10 Wisata Kuliner di Depok yang Wajib Disinggahi

Wikipiee.com – Depok sebagai salah satu kota yang cukup ramai dipadati penduduk ini kerap dijadikan incaran para wisatawan. Pasalnya, Depok tak hanya menyajikan wisata yang unik, melainkan berbagai kulinernya pun sangat menggoda selera. Yuk kunjungi tempat wisata makan-makan di Depok berikut ini.

 

  1. Bakso Hitam Pak Bewok

Jangan bilang Anda pecinta bakso, kalau belum singgah ke Bakso Hitam Pak Bewok. Bakso unik berwarna hitam ini akan memanjakan lidah Anda. Dikatakan bakso hitam karena bakso disajikan dengan kuah hitam legam. Rasanya yang unik dan lezat membuat Bakso Hitam Pak Bewok diincar banyak pembeli. Daripada penasaran, Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan M. Ridwan Rais, Beji, tepatnya di belakang poltek UI.

  1. Cerita Perut

Cerita Perut, sebuah tempat kuliner yang didesain dengan konsep food court. Setidaknya terdapat 300 menu unik yang bisa Anda santap. Harganya pun terjangkau, mulai dari 10.000 rupiah saja. Tempat kuliner ini didesain dengan berbagai fasilitas penunjang sperti area parkir, sarana bermain anak, wifi, juga live music. Jika Anda penasaran, langsung saja berkunjung ke Jalan Cinere Raya No. 14 C Cinere Depok, yang buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

  1. Mang Kabayan

Mang Kabayan, salah satu wisata kuliner di Depok yang menjadikan ikan gurame sebagai menu andalan. Kuliner yang disajikannya pun sangat khas dan sudah memiliki banyak pelanggan. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Untuk merasakan kelezatan makanan Mang Kabayan, Anda cukup berkunjung ke Jalan Margonda Raya No. 488, Depok, Jawa Barat.

  1. Mang Engking

Selain Mang Kabayan, di Depok juga terdapat Mang Engking, sebuah tempat kuliner yang didesain dalam bentuk saung. Tempat ini menyajikan berbagai suguhan sea food yang menyegarkan dan mengunggah selera. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari udang goreng, udang bakar, udang asam manis, kepiting, ikan gurame, dan menu lainnya yang akan memanjakan lidah Anda. Mang Engking kerap diramaikan pengunjung, terutama hari Minggu. Anda disarankan untuk melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu, dengan begitu Anda pun tidak akan kehabisan tempat. Untuk merasakan sensasi keramaiannya, Anda dapat berkunjung ke Jalan Lingkar Utara Kampus Raya Beli Depok yang buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

  1. Nasi Timbel Si Teteh

Selanjutnya ada Nasi Timbel Si Teteh yang bisa Anda kunjungi ketika berada di kota Depok. Tempat kuliner ini cukup populer di kalangan masyarakat Depok. Nasi Timbel Si Teteh menyajikan nasi timbel ditemani berbagai lauk-pauk yang siap menggoyangkan lidah Anda. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau, cukup murah untuk menikmati nasi timbel ditemaani ayam goreng, tempe, tahu, ikan asin, sambal terasi, bisa juga ditemani empal daging atau sayur asam yang menyegarkan. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja berkunjung ke Jalan Tole Iskandar, Depok.

  1. Pondok Laras

Mencari rumah makan dengan sajian khas Sunda? Pondok Laras solusinya. Di tempat ini, Anda dapat menyantap berbagai suguhan kuliner khas Sunda yang lezat. Salah satu menu andalannya yaitu ikan gurame. Selain sajian kulinernya yang lezat dan enak, tempatnya pun didesain sebagus mungkin dan membuat setiap pengunjung merasa nyaman, dengan saung beralas tikar dan makan di atas meja kayu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Harganya pun cukup terjangkau, makanannya dipatok mulai dari 18.000-an dengan varian makanan yang beragam dan mengunggah selera.

  1. Soerabi Enhaii

Anda pecinta surabi? Ternyata tak perlu jauh-jauh ke Bandung, di Depok pun Anda dapat menyantap surabi yang lezat dan enak. Soerabi Enhaii adalah tempatnya yang menyuguhkan surabi dengan berbagai varian rasa, mulai dari rasa cokelat, surabi es krim, surabi manis kinca, dan sebagainya yang bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat murah, yakni dibandrol mulai dari 8.000-an. Untuk menikmati surabi lezat ini, Anda cukup berkunjung ke Jalan Margonda Raya, No. 427 yang buka mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

  1. Saung Telaga

Sesuai namanya, Saung Telaga. Tempat makan ini menyajikan deretan saung yang dihiasi dengan nuansa danau buatan dipenuhi dengan pepohonan hijau yang membuat suasana semakin asri nan menyejukkan. Tempatnya pun cukup luas, karena dapat menampung setidaknya 400 pengunjung yang tersedia pula area parkir untuk menunjang kenyamanan setiap pengunjung yang datang. Banyak menu tardisional yang bisa Anda santap di tempat ini, mulai dari karedok, ikan goreng, sayur asam, dan berbagai kuliner tradisional lainnya yang tentunya akan memanjakan lidah Anda. Tempat makan ini buka setiap hari mulai puul 10.00 hingga 21.00, yang berada di kawasan Jalan Raya Sawangan, Pancoran, Depok.

  1. Soto Bu Tjondro

Salah satu tempat makan yang menjadikan soto sebagai menu andalannya. Tempatnya didesain khusus dalam bnetuk lesehan. Berlokasi di Jalan Siliwangi Pancoran Mas Depok yang buka setiap hari, kecuali hari Minggu. Selain soto, Anda juga dapat menyantap berbagai menu tradisional seperti karedok, gudeg, dan sebagainya. Berbagai menu makanan yang ada di Soto Bu Tjondro ini dipatok mulai dari harga 20.000 rupiahan.

  1. Warung Goblok

Warung Goblok, sebuah tempat kuliner dengan nama unik dan cukup kontroversi ini, karena namanya seperti mengejek. Tapi, jangan khawatir, tempat yang satu ini justru terkenal sebagia tempat nongkrongnya orang-orang cerdas. Warung Goblok menjadi incaran pengunjung karena harganya yang relatif murah. Bayangkan saja, membawa uang 3.000 rupiah saja, Anda sudah bisa menyantap salah satu menu yang ada di warung ini. Berbagai makanan bisa Anda santap di tempat ini, mulai dari nasi ditemani sayur-sayuran juga lauk-pauk, sea food, ayam goreng dan berbagai menu lainnya.

Itulah ulasan mengenai 10 wisata kuliner di Depok  yang bisa Anda kunjungi satu per satu. Ke-sepuluh tempat kuliner tersebut hanya mewakili berbagai wisata kuliner Depok yang masih marak dan bisa Anda temukan di kota Depok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *