11 Wisata Kuliner di Balikpapan yang Lezat dan Wajib Dikunjungi

Wisata Kuliner BalikpapanBerada di sisi timur pulau Kalimantan, kota Balikpapan menawarkan destinasi wisata yang komplit. Wisata alam, wisata modern, sejarah dan budaya hingga wisata kulinernya pun sangat sayang jika dilewatkan.

Sajian kuliner di Balikpapan dengan segala cita rasa lezatnya sudah menanti untuk Anda kunyah lalu dicerna. Berikut ini rekomendasinya untuk Anda.

 

  1. Beach House Batakan

Jika Anda ingin menikmati kuliner malam di Balikpapan, Beach House Batakan pilihannya. Salah satu tempat kuliner di Balikpapan yang memiliki konsep eksklusif ala hotel bintang lima. Anda bisa menyantap menu khas dari Beach House Batakan dengan nuansa malam Balikpapan yang romantis. Tak hanya makanannya yang menggoyang lidah, tapi nuansanya pun akan menjadi kenangan berharga yang akan tersimpan dalam ingatan. Anda dapat menikmati sensasi romantis ini di tempat kuliner yang bisa Anda temukan di Jalan Mulawarman No. 14 RT 53, Batakan, Kalimantan Timur.

  1. Book Cafe Balikpapan

Sebuah cafe yang didesain khusus untuk Anda para pecinta buku. Suasananya yang nyaman dan menenangkan dihiasi dengan koleksi buku yang cukup lengkap bisa menjadi bahan bacaan Anda. Tak hanya bukunya yang menarik, hidangan kulinernya pun menarik dan dapat menggoyang lidah Anda. Tak terbayang sebelumnya bukan, Anda menyantap kuliner lezat dengan citarasa yang khas ditemani setumpuk buku yang menarik. Tempat unik ini bisa Anda temukan di Ruko Bandar Blok B No. 4, Jalan Jenderal Sudirman Surabaya.

  1. Depot Simpang Empat

Ingin menikmati makanan China? Anda tak perlu jauh-jauh datang ke China, cukup ke Depot Simpang Empat di Balikpapan. Sebuah wisata kuliner murah di Balikpapan dengan suguhan kuliner lezat yang tak kalah enak dengan masakan negara asalnya. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu chinese food yang bisa Anda santap dengan harga terjangkau. Salah satu menu makanan yang cukup populer di tempat ini yaitu mantau dan sapi lada hitam. Untuk merasakan sensasi luar negeri dengan nuansa Indonesia ini, dapat Anda temukan di Jalan Letjen Soeprapto No. 06 RT. 30, Kebun Sayur, Balikpapan.

  1. Ocean’s Resto Balikpapan

Sebuah tempat wisata kuliner dengan nuansa pantai yang indah dan menenangkan menjadikan tempat makan ini diincar berbagai pengunjung yang datang. Sajian seafood-nya yang lezat dinikmati dengan nuansa pantai dan bernuansa mancanegara menjadikan liburan Anda lebih berkesan. Jangan lupa siapkan dompet Anda, karena nuansa berharga nan langka harus dibayar dengan harga yang sebanding.

  1. Open House-Hill Cafe

Open House-Hill Cafe, sebuah kafe yang menawarkan nuansa citylights dari kota Balikpapan.  Lokasinya yang berada di atas bukit menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Di tempat ini, Anda dapat menyantap menu khas kafe ini ditemani tetumbuhan hijau yang membuat suasana kafe menjadi asri dan menenangkan. Sungguh ada sensasi yang berbeda jika Anda berkunjung ke kafe ini. Kafe unik ini bisa Anda temukan di Jalan Puncak Markoni Atas, No. 87-89, Balikpapan.

  1. Pondok Kelapo

Tempat wisata kuliner selanjutnya yaitu Pondok Kelapo. Sebuah tempat makan yang unik dan istimewa, karena letaknya berada di pinggir pantai. Banyak hidangan sea food yang masih segar yang bisa Anda santap di tempat ini. Pondok Kelapo ini tak jauh dari Pelabuhan Semayang, tepatnya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan.

  1. Rumah Makan Dandito

Sebuah rumah makan unik yang menawarkan berbagai jenis hidangan kepiting untuk Anda. Salah satu menu andalannya adalah kepiting kenari. Selain itu, Anda pun bisa menikmati hidangan sea food lainnya yang akan menggoyang lidah Anda. Untuk menyantap hidangan tersebut, Anda cukup berkunjung ke Jalan Marsma Iswahyudi, No. 71 kota Balikpapan.

  1. Rumah Makan Torani

Selanjutnya ada Rumah Makan Torani. Sebuah tempat makan di Balikpapan yang menawarakan berbagai hidangan lezat. Sebuah hidangan dengan citarasa khas Balikpapan akan memanjakan lidah Anda.  Tempat makan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 73, Balikpapan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta, karena tempat duduk yang tersedia cukup besar dan luas. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

  1. Soto Banjar Kuin Abdhu

Soto Banjar Kuin Abdhu sebuah wisata kuliner yang berada di Balikpapan dan kerap dijadikan tempat nongkrong. Hidangan bernuansa resto bisa Anda santap dengan rasa yang lezat dan khas. Meskipun berada di pinggir jalan, tapi citarasanya yang lezat bisa bersaing dengan makanan ala resto. Soto Banjar Kuin Abdhu ini kerap dibanjiri pembeli, makanya jangan heran, jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda harus sabar menunggu antrean. Soto Banjar Kuin Andhu ini bisa Anda temukan di Jalan A. Yani Balikpapan.

  1. Sup Konro “BCA”

Sup Korno “BCA”, karena letaknya memang berada di gang BCA, Pasar Baru, Balikpapan. Sebuah warung yang berada di gang sempit ini tidak pernah sepi pembeli. Banyak pengunjung yang rela mengantri panjang untuk menikmati sup konro ini. Meskipun tempatnya sempit, tapi kepopuleran kuliner ini sangatlah luas. Bagaimana? Tertarik untuk berburu sup konro Balikpapan?

  1. Warung Bali dan Burjo Bejo

Sesuai namanya, warung Bali dan Burjo Bejo. Salah satu warung yang menyajikan kuliner khas Bali. Tak hanya makanannya, tapi tempat makan dan suasananya pun didesain khusus sesuai khas Bali, tak heran ketika berkunjung ke tempat ini, Anda berasa seoalh-olah sedang di Bali. Salah satu hidangan yang cukup populer di warung ini adalah ayam betutu, kuliner khas Bali. Warung ini bisa Anda temukan di Jalan MT Haryono Tingroad, Balikpapan.

Itulah sederet wisata kuliner di Balikpapan yang bisa Anda kunjungi ketika di Balikpapan. Selamat bersantap ria dengan kuliner bercitarasa khas Balikpapan yang unik dan beragam. Siapkan dompet dan perut kosong Anda ya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed