[ 8 Langkah ] Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen

Meskipun ketiak tidak terlihat langsung oleh orang lain, tetapi fakta bahwa memiliki kulit ketiak yang hitam atau gelap tentu menjadi masalah tersendiri bagi kita. Hal ini bukan tanpa alasan karena pasti ada suatu saat dimana ketiak kita akan terlihat oleh orang lain yang tentu apabila ketiak kita hitam akan membuat kita sendiri tidak bisa tampil percaya diri di depan orang lain. Bukan hanya itu saja, biasanya ketiak yang hitam juga lebih mudah menimbulkan rasa bau ketiak sehingga membuat tidak nyaman. Maka dari itu anda harus paham betul bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen dengan cepat.

Selain kulit wajah, ketiak memang menjadi salah satu bagian penting dari penampilan kita sendiri, tak heran banyak sekali produk atau obat pemutih ketiak yang dijual di luar sana. Selain itu hampir semua orang tentu menggunakan pewangi ketiak seperti deodoran atau parfum. langsung saja simak langkah langkah bagaimana cara mengatasi kulit ketiak hitam secara alami seperti dibawah ini:

Namun sebelum itu, alangkah baiknya anda paham dulu apa saja penyebab ketiak hitam terlebih dahulu agar anda bisa mencegahnya supaya tidak terjadi lagi.

Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Bau

Mencukur Bulu Ketiak

Terkadang ada beberapa orang yang tidak suka dan risih dengan bulu ketiak, maka dari itu mereka tak ragu untuk mencukurnya. padahal mencukur bulu ketiak itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan, dan apabila dilakukan secara asal sudah pasti dampaknya ketiak akan menjadi mudah menghitam atau gelap.

Mencabuti Bulu Ketiak

Selain mencukur, biasanya orang juga mencabuti bulu ketiak karena apabila hanya mencukur kurang maksimal, sama saja kedua hal ini. baik itu mencukur maupun mencabuti bulu ketiak bisa sangat besar kemungkinan ketiak anda akan menghitam.

Infeksi Bakteri

Penyebab ketiak hitam yang berikutnya adalah karena akibat infeksi bakteri. bakteri yang ada di ketiak akan membuat ketiak menjadi gelap.

Sel Kulit Mati

Seperti gangguan kerusakan kulit lainnya, sel kulit mati merupakan salah satu penyebab yang kerusakan pada kulit tak terkecuali kulit ketiak yang hitam. sel kulit yang mati akan membuat ketiak hitam.

Deodoran

Hampir semua atau mungkin semua orang pasti menggunakan deodoran atau pewangi ketiak, hal ini dikarenakan ketiak seringkali menimbulkan bau tak sedap saat berkeringat, namun anda juga harus hati hati dalam memilih deodoran yang benar benar bagus. jangan asal pilih deodoran karena ini bisa menyebabkan ketiak menghitam.

 

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami dan Permanen

Setelah mengetahui penyebab ketiak hitam. langkah berikutnya adalah mencoba untuk mengatasinya, dibawah ini ada beberapa cara memutihkan ketiak yang hitam secara alami dan permanen yang bisa anda coba sekarang juga.

Menggunakan Mentimun dan Kunyit

Bahan alami yang pertama yang bisa kita gunakan untuk memutihkan ketiak adalah mentimun dan kunyit. mentimun memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengangkat sel sel kulit mati dan kunyit merupakan bahan alami yang efektif untuk mencerahkan kulit. kombinasi kedua bahan alami ini akan sangat efektif untuk memutihkan ketiak yang hitam. cara penerapannya juga sangatlah mudah, anda hanya perlu menghaluskan mentimun dan mencampurkannya dengan bubuk kunyit lalu oleskan ke bagian ketiak yang hitam.

Menggunakan Lemon

Selain mentimun dan kunyit, lemon juga tidak kalah ampuh untuk memutihkan ketiak hitam secara alami. lemon mengandung limonin yang tinggi yang dapat menjadi pelembab atau astrigen untuk mencegah kulit menghitam dan terhindar dari infeksi jamur. penggunannya juga tidaklah sulit, anda hanya perlu memotong buah lemon dan mengoleskannya ke bagian ketiak.

Menggunakan Kulit Jeruk

Sama halnya seperti lemon, jeruk juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. namun siapa sangka kulit jeruk ternyata dapat digunakan untuk memutihkan ketiak? Ya, benar sekali, kulit jeruk juga bisa digunakan untuk mengatasi ketiak yang hitam. keringkanlah kulit jeruk di bawah paparan sinar matahari, parut sampai halu dan campur dengan sedikit susu ataupunair mawar sampai menjadi bentuk pasta. kemudian mulailah oleskan ke ketiak sebagai scrub selama 10 menitan.

Menggunakan Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Supaya lebih maksimal lagi. kamu bisa menambahkan minyak kelapa dengan kulit jeruk untuk memutihkan ketiak yang hitam. minyak kelapa mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan dan kecerahan kulit. vitamin E memang pada dasarnya sangat dibutuhkan kulit tubuh termasuk ketiak. dan vitamin C pada jeruk sangat dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencerahkan ketiak. untuk pengaplikasiannya terbilang mudah, mulailah dengan menghaluskan kulit jeruk yang diberikan tetesan minyak kelapa dan blender lah jangan sampai terlalu halus. lalu balurkan ke ketiak.

Pepaya

Sama seperti minyak kelapa. Buah Pepaya juga salah satu sumber vitamin E yang sangat besar, tentu akan sangat baik apabila kita menggunakannya untuk memutihkan ketiak yang hitam. bahkan sekarang banyak produk sabun mandi yang bahan dasarnya memakai pepaya, selain kandungan vitamin E, pepaya juga memiliki asam karbonat yang dapat mengangkat sel sel kulit mati dengan cepat. untuk penggunannya, sediakanlah buah pepaya yang matang tapi tidak terlalu matang, kemudian parut sampai halus dan gunakan sampai menjadi masker. tempelkan atau oleskan ke ketiak secara merata dan menyeluruh.

Madu dan Pepaya

Bukan hanya pepaya saja, anda bisa menambahkan madu sebagai bahan alami untuk pemutih ketiak secara alami dan permanen. madu mengandung vitamin C beserta polifenol yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. sediakanlah madu sebanyak 2 sendok teh dan campurkan dengan pepaya yang muda, lalu haluskan pepaya dan tambahkan madu. langkah terakhir adalah mengoleskannya ke ketiak yang hitam.

Kentang

Satu lagi tips mengatasi ketiak yang hitam yakni menggunakan kentang. bahan alami yang satu ini ternyata terbukti efektif dapat memutihkan ketiak yang hitam secara alami. siapkanlah sepotong kentang secukupnya dan haluskan, campurkan sedikit madu  dan aduk sampai merata sampai berbentuk krim. kemudian oles atau balurkan masker kentang alami ke ketiak yang hitam.

Menggunakan Bengkoang

Berbicara soal memutihkan kulit, rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan bengkoang disana. Ya, bengkoang merupakan bahan alami yang paling populer untuk memutihkan kulit terutama kulit wajah. tentu juga bisa diterapkan untuk kulit ketiak. penggunaanya anda bisa menjadikan bengkoang sebagai masker alami dan balurkan ke ketiak secara merata.

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak yang hitam secara alami dan permanen. Selain tips diatas, ada baiknya anda selalu rutin menjaga kebersihan kulit ketiak anda juga dari mulai rajin mandi sehari duakali menggunakan sabun, dan sebisa mungkin hindari pakaian yang terlalu ketat karena banyak orang percaya bahwa pakaian yang ketat akan membuat ketiak lembab dan mudah menghitam bahkan menjadi bau.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed