5 Wisata Pantai Di Malang Yang Hits Dan Populer

Pantai memang selalu menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu liburan. Jika kalian seorang traveler, kalian wajib sekali untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata pantai di Malang yang hits dan popular. Pantai-pantai di Malang ini memang dikenal masih alami dan juga indah.

Baca juga : Daftar Homestay Murah Di Batu Malang Yang Dekat Dengan Tempat Wisata

Dan berbicara mengenai akses jalur menuju pantai yang ada di Malang, melihat keasrian dan keindahan yang dimiliki pantai selatan Malang ini, kalian tentunya akan menemukan tantangan untuk menuju ke pantai tersebut, dimana ada beberapa pantai yang akses jalurnya cukup sulit untuk di tuju. Daripada penasaran, lebih baik kita simak langsung ulasan daftar 5 wisata pantai di Malang yang telah kami siapkan di bawah ini.

 

5 Wisata Pantai Di Malang Yang Hits Dan Populer

 

1. Pantai Tiga Warna Malang

Pada pembahasan pertama kali ini kita akan membahas mengenai Pantai Tiga Warna Malang. Pantai ini masuk dalam jajaran wisata pantai di Malang yang terkenal kepopuleran. Dimana pantai ini mampu menyuguhkan keindahan garis pantai dan juga pemandangan bawah laut yang sangat eksotik. Selain itu, pantai tiga warna ini juga masih terjaga keasrian dan kebersihannya.

Pantai tiga warna ini terletak di kawasan Calung Mangrove Console, dimana daerah ini juga merupakan daerah konservasi mangrove yang dikelola oleh Bhakti Alam Sendang Biru sehingga tidak heran jika wisata pantai di Malang yang satu ini sangat terjaga kebersihan dan keasriannya. Regulasi yang ada di pantai ini juga cukup ketat yang bertujuan untuk menjaga alam sekitar.

Satu kebijakan yang ada adalah pembatasan kuota pengunjung, kemudian sanksi membuang sampah, hari berkunjung dan masih ada lainnya. Jika kalian hendak menuju ke wisata pantai di Malang yang satu ini, kalian harus reservasi terlebih dahulu. Pantai ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2. Pantai Watu Pecah Malang

Berikutnya ada Pantai Watu Pecah Malang. Pantai indah yang kedua ini juga masih berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata pantai yang satu ini juga merupakan paket wisata yang telah disediakan oleh pengelola Bhakti Alam Sendang Biru. Keasrian dan keindahan pantai yang satu ini juga sangat dijaga.

Lokasi pantai watu pecah ini juga berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Setelah kalian melewati pintu masuk kawasan konservasi, kalian akan dipandu oleh pemandu wisata yang akan mengajak kalian untuk melewati semua wisata pantai, dimana rutenya adalah pintu masuk kawasan konservasi, wisata pantai clungup lalu berjalan lagi menuju wisata pantai gatra lanjut wisata pantai savanna dan wisata pantai watu pecah lalu yang terakhir wisata pantai tiga warna.

3. Pantai Kondang Merak Malang

Selanjutnya kita beralih ke wisata pantai di Malang yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yaitu Pantai Kondang Merak Malang. Pantai yang satu ini juga masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Akan tetapi untuk masuk ke lokasi yang satu ini tidak seketat ketika kalian hendak berwisata ke pantai di kawasan Clungup Mangrove Conversation.

Akses menuju pantai ini juga masih berupa jalanan berbatu, tapi tenang saja, kalian masih dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk bisa sampai ke tujuan. Namun ketika musim hujan, sebaiknya kalian harus menunda keinginan untuk menuju pantai Kondang Merak karena akan sangat sulit untuk dilalui.

4. Pantai Banyu Meneng Malang

Wisata pantai di Malang selanjutnya adalah Pantai Banyu Meneng Malang. Pantai yang satu ini juga masih masuk dalam kawasan pantai kondang merak, atau tepatnya bersebelahan dengan pantai Kondang merak Malang. Seperti namanya, yakni Banyu Meneng, pantai ini memang cukup tenang dan memiliki garis pantai yang luas dengan hamparan pasir putih yang bersih.

Wisata Pantai Banyu Meneng Malang ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kegiatan Snorkling. Dimana kalian nantinya dapat melihat keindahan bawah laut yang disajikan oleh pantai yang satu ini. Memiliki kondisi air laut yang jernih dan tenang adalah salah satu alasan mengapa pantai ini wajib kalian kunjungi terlebih bagi kalian yang menyukai kegiatan snorkling.

5. Pantai Selok Malang

Dan wisata pantai di Malang yang terakhir ada Pantai Selok Malang. Masih berada di kawasan Pantai Kondang Merak, pantai ini berada tepat di sebelah pantai banyu meneng. Nah, jika kalian ingin menuju ke lokasi yang satu ini kalian bisa tracking melewati bebatuan karang yang ada di sebelah kanan pantai banyu meneng.

 

Wisata pantai di Malang memang masih banyak yang terjaga keasriannya, seperti Pantai Selok Malang yang satu ini. Berbeda dengan pantai banyu meneng yang memiliki karakteristik tenang, pantai selok ini berombak besar. Bagaimana, apakah berniat untuk mengunjungi pantai selok Malang yang satu ini?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed