2 Work Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel Terbaru 2018

Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel

Kuota Malam Menjadi Siang – Tentunya kamu pernah mengalami, waktu-waktu dimana paket Midnight Data Services (MDS) Telkomsel bertumpuk, tetapi paket Flash siang kamu sekarat. Mau beli paket lagi belum gajian, mau pakai Wi-Fi, tapi hanya bisa di lokasi-lokasi tertentu saja. Nah, tiga tips berikut ini bisa membantu kamu untuk memaksimalkan paket MDS yang kamu miliki di siang hari. Jadi, tanpa perlu membeli paket Flash lagi, kamu bisa internetan. Paket MDS pun jadi tidak mubazir.

  1. Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel dengan Zona Waktu

Cara yang satu ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Seperti yang sudah diinfokan oleh Telkomsel, pemberlakuan kuota MDS dan Flash didasarkan pada waktu penggunaannya, yaitu MDS 00.00 – 07.00 WIB dan sisanya akan dialihkan pada penggunaan kuota Flash. Sayangnya, pada pukul 00.00 – 07.00 WIB kebanyakan dari kita sudah tertidur pulas, sehingga MDS terus menumpuk. Sehingga, kuncinya untuk menggunakan seluruh kuota internet tersebut ada pada waktu.

Baca Juga: Tips dan Trik Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Terbaru 2018

Bangun pagi banyak rezeki, langsung berlaku pada trik yang satu ini. Sebab, untuk memaksimalkan penggunaan MDS ini, sebaiknya kita menunggu di penghujung waktu MDS akan beralih kepada kuota Flash, yaitu mendekati pukul 07.00 WIB. Pada waktu sekitar 06.30 WIB, segera nonaktifkan zona waktu otomatis smartphone kamu. Pilihan untuk menonaktifkan dapat kamu temui pada menu pengaturan (Settings).

Setelah di nonaktifkan, biasanya, pada menu yang sama akan muncul pengaturan zona waktu (Timezone) yang secara otomatis menunjukkan GMT +7 apabila kamu ada di dalam zona WIB, GMT +8 untuk WITA, dan GMT +9 untuk WIT. Cara selanjutnya adalah, mengubah zona waktu tersebut menjadi mundur satu jam apabila kamu ingin memperpanjang waktu penggunaan MDS selama 1 jam. Waktu maksimal untuk memundurkannya adalah hingga GMT +2, apabila kamu melakukannya sebelum jam 07.00 WIB. Setelah 5 jam berikutnya berlalu, kamu dapat memundurkan GMT-nya kembali dengan maksimal selisih 5 jam. Karena, perlu diingat, waktu pemberlakuan MDS dimulai dari jam 00.00, jadi jangan sampai kamu melewatinya ya.

  1. Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel Menggunakan Youtube

Kalau cara yang satu ini, kita akan coba mengakali pergantian waktu antara MDS dengan kuota Flash. Kalau menggunakan cara yang ini, pastikan smartphone kamu sudah di-charge.

Masih seperti pepatah sebelumnya, bangun pagi banyak rejeki. Caranya mudah, ketika sudah hampir memasuki jam 07.00 WIB, buka apps Youtube di dalam smartphone kamu. Cari video yang ketika di-play akan selesai setelah pukul 07.00 WIB. Misalnya, memasuki pukul 06.50 WIB, kamu cari video yang berdurasi 15-20 menit.

Mainkan videonya tanpa berhenti. Ketika video berhasil dimainkan sampai selesai, biasanya cara ini berhasil. Langsung cek semua kuota internet Telkomsel kamu. Setelah itu, coba mainkan video lain dan cek kembali kuota internet kamu. Apabila kuota tidak berkurang, berarti kamu sudah berhasil menggunakan teknik ini.

Pada cara ini, kamu tidak perlu menonaktifkan zona waktu otomatis smartphone kamu. Satu-satunya hal penting yang harus kami perhatikan adalah memastikan baterai smartphone kamu selalu terisi. Karena, selama smartphone kamu tidak mati selama seharian, kamu akan dapat mengakses internet unlimited seharian.

Bukan hanya unlimited, tetapi juga tidak ada batasan kecepatan seperti 3G dan 4G, serta tidak mengurangi kuota MDS dan kuota Flash kamu. Kalau berhasil jangan lupa berbagi rejeki dengan temen denga tethering (bisa buat tethering juga soalnya).Selamat mencoba!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed