10+ Tempat Wisata di Sydney Australia yang Keren Wajib Dikunjungi

 

Sydney adalah kota terbesar dan paling mahal di benua Australia. Ibukota negara bagain New Sout Wales ini memiliki banyak tempat wisata yang ngangenin!. Nah, karena keindahannya tempat wisata di Sydney banyak diincar wisatawan dunia.

Kamu akan berlibur ke Sydney? Pastikan mengetahui sepuluh tempat yang paling wajib dikunjungi saat berada di Sydney ini ya.

  1. Harbour Bridge

Harbour bridge adalah ikon Kota Sydney sekaligus Australia. Jembatan ini menghubungkan distrik bisnis sentral Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Jembatan yang sudah berdiri sejak 1932 ini ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara. Cara paling mudah menikmati jembatan ini adalah dengan menyewa sepeda dan bersepeda melintasi jembatan yang pernah dinobatkan sebagai jembatan terlebar di dunia ini. Dari atas jembatan, banyak pemandangan yang bisa dilihat terutama bangunan Sydney Opera House yang terkenal itu.

  1. Opera House

Bangunan ini juga menjadi landmark Kota Sydney karena arsitektur  bagian luarnya yang unik yaitu berbentuk seperti cangkang, sedangkan dari jauh bangunan ini nampak seperti kapal layar raksasa. Pengunjung biasanya memadati pelataran Opera House untuk berfoto atau melihat keindahan Harbour Bridge, pengunjung juga duduk-duduk di kafe outdoor tepi sungai yang menjadi tempat favorit.

Di bagian dalam gedung ini digunakan sebagai tempat pertunjukan teater, balet, orkestra, dan berbagai kesenian lainnya.selain ruang-ruang pertunjukan, di bagian dalam Opera House juga terdapat kafe dan restoran. Bangunan yang diresmikan pada tahun 1973 ini dinobatkan sebagai World Heritage Site pada tahun 2007.

  1. The Royal Botanical Garden

Wisata di Sydney satu ini adalah tempat paling tepat untuk memandang Harbour Bridge dan Opera House dari jauh adalah dari The Royal Botanical Garden. Taman ini adalah salah satu taman besar di Australia yang dibuka untuk umum sepanjang tahun. Taman seluas 30 hektar persegi ini memiliki pemandangan yang cantik sekali. Dari kejauhan, Opera House berdiri dengan megahnya sedangkan tepat di belakangnya Harbour Bridge berdiri dengan sempurna sebagai latar belakang. Titik paling diminati di taman ini adalah sebuah bukit yang jika berfoto di sana Opera House dan Harbour Bridge akan menjadi latar belakang yang sempurna.

  1. Museum of Sydney

Museum of Sydney sangat wajib dikunjungi jika kamu bepergian ke sana, karena di museum ini terdapat banyak wawasan mengenai Sydney. Berlokasi di bekas kediaman Gubernur Arthur Philip, fakta sejarah mengenai kota ini lengkap dipajang di dalam museum ini dalam bentuk gambar dan dokumen. Bahkan benda-benda arkeologi dari Suku Aborigin pun ada di museum ini.

  1. Bondi Beach

Wisata pantai paling terkenal di Sydney ada di Bondi Beach. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Aktivitas paling umum yang dilakukan di sini adalah berselancar karena ombaknya yang bersahabat bagi para peselancar. Keunggulan pantai yang berbentuk teluk ini adalah pasir putihnya yang bersih dan halus. Karena lokasinya yang strategis, tak heran banyak fasilitas yang ditawarkan untuk menarik minat pengunjung. Mulai dari kafe hingga toko cinderamata ada di sana. Tak heran, berwisata ke Bondi Beach adalah pilihan yang menyenangkan bagi warga kota Sydney terutama anak muda.

  1. Taronga Zoo

Kebun Binatang Taronga adalah salah satu kebun binatang terbesar di Sydney. Kebun binatang ini memiliki banyak program yang menarik untuk diikuti wisatawan, seperti acara tur, menginap, presentasi, dan interaksi langsung dengan hewan penghuni kebun binatang. Di musim panas, Taronga Zoo akan mengadakan pertunjukan yang sayang sekali jika dilewatkan. Ada beragam hewan yang ada di sana, mulai dari gorila, burung hantu, reptil, koala, kangguru, hingga gajah.

Taronga Zoo sangat indah dikunjungi saat musim semi, flora yang bersemi dan kawanan fauna yang hidup di sana membentuk sebuah perpaduan yang indah. Kebun binatang ini terletak di Breadleys Head Road, sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Sydney.

  1. Powerhouse Museum

Museum ini menawarkan pameran berbau teknologi, seperti sains, ilmu komunikasi, transportasi, dan komputer. Bagi kamu yang tertarik dengan hitech maka museum ini wajib dikunjungi. Terdapat 400 ribu artefak lebih yang berhubungan dengan teknologi dari zaman dahulu hingga sekarang. Yang paling menarik, di dalam museum ini juga terdapat pameran Lord of The Rings, Faberge, dan Star Trek.

Berlokasi di Harris Street, museum ini sangat direkomendasikan untuk pengunjung anak-anak. Karena dengan masuk ke museum ini, secara tidak langsung anak-anak akan belajar tentang teknologi dari yang paling lampau hingga termutakhir saat ini. Pada beberapa kesempatan, diadakan study center oleh museum ini seperti Specialist Research Services dan Lace Study Centre. Program pendidikannya pun bermacam-macam, misalnya School Holiday Program, Young Blood, dan Ultimo Science Festival.

  1. Sea Life Sydney Aquarium

Wisata akuarium tidak hanya menarik untuk anak-anak, bagi orang dewasa juga. Di dalam Sea Life Sydney Aquarium terdapat ratusan spesies hewan dan seribu lebih jenis ikan khas Australia. Tak heran jika akuarium ini disebut-sebut sebagai salah satu akuarium terbesar di dunia. Aktivitas yang ditawarkan di akuarium ini pun beragam, mulai dari memberi makan penguin, berinteraksi dengan duyung, penampilan Reef Theatre, dan memberi makan hiu. Lokasi wisata akuarium ini terletak di daerah Darling Harbour.

  1. Sydney Tower

Sydney Tower adalah menara komunikasi yang merupakan bangunan tertinggi di Sydney. Menara setinggi 309 meter ini terbuka untuk umum yang menawarkan kesempatan untuk memandang Kota Sydney dari ketinggian. Fasilitas yang terdapat di dalam menara ada observation deck untuk menikmati Sydney 360 derajat, restoran, dan skywalk di bagian luar menara untuk para pengunjung yang berniat menguji adrenalin. Di bagian kaki menara ini terdapat pusat perbelanjaan Westfield Centrepoint.

  1. Hyde Park

Hyde Park adalah taman tertua di Australia. Taman yang lokasinya dekat dengan kawasan distrik bisnis sentral Sydney (Sydney CBD) ini masih sangat asri hingga sekarang. Di dalam taman ini terdapat air mancur Archibald, bangunan bersejarah ANZAC, serta beberapa monumen dan patung penting. Kegiatan yang biasanya dilakukan pengunjung taman ini adalah berolahraga, berjalan-jalan, dan duduk-duduk santai. Pada waktu-waktu tertentu, di taman ini diadakan acara budaya seperti Australia Day, Sydney Festival, ANZAC Day, serta Food & Wine Fair.

Jadi bagaimana, sudah siap berangkat menuju tempat wisata di Sydney yang dirangkumkan di atas? Yuk, segera packing perlengkapanmu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed