7 Tempat Wisata Alam Malang Yang Keren Abis dan Hits

Tempat Wisata Alam Malang – Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki destinasi tempat wisata alam yang banyak diminati oleh wisatawan dan bahkan wisata asing. Terdapat banyak tempat wisata alam di Malang yang tidak kalah menariknya di Bogor maupun juga di Lembang. Pasalnya Alam yang telah Tuhan ciptakan benar-benar sangat indah sekali, wajib bagi kita untuk menikmati alam yang indah ini. Dari Pantai, pegunungan hingga air terjun, semua ada di Malang dan pastinya sangat disayangkan kalau tidak kita nikmati.

Bagi anda semua yang sedang berada di Malang, jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata alam di Malang yang indah sekali. Contoh saja Pantai 3 warna, dimana pantai tersebut akan terlihat 3 warna yang berbeda, selain itu juga ada air terjun Coban Pelangi dan masih banyak lagi. Oleh karena itu jangan sampai anda lewatkan beberapa tempat wisata alam di Malang, nah untuk lebih lengkapnya. Dapat kalian semua simak ulasan 7 Tempat Wisata Alam di Malang yang Keren dan Hits berikut ini.

7 Tempat Wisata Alam Malang Yang Keren Abis dan Hits

  1. Air Terjun Sumber Pitu
Air Terjun Sumber Pitu

Tempat wisata alam di malang memang sangatlah banyak sekali dan itu semua memiliki keindahan yang bikin kagum kalian semua. Bahkan Air Terjun Sumber Pitu ini memiliki keindahan alam yang sangat-sangat indah dan keren. Yang membuat kagum oleh wisatawan adalah sumber airnya yang berjumlah 7 ini berasal dari tebing yang langsung menyembur keluar. Warga setempat juga sering menggunakan air terjun yang satu ini untuk acara ritual pada hari tertentu.

Namun untuk berlibur ke Air Terjun Sumber Pitu, kalian semua sebaiknya membawa bekal sendiri. Karena di sekitar lokasi Air Terjun Sumber pitu tidak ada pedagang, sehingga kalau kalian kelaparan dapat menikmati bekal dengan sekeliling alam yang indah. Sedangkan untuk lokasinya sekitar 2 kilometer dari Desa Duwet Krajan, untuk menuju kesana kalian semua harus berjalan kaki karena medannya masih asri.

 

  1. Air Terjun Coban Sewu
Air Terjun Coban Sewu

Tempat wisata alam di Malang yang satu ini memang sangat indah dan keren sekali, disitu anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Dimana akan terdapat banyak sekali air terjun yang terdapat pada satu lokasi saja, sehingga dinamakan Air Terjun Coban sewu. Sebelumnya tempat ini tidak untuk umum, namun untuk sekarang sudah diperbolehkan untuk para wisatawan yang ingin menikmatinya.

Untuk menuju tempat wisata alam yang satu ini, kalian semua harus melewati medan yang sedikit lebih sulit. Karena jalannya menanjak dan juga menurun sehingga kalian semua harus exstra hati-hati dalam berjalan. Didalam perjalanan kalian akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah sekali pastinya. Sedangkan untuk tarif memasuki Air Terjun Coban Sewu ini, kalian cukup bayar parkir Rp 2000 saja.

 

  1. Sumber Sirah Malang
Air Terjun Sumber Sirah Malang

Pemandangan yang sangat indah tentu akan membuat kalian betah untuk berlama-lama, selain itu juga kalian semua dapat menikmati keindahan tanaman bawah air. Pasalnya air yang ada di Sumber Sirah Malang sangatlah jernih sekali, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Terdapat banyak tumbuhan di dalam air seperti tumbuhan ganggang, bebatuan yang indah dan juga pasir putih yang mempercantik didalam air.

Pada saat kalian di atas permukaan air, anda akan disuguhkan pemandangan di dalam air tanaman yang sangat hijau serta ikan-ikan kecil. Akan sangat cocok sekali untuk berenang, pasalnya Sumber Sikat Malang ini hanya memiliki kedalaman 80 cm hingga 1,5 m saja. Apabila kalian ingin berenang dapat menyewa ban atau peralatan renang yang disewakan dengan harga mulai Rp 5000.

 

  1. Pantai Clungup Malang
Pantai Clungup Malang

Pesona Pantai Clungup Malang memang mampu membuat para wisatawan terpesona, keindahan yang ditawarkannya membuat ingin betah berlama-lama. Bahkan banyak orang yang menyebutkan bila pantai ini menjadi Raja Ampat ala Malang, sementara itu alamnya yang indah dan asri membuat banyak sekali spora foto yang sangat keren sekali. Tentu kalian semua tidak akan rugi bila datang kesini.

Untuk memasuki pantai yang sangat indah sekali, kalian harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk menuju lokasinya yakni sekitar 2 jam. Apabila dari pusat kota Malang akan menempuh jarak sekitar 150 km, lumayan jauh juga yah? Tapi itu tidak menjadi suatu masalah. Sedangkan untuk memasuki pantai Clungup Malang, kalian semua harus bayar parkir Rp 2000 sedangkan untuk memasukinya cukup memberikan donasi sebesar Rp 6000.

 

  1. Pantai 3 Warna Malang
Pantai 3 Warna Malang

Pantai merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan, untuk di Malang sendiri terdapat pantai yang sangat berbeda sekali. Dimana memiliki 3 warna yang berbeda, sehingga tempat tersebut di juluki dengan Pantai 3 Warna Malang. Apabila kalian pergi kesana akan disuguhkan dengan keindahan alam yang dijaga ketat kelestariannya dari Konservasi Mangrove, Terumbu Karang dan Hutan lindung.

Seperti namanya, pantai ini memiliki 3 warna yang berbeda, hal tersebut dikarenakan kedalaman laut yang berbeda. Selain itu juga pantai ini sangat bersih sekali, tidak ada sampah sedikitpun pada pantai tersebut. Sementara itu kalian dapat menikmati air lautnya yang sangat jernih sekali, sambil melihat terumbu karang yang keren. Sedangkan untuk harga tiket masuknya, kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 saja.

 

  1. Air Terjun Coban Pelangi Malang
Air Terjun Coban Pelangi Malang

Keindahan air terjun yang satu ini memang sudah tidak perlu untuk diragukan kembali, dimana air terjun Coban Pelangi Malang ini menjadi salah satu tempat wisata paling keren di Malang. Terletak di bawah kaki gunung Semeru, Air Terjun Coban Pelangi Malang, dapat menghasilkan beberapa warna hingga disebut Air Terjun Coban Pelangi. Selain itu juga udara di air terjun tersebut sangatlah sejuk sekali, dimana suhunya mencapai 19 sampai 23 derajat celcius.

Pasalnya Air Terjun Coban Pelangi ini terletak di ketinggian 1400 dari atas permukaan air laut, wajar saja bila suhunya akan sangat dingin sekali. Akses jalannya memang cukup jauh, sekitar 2 kilometer dari perkampungan warga. Namun didalam perjalanan kalian akan disuguhkan alam yang masih asri dan juga kicauan burung yang, sedangkan untuk harga tiket Air Terjun Coban Pelangi sangat murah sekali, kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 6000 saja.

 

  1. Wisata Petik Apel Malang
Wisata Petik Apel Malang

Tempat wisata alam di Malang yang satu ini memang terletak di Batu Malang, bahkan daerah tersebut menjadi pusat tempat wisata di Jawa Timur. Disitu juga terdapat tempat wisata bernama Wisata Petik Apel Malang, selain dapat menghirup udara segar serta alam yang sejuk. Kalian semua juga dapat memetik buah apel yang masih segar di kebun tersebut, Selain itu juga untuk sekedar berwisata saja juga boleh-boleh saja.

Sedangkan untuk apel Malang ini memang sudah terkenal ke penjuru nusantara dan bahkan mancanegara. Wisata Petik Apel Malang ini terletak di jln. Abdul Gani Atas, Batu Malang, Jawa Timur, untuk sampai di lokasi kalian hanya butuh waktu 1 jam saja dari pusat kota. Sedangkan untuk masuk kalian harus mengeluarkan uang Rp. 120.000 dan bisa memetik apel sepuas anda dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed