orang tersebut pikirkan dan rasakan, berikut ini pembahasannya.

Perlu anda tahu, setiap orang berbicara kepada orang lain, raut wajah selalu berperan penting dengan apa yang kita bicarakan dan apa yang sedang sebenarnya kita rasakan, maka dari itu ekspresi wajah sangat bisa diandalkan untuk tahu apakah perkataan yang diucapkan seseorang bohong atau benar.

 

Ekspresi Raut Wajah Seseorang dan Artinya :

Pupil Membesar

Pupil merupakan salah satu bagian mata dimana mata merupakan jendela hati. Kita bisa tahu betul apa yang sedang di rasakan seseorang dengan melihat matanya. Misalnya pada saat pupil mata membesar, ini artinya adalah seseorang sangat senang dengan pembicaraan yang sedang di sampaikan dan orang tersebut merasa bahwa pembicaraan tersebut memang sangat memuaskan untuk didengarnya.

Mengetahui Senyuman Palsu

Pernah dengar kata kata “senyum jahat”? mungkin maksud kata kata tersebut bukan berarti senyum itu jahat, melainkan sebuah senyuman palsu. Senyuman ini biasanya dibuat buat alias tidak tulus dari hati. Sangat mudah untuk kita mengetahui senyuman palsu misalnya senyuman palsu akan memiliki gerakan otot di kiri memainkan peranan dan tidak simetris dengan senyum pada bagian kanan. Senyuman ini biasanya juga mengalami kerutan pada salah satu sudut bibir dan apabila lawan berbicara orang anda saat ini sedang melakukan senyum palsu, kemungkinan ia berbohong atau memang hanya skedar menghormati biasa layaknya senyum pada orang yang tak dikenal.

Perilaku Menutup Mata Saat Mnegobrol

Pernah lihat ada orang yang menutup matanya saat mengobrol? hal ini juga mengartikan suatu ekspresi atau perasaan dimana orang tersebut tidak fokus atau tidak terlalu perduli akan pembicaraan yang sedang berlangsung.

Bibir yang Sedikit Membuka

Ekspresi raut wajah berikutnya yang bisa kita gunakan untuk mengetahui apa yang sedang orang rasakan adalah bibir yang sedikit membuka saat berbicara. Ekspresi macam seperti ini kurang lebih sama halnya dengan pupil membesar. Bahwa orang tersebut merasakan sesuatu yang ingin sekali di dengar ataupun heran akan suatu perkataan. saat sedang berbicara atau mendengarkan omongan orang, bibir nya akan sedikit membuka dan itu artinye dia merasa pensaran, antusias dan heran pada apa yang sedang dibicarakan.

Mata Melirik Ke Kiri

cara mengetahui perasaan seseorang melalui raut wajah berikutnya adalah dari gerak mata yang melirik ke kiri. Tanda tanda eksresi raut wajah ini mengartikan bahwa orang tersebut akan bohong. Jadi apabila lawan bicara anda tiba tiba melirik kiri padahal sedang berbicara dan bercakap dengan anda, kemungkinan ia akan merencanakan suatu kebohongan.

 

Cara Mengetahui Perasaan Seseorang dari Ekspresi Raut Wajah

Jika diatas adalah beberapa jenis gerakan atau ekspresi raut wajah, maka berikut ini ada beberapa hal yang bisa membuat anda tahu bagaimana ciri ciri atau ekspresi raut wajah seseorang jika sedang mengalami perasaan tertentu. misalnya mengetahi orang senang, kita bisa melihat dari eksresi raut wajahnya, berikut ini adalah ulasannya:

Sedang Bahagia

Yang pertama, kita bisa tahu perasaan seseorang sedang bahagia atau tidak dengan cara mengenali ekspresi raut wajah orang tersebut. Orang yang sedang bahagia akan memiliki senyuman yang lepas dan biasanya pada bagian otot pipi bergerak naik dan kedua sisi atau tepi bibir senyum lebar. Maka bisa dipastikan orang tersebut sedang merasakan suatu kebahagiaan.

Marah

Selain sedang bahagia, orang yang sedang mengalami perasaan marah atau jengkel juga menunjukan raut wajah tertentu. Orang yang sedang marah biasanya akan terlihat pada sisi alis bagian dalam yang menyatu dan condong ke bawah, kemudian bibir menyempit serta pandangan mata yang sangat tajam. Orang yang mencerminkan raut wajah seperti ini kemungkinan sedang marah, jengkel ataupun kecewa.

Sedang Sedih

Selain bahagia dan juga marah, kita bisa juga mengetahui perasaaan seseorang dari raut wajahnya bahwa orang tersebut sedang sedih atau tidak. Jika sedang sedih, maka ekspresi wajah atau raut muka yang akan tercermin adalah mata yang tidak terlihat fokus dan juga bibir yang tertarik ke bawah ataupun kelopak mata bagian atas menjadi terkulai.

Takut

Setiap orang pasti mengalami rasa takut akan sesuatu, dan hal ini pun bisa terlihat dari raut wajahnya, bukan hanya tingkah lakunya saja, biasanya orang yang takut akan memiliki ekspresi raut wajah dimana alis yang naik secara bersamaan, kelopak mata menegang serta bibir yang membentuk horizontal.

Menganggap Remeh

Pasti kesal dong kalau kamu dianggap remeh oleh orang lain? selain terlihat dari cara ia memperlakukanmu, ternyata kamu juga bisa mengetahui orang tersebut sedang meremehkan kamu atau tidak dengan raut wajahnya lho. Orang yang sombong atau sedang menganggap remeh, biasanya memiliki gerakan dimana salah satu sudut bibir dinaikkan.

 

Tambahan:

Berikut ini ada beberapa raut wajah yang mengartikan bahwa orang tersebut sedang berbohong:

Mata selalu bergerak

Jika ada orang yang berekspresi dimana matanya selalu tak berhenti bergerak misalnya saja berkedap 5 sampai 6 kali selama beberapa waktu dan menutup mata lebih dari satu detik pada suatu momen, kemungkinan ia akan berbohong.

Selain itu orang yang berbohong juga akan mudah dikenali dari jarangnya berkedip dalam waktu yang cukup lama.

Berkeringat, Menggigit Bibir dan Memerah

Raut wajah seperti ini juga bisa diartikan sebagai ekspresi wajah seseorang yang sedang atau akan berbohong, maka dari itu jika lawan bicara kamu menunjukan ekpresi seperti ini, waspadalah!

Itulah beberapa cara mengetahui perasaaan seseorang dari ekspresi raut wajahnya, tentu saja hal hal diatas sangat susah untuk diterapkan karena sangat sulit untuk mengamati suatu ekspresi seseorang, apalagi untuk kamu yang mungkin sama sekali tidak paham psikologi. Jangan sampai salah mengartikan ekspresi seseorang ya!.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed