10 Model Batik Modern 2018 yang cocok untuk anak muda

Baju Batik Simple

Model batik modern – Batik merupakan hasil leluhur Indonesia yang berupa seni budaya yang mengagumkan. Batik hingga saat ini telah digunakan banyak orang dengan berbagai macam varian motif batik. Nah, saat ini yang perlu kita tahu, corak dan jenis batik tradisional tergolong sangat banyak,  namun jenis, corak dan variasinya sesuai dengan filosofi dari masing-masing budaya yang dimilki tiap daerah. Saat ini batik juga telah banyak mengembangkan lebih banyak motif yang tentunya disesuaikan dengan model baju yang lebih modern, mengikuti tuntutan zaman.

Era saat ini, berbicara tentang fashion memang tidak akan ada ujungnya, begitu juga dengan trend fashion yang terus mengalami perkembangan yang up to date. Sehingga menyebabkan para fashion enthusiast yang berusaha terus mengikuti dan menciptakan trend fashion terbaru agar tidak ketinggalan jaman dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Fashion batik sampai saat ini masih exist dan terus mengalami perkembangan.

FYI guys, setiap memasuki tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional yang pada moment itu dijadikan sebagai hari memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan pada tahun 2009 oleh UNESCO. Bisa diambil kesimpulan bahwa batik sekarang ini semakin dikenal oleh dunia. Dengan keindahan desain simbolik dan warna yang menjadi pengungkap kreatifitas dan spiritual masyarakat Indonesia. Maka dengan hal tersebut, kini kita bisa melihat  sudah banyak busana atau fashion yang berdasarkan bahan batik.

Para desainer dari dalam negeri bahkan luar negeri menggunakan kain batik menjadi busananya. Mungkin jaman dahulu busana batik hanya dipakai dalam acara formal dan dikatakan  kuno. Namun saat ini, seiring berjalannya waktu, busana berbahan batik sekarang menjadi jauh terlihat berkembang dan pemilihan gaya yang lebih modern. Nah bagi kamu boys and girls kekinian, jangan takut memakai batik karena terlihat old fashion.

Beberapa Model Batik Modern Sedang Trend 2018

  1. Kondangan trendy dengan batik long dress

Kondangan trendy dengan batik long dress

Model baju ini di desain bagi kamu perempuan yang suka pergi ke acara kondangan atau pernikahan teman kamu. Terlihat sederhana namun tetap elegan dengan perpaduan warna yang cewek banget. Long dress  yang membuat kamu tetap percaya diri meski kamu datang sendirian tanpa pasangan apalagi datang di acara pernikahan mantan hehe. Muslimah jaman now perlu banget untuk mencoba gaya fashion batik ini.

  1. Celana batik yang bikin kamu kece

Celana batik yang bikin kamu kece

Model batik modern dan pakaian yang satu ini cocok bagi kamu yang agak tomboi namun tetap terlihat cantik dan elegan. Perpaduan atasan polos dengan bawahan celana panjang batik yang bercorak batik tradisional membuat penampilan kamu semakin menarik. Kamu bisa memakai fashion model batik modern ini saat ada acara kampus atau acara semi formal lainnya. Selain itu model celana kulot ini sedang mengalami trend di tahun 2018 ini, oiya jangan lupa untuk memadukan dengan stiletto untuk sentuhan feminin yang manis.

  1. Jumpsuit batik untuk kegiatan outdoor

Jumpsuit batik untuk kegiatan outdoor

Memang benar tidak semua bentuk tubuh kita cocok jika mengenakan jumpsuit. Meskipun kamu bertubuh sedikit gemuk, tentunya bukanlah penghalang untuk tetap tampil stylish dengan jumpsuit. Nah, tidak ada salahnya kamu mencoba setelan batik ini, selain itu jumpsuit batik  ini sangat cocok digunakan kemanapun kamu pergi, kegiatan outdoor ataupun jika kamu sedang ingin bermain bersih di pantai tanpa bermain air, kamu cukup duduk manis menikmati sunset. Model batik modern ini ringan dan nyaman digunakan dengan memadukan jenis pakaian modern yang berupa jumpsuit dengan motif batik tradisional.

  1. Kerja dengan outfit batik yang calmy

Kerja dengan outfit batik yang calmy

Pasti susah bukan memadukan gaya pakaian saat bekerja, batik adalah salah satu pakaian kantor yang banyak digunakan. Nah agar penampilanmu tetap terlihat sopan, anggun namun tetap stylish dan tidak old fashion, kamu perlu mencoba model batik modern dan gaya batik yang satu ini. Kamu cukup memadukan dengan celana kulot gelap dan sepatu heels rendah, dijamin penampilanmu yang sederhana tampak menarik. Perpaduan warna gelap dan sedikit mencolok dari motif batik membuat kamu tetap terlihat ceria di lingkungan kerja.

  1. Berpergian ke mall dengan fashion batik yang simple

Berpergian ke mall dengan fashion batik yang simple

Bagi kamu yang suka hang out dengan teman ke pusat perbelanjaan, gaya ini tidak terlalu tua untuk kamu coba. Gaya muslimah yang tetap anggun namun tetap membuat nyaman saat digunakan berjalan-jalan sambil berbelanja. Model batik modern ini sudah banyak di gunakan sebagai kiblat fashion para muslimah tahun 2017 lalu. Namun masih keren dan tidak ketinggalan jaman kok. Yuk di coba

  1. Tampil keren ke kampus dengan batik

Tampil keren ke kampus dengan batik

Model batik modern ini sangat cocok bagi kamu mahasiswi yang mau berangkat ngampus. Pasalnya batik ini memiliki perpaduan dengan rok polos yang dipadukan dengan batik motif tradisional dengan warna yang tidak mencolok. Perpaduan warna cokelat dan hijau menciptakan suasana yg fresh sehingga auramu juga akan terlihat segar. Batik ini cocok dipadukan dengan model tas samping panjang dan sepatu kets. Jadi semangat berangkat kuliah dan siap deh jadi mahasiswi yang kekinian banget.

  1. Kemeja batik cowok yang tetap bikin ganteng

Kemeja batik cowok yang tetap bikin ganteng

Nah, kali ini giliran para cowok yang tetap tampil ganteng dengan kemaja batik. Model batik modern ini bisa kamu gunakan kemana saja, mau ngampus ke mall atau bahkan kondangan ke pernikahan mantan juga bisa. Dengan tampilan batik yang tidak mendominasi dan dipadukan dengan warna kemaja yang gelap menjadikan penampilanmu tetap mempesona kok boys. Model ini biasnya cocok dipadukan dengan celana jeans maupun celana kulot warna hitam.

  1. Jaket batik kekinian

Jaket batik kekinian

Ini nih, perpaduan kece bagi kamu yang pengen tetap tampil kekinian dan trendy namun tetap mengunggulkan budaya bangsa sendiri. Inovasi jaket batik ini cukup memuaskan dan cocok kamu gunakan untuk pergi sekedar hangout atau rekreasi dengan keluarga. Selain tampil menarik kamu juga mampu memperkenalkan budaya batik loh.

  1. Outwear Bomber yang kekinian dengan motif batik

Outwear Bomber yang kekinian dengan motif batik

Sudah tidak asing lagi kan dengan model atasan bomber jacket ini? Yup, bomber jacket  sebutan untuk jaket yang pada awalnya diperuntukkan bagi pilot pesawat. Tapi sekarang bomber jacket sudah booming dan sudah menjadi jaket yang populer bagi kalangan anak muda bahkan segala usia. Kamu yang mengaku anak muda perlu deh mencoba model ini. Kamu bisa memadukan dengan singlet ataupun kaos biasa. Jangan lupa memadukan dengan rok, celana jeans atau boggy jeans yang sedang trend saat ini. Di jamin fashion mu akan jadi trendsetter di tongkronganmu.

  1. Outer cardigan batik tanpa lengan untuk tampil tetap modis

Outer cardigan batik tanpa lengan untuk tampil tetap modis

Model atasan batik ini cocok sekali digunakan saat acara santai dan semi formal. Kamu dapat memadukan outer cardigan tanpa lengan ini dengan kaos pendek polos warna putih atau warna lainnya dan dipadu dengan bawahan jeans sobek-sobek jaman now. Fashion batik ini dapat kamu pakai saat ngampus, tampil modis namun tetap merasa nyaman dan enak dilihat.

Nah, diatas adalah 10 jenis Model batik modern 2018 yang cocok untuk anak muda, kunci dalam ber-fashion adalah tetap percaya diri, apalagi kali ini di padukan dengan fashion batik yang merupakan akar budaya Indonesia. So, jangan pernah lupakan budaya leluhur dan tetap melestarikannya dan sealamat mencoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed