5 Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Menarik

Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun – Wisata memang salah satu hal yang cukup menyenangkan, apalagi dengan ditemani oleh keluarga dan sahabat terdekat. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata malang yang dapat kalian kunjungi. Sebagian besar masyarakat memang lebih memilih untuk berwisata di pantai, perkebunan, gunung dan lokasi-lokasi yang identik dengan alam. Namun selain itu, ada juga mereka yang memilih berwisata di sekitar perkotaan.

Baca juga : Daftar Homestay Murah Di Batu Malang

Saat ini juga banyak tempat wisata yang berada di sekitar perkotaan, contohnya saja di dekat stasiun. Bagi kalian yang berdomisili di Malang dan sekitarnya, kalian tentunya sering mengunjungi lokasi seperti Alun-alun, taman kota trunojoyo, museum Malang tempo doeloe dan masih banyak lagi tempat wisata malang dekat stasiun yang cukup menarik untuk kita kunjungi. Baiklah untuk lebih lengkapnya, kami telah merangkum 5 tempat wisata malang dekat stasiun yang sudah kami siapkan dibawah ini.

5 Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Menarik

 

  1. Museum Malang Tempo Doeloe

Pada pembahasan yang pertama mengenai 5 tempat wisata Malang dekat stasiun, yakni Museum Malang Tempo Doeloe. Lokasi museum ini dekat sekali stasiun Malang yang hanya berjarak sekitar 400 meter saja. Disini kalian dapat sejenak bersenang-senang dengan keluarga dan juga sahabat terdekat. Museum Malang ini terdapat beragam koleksi barang-barang zaman dulu atau peninggalan bersejarah kota Malang.

Museum ini berletak di Jalan Gajahmada atau dibelakang balai kota Malang. Selain menjadi tempat wisata keluarga, museum ini juga dapat menjadi tempat wisata edukatif bagi anak-anak anda. Museum Malang Tempo Doeloe ini buka pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Biaya untuk masuk ke museum ini juga cukup murah.

 

  1. Alun-alun Kota Malang

Disetiap kota pastinya terdapat alun-alun kota yang sering dijadikan taman bermain keluarga. Sama halnya dengan Alun-alun kota Malang yang juga kerap dijadikan tempat wisata oleh sebagian masyarakat Malang. Alun-alun ini berada dekat dengan stasiun kereta api Malang, maka dari itu Alun-alun Malang masuk dalam daftar tempat wisata malang dekat dengan stasiun.

Dari stasiun, jarak alun-alun ini cukuplah dekat, yakni hanya sekitar 800 meter saja. Disini kalian dapat menikmati jajanan khas Malang sembari menyruput kopi dan bercengkrama bareng keluarga atau sahabat terdekat anda.

 

  1. Taman Trunojoyo Malang

Lalu untuk tempat wisata Malang dekat stasiun yang ketiga adalah Taman Trunojoyo Malang. Taman Trunojoyo Malang ini hanya berjarak 100 meter dari stasiun kota Malang. Jika berjalan, kalian hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Selain alun-alun kota, Taman Trunojoyo juga cukup ramai oleh para pengunjung.

Di Taman Trunojoyo ini kalian dapat nongkrong, ngopi ngopi dengan sahabat atau keluarga anda. Lokasi wisata malang dekat stasiun yang satu ini juga terawat rapi, dimana kalian dapat melihat pemandangan tanaman yang asri dan terawat. Fasilitas seperti gazebo, food court, taman bermain anak-anak juga tersedia di Taman Trunojoyo Malang ini.

 

  1. Taman Rekreasi Kota Malang

Tempat wisata Malang dekat stasiun yang selanjutnya adalah Taman Rekreasi Kota Malang. Lokawisata yang satu ini jaraknya cukup dekat dengan stasiun kota dan Museum Malang Tempo Doeloe. Di Taman Rekreasi Kota Malang ini kalian dapat menikmati pemandangan yang asri dan sangat tertata rapi. Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan tanpa harus jauh jauh berlibur keluar kota, Taman ini dapat menjadi alternatif untuk mengajak keluarga anda bersenang-senang.

 

  1. Balai Kota Malang

Dan tempat wisata Malang dekat stasiun yang terakhir adalah Balai Kota Malang. Bagi kalian yang berdomisili di Malang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Balai Kota Malang ini terletak di sebelah alun-alun kota Malang. Disini kalian akan disuguhi tanaman-tanaman indah yang tertata rapi serta bangunan Bali kota yang megah khas bangunan tempo dulu.

Nah, bagi kalian yang bingung mencari destinasi wisata yang tidak jauh dari kota malang, kalian dapat mengunjungi salah satu tempat wisata malang dekat stasiun diatas. Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed