Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Alat dengan Cepat, Bisa di Lakukan di Rumah

Bagi semua orang khususnya pria, memiliki bentuk tubuh yang ideal atau kekar tentu menjadi idaman tersendiri. Dengan badan yang kuat dan kekar, kita sebagai pria akan lebih terlihat “macho” dan tentu saja bagus untuk penampilan tubuh kita. Sayangnya untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah. Diperlukan usaha dan kerja keras untuk olahraga teratur, menjaga pola makan serta gaya hidup yang benar setiap harinya secara rutin dan konsisten. Berbicara soal bentuk tubuh yang ideal, tentu ada beberapa aspek dari mulai perut, bahu atau dada sampai otot lengan. Nah otot lengan inilah yang paling suit dibentuk karena untuk bisa memiliki otot lengan, jelas diperlukan tenaga yang besar serta gerakan latihan yang tidaklah sedikit.

Untuk memperbesar otot lengan, biasanya semua orang pasti akan langsung berlatih di Gym atau fitness center karena tentu akan lebih cepat karena di gym banyak sekali fasilitas fitnes untuk keperluan pembentukan badan termasuk membentuk otot lengan. Namun tidak semua orang tentu bisa pergi ke gym entah itu karena terkendala tidak ada tempat gym di daerah tempat tinggal atau karena memang tidak ada waktu. Namun anda tidak perlu risau, karena faktanya, ada banyak metode untuk membentuk otot lengan tanpa alat sekalipun yang bisa kita lakukan kapanpun termasuk di rumah sendiri.

Wah pasti lama dong? Yang menggunakan alat saja lama, apalagi yang tanpa alat? tidak juga, hal tersebut tentu tergantung intensitas latihan anda, jika semakin sering dan yang terpenting adalah rutin serta konsisten, bukan tidak mungkin metode yang dilakukan dengan tanpa alat justru lebih cepat. Langsung saja berikut ini adalah beberapa gerakan untuk membentuk otot lengan tanpa alat yang mudah dan bisa cepat. Bisa 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan dan seterusnya.

 

Push Up

Cara membentuk otot lengan tanpa alat yang pertama adalah dengan melakukan gerakan push up. Gerakan push up merupakan salah satu latihan yang paling populer karena memang mudah, simpel dan manfaatnya besar sekali karena bisa membentuk atau memperbesar otot lengan. Saat melakukan gerakan push up, beban berat tubuh anda akan di tanggung oleh otot lengan yang tentu bisa membuat otot lengan anda terlatih dan menjadi besar. Namun perlu digarisbawahi bahwa gerakan push up juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Lakukan gerakan push up dengan cara naik turun namun dengan badan yang tegak atau sejajar. Jangan dengan gerakan lembek seperti kebanyakan orang karena itu tidak akan maksimal. Untuk porsi latihannya sendiri beragam, jika ingin maksimal, anda bisa melakukan gerakan ini rutin 25 kali dalam sehari dan konsisten selama beberapa minggu.

 

Pull Up

Sama halnya seperti push up, gerakan pull up juga akan menitik beratkan beban berat badan pada tangan atau lengan. Pull up adalah gerakan latihan yang mengharuskan anda bergelantungan dan mengangkat badan anda sendiri dengan menggunakan kekuatan tangan. Olahraga pull up bukan hanya digunakan untuk keperluan membentuk otot lengan saja, tapi juga sangat populer dan dikenal sebagai olahraga peninggi badan yang sangat efektif karena tubuh kita akan terangkat dan merenggang saat melakukan ini. Cocok sekali latihan ini anda terapkan bagi yang ingin memiliki bentuk badan yang kekar pada bagian lengan serta meninggkan badan. Untuk bisa melakukan atau mempraktekan gerakan pull up, anda tidak perlu alat, anda bisa bergelantungan di bawah pintu? atau dimana saja yang penting pada bagian yang kuat. Namun yang perlu diperhatikan, biasanya gerakan ini akan membuat telapak tangan sakit karena menggenggam terlalu ketat, sangat disarankan agar tempat bergelantungan yang dipakai yang halus dan tidak membuat tangan sakit.

 

Arm Circle

Cara membentuk otot lengan tanpa alat yang selanjutnya adalah arm circle. Gerakan ini terbilang mudah dan sangat simpel, namun meskipun begitu gerakan ini tidak kalah efektif untuk bisa memperbesar otot tangan atau lengan kita. Untuk cara melakukan gerakan arm circle ini sendiri cukup mudah, yakni posisikan tubuh berdiri dan harus tegak. Rentangkan kedua tangan dan buka kaki sejajar dengan bahu, setelah itu tinggal putar kedua lengan kedepan menyerupai lingkaran atau huruf O. Lakukan gerakan ini selama rutin pagi hari, sore hari atau di waktu lainnya.

 

Dumbble Push Up

Meskipun ini bukan termasuk membentuk otot tanpa alat karena apabila kita ingin melakukan gerakan ini kita memang harus menyediakan alat yakni dumbbled. Namun sangat disayangkan apabila metode ini tidak dimasukkan ke dalam tips memperbesar otot lengan karena memang sangat efektif. Sama seperti push up, hanya saja ini adalah variasinya yakni dengan menggenggam dumbble.

 

Bench Dips

Selain itu ada juga gerakan membentuk otot lengan tanpa alat gym yakni bernama BENCH DIPS. Ini merupakan salah satu latihan memperbesar otot lengan yang cukup unik. Untuk cara melakukan gerakan bench dips ikuti langkah langkah berikut ini:

Pertama, letakkan kedua tangan pada bangku atau meja yang kuat. Doronglah tubuh kebawah secara perlahan dan tahan posisi tubh selama beberapa wktu lalu angkat tubh kembali. Gerakan ini mirip seperti saat kita duduk biasa, hanya saja bagian pinggul sampai kaki berada di depan meja atau bench.

 

Rotation Push Up

Sama halnya seperti dumbble push up, rotation push up merupakan salah satu gerakan variasi dalam push up. Rotation ini mengharuskan kita untuk push up tapi dengan 1 tangan saja secara bergantian atau ber rotasi. Caranya adalah dengan mengangkat tangan kanan ke atas lalu tangan kiri sebagai tumpuan, lakukan secara bergantian. Gerakan rotaion push up ini bahkan lebih efektif timbang push up biasa, hanya saja sangat tidak disarankan untuk anda yang belum terbiasa push up, karena tentu memerlukan tenaga yang besar serta keseimbangan yang baik. Maka dari itu mulailah dengan gerakan push up biasa, jika sudah terbiasa, baru lakukan variasi gerakan latihan push up seperti rotation ini.

 

Pola Makan Untuk Membentuk Otot Lengan

Seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa salah satu faktor untuk bisa memiliki bentuk tubuh ideal yakni adalah olahraga, pola makan atau gaya hidup. Berikut ini ada beberapa pola makan yang bagus untuk anda yang ingin membentuk otot lengan tanpa alat, diantara lain:

8 Makan Porsi Kecil dan Berkali Kali

Untuk bisa membentuk otot lengan, anda bisa mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil saja, tapi sering. Ini penting untuk membuat metabolisme tubuh lebih baik dan kadar gula dalam tubuh juga terkontrol.

Mengonsumsi Protein

Salah satu cara untuk membentuk tubuh ideal adalah dengan mengonsumsi berbagai sumber makanan sehat, yakni protein. Konsumsilah protein seperti daging, ikan dan lain sebagainya

Itulah beberapa cara membentuk otot lengan tanpa alat. Perlu diingat bahwa cara diatas tidak akan berhasil apabila anda melakukannya secara asal asalan, anda harus benar benar rutin serta konsisten untuk bisa mendapat hasil yang maksimal, karena bentuk tubuh ideal tidak akan bisa didapatkan secara instan, perlu proses.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed