5 Kebiasaan Ibu Hamil Ini Dapat Membuat Bayi Cerdas

Kecerdasan anak memang bisa menurun dari orangtua. Selain itu anda bisa membangun kecerdasan buah hati semenjak dalam kandungan. Kebiasaan yang dianggap sederhana ini ternyata membawa pengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak. Maka bukanlah mitos lagi bahwa hal baik yang selalu dilakukan ibu hamil akan menurun kepada anak. Hal tersebut merupakan fakta. Dan memang benar kecerdasan buah hati bisa anda upayakan sejak ia dalam masa kandungan.

Caranya dengan melakukan berbagai macam kebiasaan baik, mulai dari melakukan stimulasi sentuhan, mengajaknya berbicara, sampai membiasakan diri membaca berbagai bacaan yang positif. Hal ini akan menstimulasi perkembangan otak janin sehingga nantinya bisa tumbuh secara maksimal. Karena mengupayakan kesehatan kandungan tidak hanya melalui makanan saja. kebiasaan baik pun mesti anda lakukan setiap hari. nah, berikut ini ulasan selengkapnya untu berbagai kebiasaan ibu hamil yang bisa membuat bayi cerdas.

Kebiasaan Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Bayi Cerdas

  1. Stimulasi Sentuhan

Ketika memasuki usia kehamilan 8 minggu, bayi sudah mulai sensitif dengan berbagai sentuhan dari luar. Kondisi fisiknya sudah cukup untuk menggerakan kaki dan tangannya. Menyentuh secara lembut di bagian perut sangat efektif untuk menciptakan bonding dan menstimulasi bayi. hal ini efektif untuk meningkatkan motoriknya dan membuat bayi menjadi lebih responsif. Stimulasi ini juga baik untuk menentramkan ibu hamil.

  1. Mendengarkan Lantunan Ayat Suci

Lantunan ayat suci Al Quran mampu membuat pikiran lebih santai ketika didengarkan dan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Begitu pula jika didengarkan oleh janin. Banyak penelitian yang menghasilkan bahwa lantunan ayat suci yang didengarkan selama kehamilan akan membuat kemampuan berbahasa bayi lebih baik dan bayi sudah terbiasa mendengar hal-hal yang baik sejak dalam kandungan.

  1. Selalu Berfikir Positif

Banyak penelitian ilmiah yang menyebutkan bahwa pikiran positif akan berpengaruh pada tingkah laku bayi nantinya. Dan apa yang ibu hamil pikirkan akan memengaruhi pengetahuan bayi nantinya. Selalu berpikir positif akan membuat perkembangan otak janin mengarah ke hal positif pula. berbea dengan lingkungan dan pikiran yang selalu resah maka dampaknya akan memengaruhi perkembangan otak janin ke arah negatif.

  1. Berjemur

Berjemur efektif menstimulasi perkembangan otak janin di dalam kandungan secara lebih baik. vitamin D yang anda dapatkan dari sinar matahari pagi juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan membantu menumbuhkan tulang. Jadi tidak hanya cerdas saja, janin pun akan lahir dengan kondisi tulang dan gigi yang kuat. Berjemur juga efektif mencegah resiko kekurangan vitamin D selama kehamilan.

  1. Membaca Buku

Membaca buku tak hanya efektif untuk menambah pengetahuan ibu hamil saja, namun juga bermanfaat meningkatkan kekuatan otak janin. Membaca buku akan membuat hormon baik untuk meningkatkan kinerja otak tumbuh secara efektif. Pilihlah buku bacaan dengan muatan positif yang tinggi agar pengaruhnya makin baik untuk janin dan diri sendiri.

Nah itu dia beberapa kebiasaan positif ibu hamil yang bisa membuat bayi tumbuh cerdas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed