6 Wisata Kuliner Malang Yang Enak dan Perlu Kalian Coba

Wisata Kuliner Malang – Tidak terasa lengkap bila kita berwisata tanpa menikmati wisata kuliner Malang pastinya. Terlebih di Malang terdapat banyak sekali kuliner yang memiliki cita rasa sangat tinggi dan di jamin enak sekali. Salah satu kuliner yang sangat terkenal ialah bakso malang, kuliner yang satu ini memang disukai oleh semua orang baik anak-anak maupun juga orang dewasa. Selain itu juga masih banyak lagi wisata kuliner Malang yang wajib untuk kalian coba ketika berlibur di daerah yang berada di propinsi Jawa Timur ini.

Pasti kalian semua akan merasa bimbang memilih makanan apa yang enak dan sangat rekomendasi untuk para wisatawan bukan?? Kalian semua tidak perlu bingung lagi, karena kali ini kami akan memberikan beberapa tempat wisata kuliner Malang yang sering di kunjungi serta memiliki rasa yang sangat enak sekali. Dengan banyaknya kuliner yang ada di Malang, membuat banyak orang akan memilih tempat mana yang akan ia coba. Baiklah langsung saja simak, ulasan 6 Wisata Kuliner Malang yang Enak dan Perlu Kalian coba berikut ini.

6 Wisata Kuliner Malang  Yang Enak dan Perlu Kalian Coba :

 

  1. Bakso President

Bakso merupakan salah satu makanan yang memiliki bahan dasar daging sapi, untuk di Malang sendiri terkenal dengan baksonya. Sehingga banyak sekali warung bakso yang sudah ada, kalian coba saja Bakso president yang terletak di jln. Batanghari No. 5, Malang, Jawa Timur. Karena terletak di belakang Bioskop President yang kini menjadi pusat perbelanjaan sehingga di namakan Bakso President.

Sedangkan untuk rasanya tidak perlu untuk diragukan kembali, sudah dapat dipastikan sangat enak sekali dan bahkan kalian bisa ingin menambah lagi. Selain itu juga terdapat beberapa pilihan minuman yang dapat kalian pesan, sedangkan untuk harga bakso president relatif terjangkau sekali. Karena menu yang ditawarkan tersebut mulai dengan harga Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 saja per porsinya.

 

  1. Putu Lanang Celaket

Banyak sekali wisata kuliner Malang yang perluas kalian coba, untuk selanjutnya dapat kalian cicipi jajanan kuli khas malang yakni Putu. Kalian semua dapat kunjungi Putu Lanang Celaket yang terletak di ujung jalan gang jln. Jaksa Agung Suprapto, Malang, Jawa Timur. Disana kalian tidak hanya dapat mencicipi putu saja, terdapat banyak jenis jajanan yang ditawarkan seperti Lupis, Cenil dan masih banyak lagi yang dapat kalian coba.

Sedangkan untuk cara penyajiannya juga masih sederhana, dimana akan di alasi daun pisang kemudian diatasnya akan terdapat putu atau beberapa jenis jajanan lainnya. Lalu jajanan tersebut akan di siram dengan gula merah yang sudah di cairkan, dijamin rasanya akan sangat enak sekali. Sedangkan untuk harganya sangat murah sekali, yakni dijual dengan harga Rp. 1.000 per biji untuk semua jenis jajanan yang ada.

 

  1. Soto Daging Rahayu

Tidak hanya Soto Sokaraja dan Soto Semarang saja, di Malang juga mempunyai Soto khas Malang yang rasanya tidak kalah enak dengan lainnya. Kalian dapat mengunjungi Soto Rahayu yang terletak di jln. Danau Maninjau, Kedungkandang, Malang (lebih tepatnya di dalam pasar besar). Menurut beberapa orang yang menjadi pelanggan Soto Rahayu, sotor tersebut memiliki cita rasa yang tinggi, kuahnya yang segar dan dagingya yang empuk.

Warung ini mulai buka jam 8 pagi sampai jam 6 malam, sehingga kalian harus datang sebelum jam 6 agar tidak terlambat. Sementara itu untuk harga Soto Rahayu yang di tawarkan mulai dengan harga Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 saja. Harganya yang sangat Terjangkau ini, membuat banyak warga sekitar atau wisatawan yang sengaja untuk menyantap soto di situ. Yang sangat berbeda, Soto Rahayu menggunakan Koya dari kelapa.

 

  1. Warung Lama Haji Ridwan

Lalu kalian semua tidak boleh lewatkan Warung Lama Haji Ridwan, sebuah warung yang sudah berdiri sebelum Indonesia mereka ini memang sangat terkenal sekali. Banyak wisatawan yang sengaja untuk makan disini, sementara itu Warung Lama Haji Ridwan menyediakan menu masakan jawa yang menjadi menu andalan dari pertama kali berdiri. Menu yang dapat kalian santap ayam pangang bumbu rujak, Sate komoh, nasi rawon dan masih banyak lagi.

Bahkan masih banyak lagi menu spesial yang sudah di sediakan pada warung yang satu ini, cita rasa yang khas dan tidak pernah berubah. Membuat para pelanggan ketagihan dan ingin selalu makan disini terus. Sedangkan untuk harga di Warung Lama Haji Ridwan mulai dari harga Rp. 6.000, harganya akan berbeda-beda dan  itu semua tergantung menunya. Warung Lama Haji Ridwan terletak di jln. KH. Zaenal Arifin No. 45B Pasar Malang Besar.

 

  1. Depot Rawon Nguling

Daging sapi memang memiliki gizi yang sangat tinggi, sehingga banyak orang yang menyukai dengan daging sapi. Terdapat banyak olahan yang berbahan dasar daging sapi seperti rawon, makanan ini memang terkenal rasanya yang sangat enak sekali. Bagi kalian yang sedang di Malang, dapat mencoba Depot Rawon Nguling, disini kalian akan menikmati menu khasnya tersebut dengan citarasa yang bikin kalian ketagihan.

Depot Rawon Nguling memang terletak di komplek pasar besar Malang, selain rasanya yang sangat enak sekali. Potongan dagingnya juga memiliki ukuran yang besar, sehingga tidak akan rugi bila makan rawon pada warung tersebut. Sedangkan untuk harga per porsinya Cuma Rp. 14.000 saja sangat murah bukan, selain itu juga menyediakan sop dhengkul yang dibanderol dengan harga Rp 35.000 per porsi.

 

  1. Rumah Makan Cairo

Rumah makan cairo merupakan salah satu tempat kuliner  Malang yang sering kali di singgahi para wisatawan. Pasalnya rumah makan ini menawarkan menu yang berbahan dari Kambing, banyak sekali menu yang di tawarkan pada warung tersebut. Olahan yang berbahan dari kambing tersebut memang memiliki rasa yang sangat enak sekali, sehingga banyak sekali pelanggan setia yang selalu meramaikan warung ini. Terletak di jln. Kapten Tendean 1 Malang, rumah makan ini selalu ramai, apalagi menu yang di sediakan sangat banyak dan enak-enak sekali. Selain itu juga tersedia aneka minuman untuk menemani makan anda semua, sedangkan untuk harganya mulai dari Rp. 4.000 hingga Rp.40.000 untuk aneka minuman dan juga makanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed