Cara Alami Menghilangkan Kerutan Pada Kantung Mata

Memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan cerah saja belum cukup untuk membuat penampilan kita maksimal. ada salah satu masalah pada kulit wajah yang sangat menjengkelkan selain jerawat ataupun komed. yakni munculnya kerutan pada bagian wajah biasanya bagian bawah mata atau yang biasa disebut kantung mata (mata panda). kantung mata merupakan kondisi dimana kulit bagian bawah mata menghitam dan tentu saja kendur. hal ini akan mengganggu penampilan wajah kita dan kita sendiri juga tak akan bisa tampil percaya diri apabila memiliki kulit yang kendur di bagian bawah mata.

Kerutan pada bawah mata sendiri biasanya di alami oleh semua orang, bukan hanya orang tua saja, bahkan anak muda sekalipun bisa saja mengalami masalah dengan munculnya kerutan pada kulit wajah bagian bawah mata. ini juga sering disebut sebagai penuaan dini. namun tak perlu risau, karena ada banyak sekali cara menghilangkan kerutan pada kantung mata secara alami dan permanen yang bisa kamu terapkan sekarang untuk membuat kulit wajah kamu menjadi lebih fresh dan kulit menjadi kencang.

  • Menggunakan Gula Merah dan Susu

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata atau kantung mata adalah gula merah dan susu. gula merah sendiri dipercaya sangat efektif untuk mengencangkan kulit dan untuk penggunaannya juga sangat mudah. pertama, didihkan dulu susu sampai hangat dan tuangkan ke dalam wadah, larutkan gula merah tersebut ke dalam susu hangat dan aduk sampai menjadi pasta atau krim cair. jika susu sudah mendingin, silakan langsung saja balurkan masker gula merah dan susu ke kulit wajah yang mengalami kerutan pada bawah mata secara merata dan menyeluruh.

  • Menggunakan Kantung Teh Celup

Teh Celup selain nikmat untuk dinikmati dalam bentuk minuman, kita juga ternyata bisa lho memanfaatkan teh celup ntuk mengencangkan kulit yang mengalami kerutan mata panda dibawah mata, teh celup dipercaya dapat me relaksasi mata lelah karena seperti yang kita tahu bahwa penyebab utama dari kerutan dibawah mata salah satunya adalah karena kurang tidur sehingga mata lelah. untuk pengaplikasiannya juga tidak terlalu sulit, anda hanya perlu meletakkan dua buah kantung teh celup bekas minuman pada bawah mata setelah dinginkan di lemari es.

  • Menggunakan Jus Nanas

Selain teh celup dan gula merah dicampur susu. satu lagi bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah jus nanas. buah segar yang satu ini mengandung asam alpha hyroxy yang efektif mengurangi kerutan pada kulit. cara menggunakannya, buatlah jus kental dengan nanas sampai berbentuk menjadi krim. tinggal oleskan saja jus nanas tersebut ke bagian kulit yang mengalami kerutan dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas wajah dengan air bersih kembali.

  • Jus Lemon

Bukan hanya nanas, lemon juga menjadi salah satu buah segar yang sangat efektif untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur karena kerutan di bawah mata atau kantung mata. lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin C tentu sangat baik untuk kesehatan kulit. untuk menghilangkan kulit keriput kerutan dibawah kelopak mata menggunakan jus lemon, anda cukup membuat jus dari buah lemon dan ambil kapas lalu celupkan pada jus lemon tersebut dan oleskan ke bagian kulit.

  • Es Batu

Cara yang paling mudah dan simpel karena kita hanya perlu menyiapkan es batu lalu menempelkannya pada kerutan di bawah mata. cara ini juga sudah sangat populer karena memang es batu dapat merelaksasi dan mengencangkan kulit wajah. oleskanlah es batu selama beberapa menit ke bagian kulit.

  • Menggunakan Sendok Dingin

Mungkin metode inilah yang paling dikenal orang apabila untuk mengatasi kerutan kantung mata dibawah kelopak mata pada wajah? Ya, sendok dingin sangat terbukti ampuh dan efektif untuk menghilangkan kerutan pada kantung mata. sendok yang dingin dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur dengan cepat. anda hanya perlu mendinginkan sendok logam di dalam kulkas beberapa menit saja, lalu tempel bagian cekungan sendok tadi ke bagian kulit yang kendur atau mengalami kerutan.

  • Menggunakan Ampas Teh

Teh mengandung zat tanin, zat ini sangat bagus untuk mencegah penuaan dini karena dapat menghilangkan kulit yang kenudr secara alami dengan cepat. gunakanlah ampas teh yang belum digunakan dan sudah didinginkan di kulkas. lalu gunakanlah sebagai masker alami untuk kulit wajah yang berkerut.

  • Menggunakan Alpukat

Buah Alpukat selain enak dikonsumsi dan juga bagus untuk kesehatan tubuh. ternyata juga dapat membantu kita untuk menjaga penampilan lho karena bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah salah satunya adalah untuk mengatasi kerutan yang muncul pada bagian bawah mata. alpukat memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan kulit. siapkanlah buah alpukat segar 1 buah saja atau secukupnya, lalu keruk daging buahnya dan letakkan pada wadah, haluskan daging alpukat sampai menjadi pasta dan tambahkan sedikit air atau bisa juga menggunakan minyak kelapa. kemudian balurkan ke bagian kulit yang kendur sedikit demi sedikit secara merata dan menyeluruh.

  • Menggunakan Putih Telur

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur karena Kerutan di Bawah Mata yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur, bahan alami yang satu ini dapat mengencangkan kulit wajah dan untuk menggunakannya, siapkanlah telur ayam kampung dan rebus sampai matang. anda hanya perlu mengambil bagian putihnya saja dengan memotongnya menjadi dua dan apabila sudah dingin, gunakan putih telur tadi untuk menutupi kulit yang kendur dan diamkan selama beberapa waktu.

  • Menggunakan Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang memang sangat erat kaitannya untuk urusan perawatan kulit. mentimun sendiri adalah buah yang sebagian besar kandungannya adalah air, sehingga bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan tentu saja dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur karena mata panda, untuk penggunaannya, anda cukup mengiris mentimun menjadi beberapa potongan kecil dan menempelkannya pada bagian kulit wajah yang kendur.

  • Menggunakan Tomat dan Madu

terakhir, anda bisa mencoba tomat dengan dikombinasikan dengan madu untuk mengatasi kerutan pada kulit wajah yang kendur karena kantung mata. kedua bahan alami ini dipercaya sangat efektif untuk mengencangkan kulit karena mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, untuk menggunakannya, mulailah dengan mencampurkan daging tomat dengan madu lalu oleskanlah pada area bawah mata atau bagian kulit yang berkerut dan diamkan selama beberapa saat.

Itulah beberapa cara menghilangkan kerutan pada kantung mata bawah mata dan cara mengencangkan kulit wajah yang kendur. Seperti yang sudah saya katakana diatas, salah satu penyebab utama kantung mata atau mata panda adalah karena kurangnya waktu tidur karena sering begadang, maka dari itu selain melakukan tips tips diatas, anda juga harus menjaga pola hidup dengan tidur secukupnya dalam sehari dan perhatikan selalu konsumsi yang anda makan setiap harinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed